Cari Tahu Fitur Terbaru Android Oreo untuk Kamu yang Ingin Selalu Update

Android Versi 8.0 Oreo memiliki sejumlah perbaikan lebih dari 7,1 Nougat, rilis sebelumnya dari OS. Google telah men-tweak fitur notifikasi Android, misalnya, ketika notifikasi sebuah aplikasi itu pending. Tekan icon yang ada dipojok dan akan muncul notifikasi. Selain itu, ada fitur Aplikasi Instan untuk memasukkan aplikasi baru. Ada juga Autofill feature untuk info masuk lebih cepat ke layanan dan aplikasi.

Picture in Picture

Boot up dua kali lebih cepat dibandingkan versi OS sebelumnya. Android baru meminimalkan aktivitas pada aplikasi yang jarang digunakan, yang akan membantu memperpanjang pemakaian baterai.

Android terbaru ini mendukung beragam warna dan memiliki audio yang lebih baik. Codec LDAC Sony telah dimasukkan ke dalam OS, yang seharusnya memperbaiki protokol Bluetooth A2DP, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan speaker nirkabel. Ada juga beberapa perbaikan kamera di Android baru.

Better Security

OS baru ini memiliki rangkaian emojis yang benar-benar dirubah. Keamanan telah ditingkatkan, kata Sameer Samat, wakil presiden manajemen produk Google untuk Android dan Google Play.

Android Oreo lebih aman dengan Google Play Protect yang ada di dalamnya, status keamanan di depan dan di tengah pengaturan, dan kontrol pemasangan aplikasi yang lebih ketat, catatnya.

Great Mobile Experience

Perubahan sederhana bisa menjadi hal yang baik bagi pengguna, disarankan Jim McGregor, analis utama di Tirias Research.

“Saya tidak berpikir ada yang ingin melihat versi baru dari sistem operasi handset,” katanya kepada LinuxInsider.

“Apa yang ingin mereka lihat adalah sistem yang lebih baik dengan keamanan yang lebih baik, aplikasi yang lebih baik, efisiensi baterai yang lebih baik dan sebagainya,” kata McGregor. “Itulah yang dilakukan Google – membuat perubahan evolusioner, bukan perubahan revolusioner.”

Coming Soon

Butuh beberapa waktu bagi versi baru Android untuk mendapatkan pengikut yang signifikan. Misalnya, Android 6.0 Marshmallow berjalan hampir sepertiga (32,3 persen) dari ponsel dengan Google OS, menurut  Dasbor Pengembangan Android.

Cek Konten Lainnya:
Tips hasilkan jutaan rupiah dari jual domain (case study)

Android 7.0 dan 7.1 Nougat, memiliki pangsa telepon 13,5 persen; 5.0 dan 5.1 Lollipop memiliki pangsa 29,2 persen, dan 4,4 KitKat memiliki 16 persen.

Kendati demikian, roda tersebut berbalik membawa Oreo ke arus utama, menurut Samat.

Pembuatan Pixel dan Nexus 5X / 6P telah memasuki pengujian operator, ia mencatat, dan Google berharap dapat memulai peluncuran bertahap segera, di samping Pixel C dan Nexus Player.

Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan mitranya, kata Samat, dan pada akhir tahun ini, pembuat perangkat keras termasuk Essential, General Mobile, HMD Global (Telepon dari Nokia Phones), Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony dijadwalkan untuk meluncurkan atau meng-upgrade perangkat ke Android 8.0 Oreo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
teknologi dan generasi milenial
Read More
Teknologi dan Generasi Milenial, Dua Hal yang Saling Terkait di Zaman Digitalisasi
Teknologi dan generasi milenial merupakan dua hal yang tidak bisa terlepaskan, Sob! Kemajuan zaman yang semakin pesat, menuntut…
Read More
Tips Memilih Cloud Hosting Berkualitas yang Perlu Diperhatikan
Saat ini cloud hosting cukup diminati oleh para pemilik website. Alasannya karena layanan yang satu ini memiliki beberapa…