Teknologi dan generasi milenial merupakan dua hal yang tidak bisa terlepaskan, Sob! Kemajuan zaman yang semakin pesat, menuntut generasi milenial untuk tetap terus up-to-date dengan segala perkembangan di era modern seperti saat ini.

Terlebih lagi dengan adanya penerapan digitalisasi di berbagai macam sektor, mulai dari digitalisasi pendidikan, pekerjaan, hingga komunikasi, peran teknologi memegang andil yang besar untuk menjadikan segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari lebih cepat, aman, dan lancar.

Apa Itu Generasi Milenial?

Kamu pasti sudah sering mendengar ‘kan istilah generasi milenial? Yap! Istilah ini pada awalnya diciptakan oleh Neil Howe dan William Strauss pada tahun 1987. Mereka adalah penulis asal Amerika Serikat yang mempopulerkan istilah milenial dalam karya tulis berjudul Millenials Rising: The Next Great Generation.

Singkatnya, milenial merupakan generasi ketika sekelompok orang lahir pada tahun 1981-2000. Namun, tidak sampai disitu saja, pendapat lain juga menyatakan bahwa untuk menentukan apakah seseorang termasuk dalam generasi milenial atau bukan, kamu bisa melihatnya berdasarkan dari rentang usia, yakni antara 18-30 tahun.

Generasi Y, istilah lain dari generasi milenial dikenal sebagai kelompok yang sudah akrab dengan teknologi, sehingga dalam proses aktivitasnya yang produktif, generasi milenial mengandalkan teknologi digital untuk berbagai macam keperluan sehari-hari, misalnya saja menggunakan internet untuk berkomunikasi dan mencari informasi terkini.

Jadi, tidak heran jika teknologi dan generasi milenialmemangsaling terkait satu sama lain. Hal tersebut juga menguntungkan para generasi milenial dalam menghadapi perkembangan zaman, sehingga tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan teknologi.

Fakta Menarik Teknologi dan Generasi Milenial

Di balik kepopuleran para generasi milenial, ternyata terdapat sejumlah fakta menarik yang wajib kamu ketahui, loh! Lalu, apa saja, sih, yang menjadikan generasi milenial begitu unik dibandingkan dengan generasi lainnya? Mari disimak, yuk!

1. Penggunaan Gadget

Rasanya, gadget itu jadi suatu hal yang nggak bisa terlepaskan dari kehidupan sehari-hari, ya? Semuanya dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan sekali click saja. Kemudahan yang ditawarkan oleh sebuah gadget ternyata menjadikan generasi milenial menghabiskan waktu mereka untuk menggunakan smartphone, tab, hingga laptop hingga 85%!

Kebayang ‘kan betapa gadget menjadi hal yang begitu penting untuk generasi milenial? Makanya, banyak dari generasi milenial yang sedikit kesal saat berhadapan dengan orang-orang yang nggak begitu mahir dalam menggunakan teknologi (atau istilah gaulnya sih gaptek, gagap teknologi).

2. Pendapatan dalam Pekerjaan

Meskipun generasi milenial dikenal sebagai golongan yang pekerja keras (hard worker) dan sangat mementingkan karier, akan tetapi fakta di lapangan membuktikan bahwa pendapatan uang yang diperoleh generasi milenial tidak lebih besar dibandingkan dengan kaum baby boomers.

Jika kamu masih asing dengan istilah ini, baby boomers merupakan golongan orang-orang yang lahir sekitar tahun 1946-1964, atau bisa dikatakan, rata-rata orang tua para generasi milenial pada umumnya lahir pada rentang waktu ini. Nama baby boomers digunakan setelah terjadinya angka kelahiran yang bertambah drastis setelah perang dunia II.

3. Keterlibatan Peran Orang Tua

teknologi dan generasi milenial
Photo by DocuSign on Unsplash

Generasi milenial pada umumnya masih membutuhkan peran orang tua dalam kehidupannya. Banyak fakta di lapangan bahwa generasi milenial yang sudah menyentuh umur 20 tahun ke atas pun masih tinggal bersama dan menerima bantuan finansial dari orang tua.

Peran teknologi dan generasi milenialmemang mempengaruhi banyak aspek kehidupan sehari-hari, ya, Sob? Oleh karena itu, jadikan kemajuan teknologi di zaman digitalisasi ini sebagai peluang untuk mengembangkan karier, salah satunya mempunyai sebuah website dengan mengandalkan Jagoan Hosting supaya performanya semakin ciamik!

Jagoan Hosting mempunyai ragam layanan yang pastinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu, salah satunya adalah layanan Cloud Hosting Terbaik bernama “Mix & Match” sebagai Hosting paling fleksibel, sehingga kamu dapat custom hosting sesuai kebutuhan dan menghasilkan performa yang maksimal dengan harga minimal.


0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like