Plesk

VestaCP

Webuzo

Wordpress Toko Online

Wordpress Company Profile

CodeIgniter

Laravel

Prestashop

Joomla

Drupal

Nextcloud

Moodle

Open Cart

Cari tutorial

Tutorial Mengamankan Komputer dari Malware

Tahukah kamu, kalau komputer kamu bisa berpotensi terkena serangan malware saat kamu melakukan upload content pada hosting kamu, Loh. Wah, trus gimana dong cara menjaga komputer kamu dari serangan malware? Yuk, kita simak bareng tutorialnya.

Oh iya, Sob, kita bahas dulu yuk informasi singkat mengenai Malware berikut ini:

Wah! Langsung aja yuk kita simak tips dan triknya mengamankan komputer kamu dari serangan malware berikut ini:


  1. Gunakan antivirus yang kompatibel dan memiliki reputasi baik terhadap penanganan virus / malware. Nah, untuk mendapatkannya bisa dengan membaca review performa di forum atau tutorial hosting indonesia.


  2. Jangan pernah lupa untuk melakukan update antivirus, karena dengan melakukan update, database virus akan tetap bertambah sehingga virus-virus baru masih bisa dilakukan penanganan oleh antivirus.


  3. Gunakan antivirus yang memiliki fitur Internet Security, sehingga antivirus tetap menjaga kita ketika melakukan aktifitas online (browsing, download, upload dan lain-lain).


  4. Aktifkan Firewall pada sistem operasi kamu. Karena setiap sistem operasi dibekali fitur kemanan yang dapat digunakan sebagai standar keamanan perangkat masing-masing.


  5. Selalu perbarui Security Update pada Windows Security.


  6. Kenali semua data yang kamu simpan pada komputer, dan segera buang/hapus apabila ada data yang tidak kamu kenal.


  7. Apabila akan memindahkan data dari device/perangkat lain, usahakan tidak membukanya dulu ketika masih terkoneksi, jadi langsung di send / copy kemudian lepaskan device / perangkat.


  8. Gunakan software pembersih komputer untuk membantu mengenali file-file sampah atau yang seharusnya tidak berada di computer.


  9. Gunakan User Account Control untuk mengamankan computer, ketika user tidak sengaja menjalankan aplikasi yang tidak dikenal maka UAC akan muncul dan membuat user berpikir ulang untuk menjalankan aplikasi tersebut.


  10. Update software agar tidak membawa celah ke computer kamu.


  11. Berhati-hatilah terhadap software yang kamu install atau download.


  12. Jangan gunakan software crack atau bajakan.Ketika kamu mendownload software crack atau bajakan akan banyak masalah yang ditemui. Misalkan saja link malware yang sebenarnya dibalut dengan tampilan link download software yang kamu inginkan.


  13. Jangan gunakan password yang sama karena menggunakan password yang sama sangatlah berbahaya. Ketika seseorang sudah berhasil mendapatkan password kamu dan mencoba login ke situs-situs yang biasa kamu kunjungi dengan password tersebut, ini akan menjadi hal yang sangat berbahaya.


Nah, itu dia, Sob tips dan trik untuk menjaga komputer kamu aman dari serangan Malware. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 5 / 5. Dari total vote 1

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Leave a Comment





Ada yang baru sob! Tempat buat kamu diskusi & tanya jawab di Forum JagoanHosting

Cek langsung TKP!