Perbedaan antara Google Mail, Windows Live Mail dan Jagoan Hosting Mail

Cloud VPS
Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Halo Sob! untuk memiliki email pasti Kamu harus menggunakan jasa para provider email. Kalau dulu sudah ada Yahoo dan hari-hari belakangan lebih populer dengan Gmail. Tapi ternyata tak ada yang satu sama lain persis lho Sob. Banyak sekali perbedaannya.

Berikut adalah perbedaan layanan mail server antara Google Mail, Windows Live Mail dan Jagoan Hosting Mail yang harus kamu ketahui.

Apa Sebetulnya Urgensi Penggunaan Email Tersebut?

Nah Sobat, jika Kamu punya kebutuhan aktivitas kirim terima email yang besar, maka sudah waktunya Kamu memindahkan server email Kamu ke server di luar server website Kamu.

Dengan demikian, jalannya aktivitas email Kamu tidak mempengaruhi kinerja website Kamu, dan begitu pula sebaliknya. Ada sejumlah opsi mail server yang dapat Kamu pergunakan untuk menunaikan tugas ini. Kali ini Kamu akan mengetahui perbedaan layanan mail server tersebut.

Google Apps

Di awal kemunculannya, Google Apps adalah primadona bagi netizen. Bagaimana tidak. Dengan paket gratisannya, user tinggal beli domain saja untuk mendapatkan mail server yang sangat powerful. Masing-masing user dapat space yang besar pula: 2 GB. Bayangkan Kamu bisa menyimpan pesan model apa saja di sini.

Sayangnya, versi gratisan ini rupanya sekedar teaser saja. Karena beberapa tahun kemudian, versi gratisan ini dihilangkan dari daftar layanan Google Mail. Google kini sudah tidak menyediakan versi gratisan lagi untuk pendaftar baru.

Namun Kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap dapat merasakan keunggulan Google Apps dengan versi berbayar (Business/Education). Dengan sejumlah limitasi/batasan seperti:

perbedaan layanan mail server
Beberapa perbedaan per kategori

Dengan biaya $5/pengguna/bulan, Kamu akan mendapatkan satu buah user yang dapat Kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan email penting, misalnya spam penawaran yang akan sampai ke alamat tujuan dengan lebih terjamin. Temukan selengkapnya di sini:http://www.google.com/intx/id/enterprise/apps/business/


Windows Live

Tidak mau kalah dengan Google, Windows juga punya satu layanan mail server yang sampai sekarang (13/08/2013) masih gratis. Yakni Windows Live Mail. Jagoan Hosting pernah mengulas cara settingnya di sini:http://mediabisnisonline.com/windows-live-apps-mail-server-gratis-selain-google-apps/. Limit yang dapat Kamu temukan adalah Windows Live menyediakan batasan maksimal 300 email perhari, dengan jumlah user per alias/domain yaitu 500 mail user.


Jagoan Hosting

Salah satu penyedia hosting di Indonesia yang menyediakan paket khusus mail untuk user yang membutuhkan aktivitas email yang besar adalah Jagoan Hosting. Paket-paket dibedakan ke dalam opsi-opsi yang sangat bervariasi dengan harga yang berbeda-beda (tipikal penyedia di Indonesia).

perbedaan layanan mail server
Tampilan kuota pada Jagoan Hosting

Selengkapnya ada di sini:  http://www.jagoanhosting.com/email-hosting-indonesia. Perbandingannya: Di Google, send mail / hari adalah 2,000 mail, di Windows adalah 300 mail. Sementara di Jagoan Hosting, send mail per jam adalah 200 (paket paling kecil).

Sehingga jika disamakan dengan Google & Windows dengan hitungan perhari, maka besarnya 200 mail x 24 jam = 4,800 mail. Di samping itu, user mendapat dukungan teknis berbahasa Indonesia secara langsung melalui YM. Model dukungan teknis ini yang tidak dimiliki oleh kedua penyedia mail server di atas.

Nah, Kalau masih kesulitan Kamu bisa hubungi teman-teman Jagoan Hosting untuk informasi lewat Live Chat dan Open Ticket. Yuk Ah!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 3 / 5. Dari total vote 2

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related Posts
Tutorial Melakukan Optimize Images Website Anda

Hae Sob! Saat Kamu berurusan dengan konten maka Kamu juga harus tahu bagaimana kualitas dari image sebagai salah satu komponen Read more

Tutorial Optimalisasi Website dengan Combine Images Menggunakan CSS Sprites di Website

Hai Sob! Terkadang saat Kamu membuat website di web hosting, Kamu akan membutuhkan banyak gambar mulai ukuran yang besar hingga Read more

Tutorial Mengoptimalkan Web dengan GZip Compression

Hai Sobat Jagoan! Saat Kamu menggunakan komputer dan mendapati sejumlah file dengan ukuran besar, pasti menyusahkan ya kalau hendak mengirimnya Read more

Cara Upload Website ke Hosting Jagoan Hosting

Hey Sobat Jagoan, seperti yang Kamu tahu bahwa website yang mampu bekerja dengan database dengan konten yang berubah-ubah disebut juga Read more

Leave a Comment