Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

7 Fakta Bill Gates Ini Mungkin Tak Banyak Kamu Ketahui

Siapa coba yang tak kenal dengan om-om yang satu ini. Kalau misalkan kamu adalah seorang pengguna PC dengan sistem operasi Windows, maka seharusnya sudah jadi wajib Ain bahwa kamu mengetahui bahwa Bill Gates adalah orang yang membawamu mencecap manisnya Windows. Tapi Dari situ ternyata banyak sekali fakta Bill Gates yang bisa jadi mungkin tak banyak orang tahu.

Lahir dan besar sebagai orang yang justru lebih terkenal lantaran tercemar, (FYI, beliau pernah terkena status drop out dari kampus Harvard) Bill Gates justru sukses menjelma jadi seorang pelopor perusahaan raksasa yang nyaris tak ada perusahaan lain yang tidak bergantung dengan produk Bill Gates.

Selain Apple, yang menjadi pesaing utama Microsoft memang tak banyak rival yang bisa menandingi adikuasa dari produk Bill Gates tersebut. Tapi terlepas dari karir cemerlang dan drop outnya, ada sejumlah Fakta yang perlu kamu ketahui, cek dis out Fakta Bill Gates dari Biography.com ini, Sobat!

Intelegensia

Rasanya tidak mengagetkan jika Bill Gates sendiri diramalkan menjadi seseorang yang sukses. Karena semenjak muda, menurut penulisan Biography.com, Bill Gates sudah terkenal sebagai orang yang bukan hanya pintar secara teknis, tapi juga cerdas.

Bahkan saking pintarnya, Bill Gates sempat mendapatkan challenge untuk menghafal Book of Matthew, pada Bab 5-7, yang berisi kurang lebih hingga 2000-an kata dan Bill Gates mampu menghafalkannya tanpa ada sedikitpun kesalahan kata! Ngeri!

fakta bill gates
Bill Gates

Eksistensi Microsoft

Ternyata setelah diteliti lebih lanjut, Microsoft bukanlah karya pertama dari si Jenius ini. Fakta Bill Gates yang lebih unik lagi adalah bahwa ternyata Bill pernah memiliki project terdahulu bersama Paul Allen saat masih berada di Lakeside High School.

Setelah membeli sebuah microprocessor chip seharga kurang lebih US$ 360, yang dimana saat tahun-tahun tersebut sudah sangat mahal, keduanya lantas membuat sebuah proyek dengan nama Traf-O-Data untuk mendeteksi dan membaca penulisan pada paper tapes.

 

Push the Limit

Bill Gates tak hanya terkenal sebagai seorang yang berotak encer, tapi juga kepribadian yang terkadang agak nekat. Fakta Bill Gates yang satu ini mungkin agak kurang baik untuk dicontoh, tapi ternyata Bill Gates pernah masuk penjara akibat mengemudikan mobil saat berada di bawah pengaruh alkohol, tanpa SIM dan surat kendaraan pada 1975. Nah loh!

fakta bill gates
Bill Gates ditahan Polisi

Jasa Rival

Kalau misalkan Blue Ocean Strategy bisa berkesan sebagai sebuah teknik untuk menciptakan pasar tanpa persaingan, Bill Gates malah justru besar namanya akibat bersaing. Pada tahun 1980, Bill Gates kabarnya pernah coba di-pedekatein oleh IBM untuk kemudian direkrut menjadi seorang developer untuk OS 16-bit milik IBM.

Tapi karena satu dan lain hal, akhirnya Bill Gates yang sebelumnya merekomendasikan produk dari Gary Kildall akhirnya lebih memilih untuk menyewakan produk dari perusahaan lain dan kemudian me-repackage software tersebut menjadi milik IBM.

 

Jodoh Bill Gates

 

Saat bekerja di Microsoft, Bill Gates akhirnya menemukan separuh hatinya. Dimana saat itu, seorang wanita dengan nama Melinda French bekerja sebagai product marketing manager pada tahun 1987. Dari situlah kemudian Bill Gates berkenalan.

Poin fakta Bill Gates yang satu ini sempat jadi rahasia perusahaan pada tahun 1993, hingga pada akhirnya mereka mengumumkan hubungan tersebut di tahun yang sama dan pada tahun 1994 mereka resmi menikah. Resmi dong Melinda menjadi nyonya Gates.

fakta bill gates
Bill Gates & Melinda

Janji Bill Gates

Pernah diucapkan oleh Bill Gates bahwa pendapatannya akan diberikan untuk kegiatan amal sekitar hingga 95 persen. Terlepas dari benar atau tidaknya, tapi tentu saja bukan Bill Gates kalau tidak mengeluarkan uang untuk barang-barang mewah.

Fakta Bill Gates ini tentu membuat orang bertanya-tanya, apakah Bill Gates hanya mengada-ada akan rencana amal tersebut, atau mungkin hanya karena saking kayanya Bill Gates hingga mampu untuk membeli sejumlah barang mewah sekalipun sudah mengamalkan penghasilannya hingga 95 persen.

fakta bill gates
Bill Gates & Paul Allen

Kegiatan Amal

Terlepas dari kontroversi, inovasi, kekayaan dan ilmunya, amal merupakan hal yang tak pernah alpa dari kegiatan Bill Gates. Dengan istrinya, Melinda Gates, Bill lantas membangun sebuah badan dengan nama Bill and Melinda Gates Foundation.

Secara singkan perusahaan ini ikut sumbangsih atas mengatasi beberapa problem di dunia, seperti kelaparan, penanganan bencana, kemiskinan dan beberapa masalah lainnya.

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +