6 Tipe Digital Marketer Yang Manakah Diri Anda?

Tipe digital marketer
Tipe digital marketer

Digital marketer adalah mereka yang menggunakan digital marketing untuk mempromosikan brand atau produknya. Digital marketing menjadi heboh dan perbincangan hangat akhir-akhir ini. Apakah Anda  termasuk salah satu digital marketer? Saat ini Anda pasti menebak-nebaknya, “Kalau saya, apakah sudah termasuk seorang digital marketer yah?” Naah, untuk menjawab itu semua, mari kita lihat termasuk seorang digital marketer apakah Anda.

 

1. The E-Artiste

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via sirmiumkids.com

Digital marketer ini lebih memuja tampilan grafis yang menarik. Jejaring  sosial favorit yang dipakai tipe ini adalah Pinterest. Sebanyak 36.000 grafis di daftarkan selama 1 jamnya. Sebanyak 65% orang-orang adalah penyuka tampilan grafis. Buktinya juga, sebanyak 53% like di facebook adalah postingan dengan gambar.

 

2. The Sosial Media Master

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via dcinno.streetwise.co

Digital marketer tipe ini sangat aktif di sosial media, media favoritnya adalah facebook. Sebanyak 90% yang di share melalui facebook menghasilkan penjualan. Mengapa facebook menjadi favorit? menurut data yang ada, 9 dari 10 oorang dewasa memiliki akses ke sosial media ini dan mereka mengaksesnya pasti lebih dari 1 kali dalam sebulan.

 

3. The Beta Tester

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via blog.sribu.com

Digital marketer tipe ini suka mengikuti sesuatu yang sudah banyak orang pakai, tipe ini menyukai sesuatu hal yang berbeda istilahnya “anti mainstream”. Tipe ini selalu menjadi yang pertama mencoba berbagai sosial media. Tipe ini selalu memiliki perangkat terbaru. Faktanya, 1 dari 5 remaja mengakses website dari 4 perangkat yang berbeda.

Cek Konten Lainnya:
6 Fitur Terbaru Instagram di Tahun 2021 yang Perlu Kamu Ketahui!

 

4. The Marketing Megaphone

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via kellermedia.com

Digital marketer ini adalah yang suaranya paling terdengar di suatu forum tertentu. Tipe ini biasanya menggunakan sosial media twitter atau facebook, maupun forum. Tahukah Anda, bahwa dengan adanya forum akan meningkatkan tingkat respon pelanggan naik 15 kali lipat?

 

5. The Old School Advertiser

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via iprospect.com

Digital marketer ini adalah beliau dengan line 60an. Tipe ini menyukai youtube. 96% tipe ini adalah mereka yang melihat video atau televisi. Menurut data yang ada, 1 dari 4 digital marketer tipe ini tetap mempertahankan offline dan online secara terpisah.

 

6. The Snarky Marketer

6 Tipe Digital Marketer
6 Tipe Digital Marketer via web-savvy-marketing.com

Digital marketer tipe ini mengetahui apa yang salah dengan marketing saat ini. Faktanya, sebanyak 70% brand tidak mempersonalisasikan email mereka padahal dengan mempersonalisasikan email dapat menaikkan tingkat penjualan sebanyak 6 kali.

 

Dedicated Hosting

Untuk menjadi digital marketer yang handal kita perlu menguasai teknik digital marketing dengan baik. Disamping terus memperbaharui info yang sedang hangat, seorang digital marketer harus mampu menggiring visitor menjadi subscriber dan menjadi pelanggan baru, membuat desain produk yang unggulan, membuat penawaran untuk memaksimalkan profit, serta mampu membuat pelanggan melakukan repeat order.

 

Menjadi seorang Digital Marketer tidaklah didapat dengan mudah. Banyak pebisnis yang harus melalui jatuh bangun terlebih dahulu sebelum akhirnya menjadi sukses. Sebelum Anda melalui masa-masa tidak mengenakkan karena harus jatuh bangun bangun dalam bisnis ketahui apa saja yang dilakukan pebisnis demi mengembangkan bisnisnya. Segera bergabung dengan DM Labs di sini >>  Digital Marketer Labs dan dapatkan rahasia pebisnis beromset milyaran yang tidak didapatkan di tempat lain.

Cek Konten Lainnya:
13 Poin Plus yang Penting untuk Toko Online Kamu

 

Kalau Anda belum memiliki Kartu Kredit, jangan khawatir. Anda bisa bergabung dengan DM Labs melalui transfer bank di sini >> DM Labs Transfer Bank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
LOGO TERMAHAL DiDunia, nomor 5 Anda Tidak akan Mengiranya.
Logo termahal, mungkin Anda tidak pernah terbesit dalam benak Anda jika ternyata ada loh perusahaan yang rela merogoh…
Read More
Komik Jagoan 4: Keterusan