5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Cloud Hosting!

cloud hosting
Cloud Hosting

Bagi kamu yang memang masih awam dalam menggunakan website, membuat posting dan kemudian mengolah semua data di blog bisa jadi belum terlalu familiar dengan yang namanya Cloud Hosting maupun cloud computing.

Padahal semenjak beberapa tahun belakangan yang namanya Cloud Hosting mulai makin marak beredar dan dipergunakan oleh banyak blogger dan pengolah website. Secara teknis hosting yang bermetafora dari kalimat ‘hosting awan’ ini memang menjanjikan banyak hal yang berbeda.

Hanya saja, kenyataan mengatakan bahwa keberadaan hosting awan belumlah benar-benar menawan bagi banyak blogger atau pemilik website di Indonesia. Sehingga pengetahuan mengenai cloud hosting harusnya bisa semakin diperdalam. Nah, bagi kamu yang ingin lebih jauh lagi mengerti dan mungkin menggunakan hosting awan, bisa masuk dan simak sejumlah alasan dari ERP Software Blog berikut ini.

cloud hosting
Cloud Hosting pic: MurdockCruz

Keberadaan Hardware

Bagi yang belum mengetahui, keberadaan server yang dedicated maupun shared masihlah menggunakan server fisik yang terlihat bentuknya. Namun di sisi lain, eksistensi cloud hosting tidaklah menggunakan hal yang sama.

Jika kamu menggunakan hosting awan, maka yang perlu untuk kamu andalkan adalah koneksi internet yang stabil. Udah itu saja, Sob! Apalagi kamu juga tak perlu untuk beli komputer sendiri untuk dijadikan server.

Hilangkan Ketergantungan

Di beberapa kasus, penggunaan shared maupun dedicated server masih menggunakan personel teknisi yang harus stand by. Nah keberadaan cloud hosting tidaklah se-rumit demikian dan tidak terlalu membutuhkan teknisi yang selalu harus ada untuk memantau server serta kestabilan koneksi.

Remote Access

Bagi para pemilik website, keleluasaan dalam mengakses website akan bisa jadi nilai plus. Memang selama ini dengan keberadaan hotspot yang sudah ada di mana-mana, akses pun jadi lebih mudah. Cloud hosting juga semakin mempertegas aksesibilitas tersebut dengan bisa memungkinkan pemantauan dilakukan di mana saja dan menggunakan device apa saja.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Copywriter? Tugas, Skill & Gajinya

Fleksibilitas

Bagi kamu yang lebih biasa menggunakan dedicated maupun shared maka kamu bakalan dialokasikan dengan jumlah kuota yang sudah fix. Sementara jika kamu menggunakan cloud hosting maka alokasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan harga. Jauh lebih fleksibel daripada fixed hosting.

Kemampuan Dahsyat

Ini adalah alasan utama dan paling kuat untuk kamu memilih cloud hosting, karena memang keberadaan dari hosting yang satu ini bisa mengakomodasikan kekuatan yang sangat baik. Traffic yang masuk bisa memungkinan dengan skala yang jauh lebih besar. Jagoan Hosting menyediakan Cloud Hosting Indonesia dengan performa terbaik dengan cPanel, siap support websitemu.

Dibandingkan dengan shared hosting yang musti berbagi ruangan, cloud akan memungkinkan banyak pengguna dengan ukuran sangat banyak supaya mengakses website kamu. Itulah mengapa google drive, dropbox dan sebagainya sudah menggunakan hosting yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Sudah Tahu Salah Satu Rahasia Google? Ini Dia Kubernetes
Google memang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia yang memiliki bisnis tidak ada habisnya. Bukan sekedar menyediakan…
Otomatisasi perkantoran
Read More
Otomatisasi Perkantoran: Jenis, Tujuan & Perangkat Pendukung
Di era yang serba canggih seperti saat ini, setiap pekerjaan bisa lebih mudah dan cepat terselesaikan dengan bantuan…