AWAS, Data WordPress Lenyap Seketika

Tidak diragukan lagi bahwa salah satu layanan website bernama WordPress sudah familiar dikalangan banyak orang. WordPress berhasil menduduki posisi teratas dan memimpin marketshare penggunaan CMS menurut w3tech.com. Latar belakang dari pengguna WordPress juga dikenal dari berbagai kalangan baik dari pengguna WordPress yang sudah mahir dalam dunia IT maupun pemula sekalipun. Berbagai pertimbangan dalam penggunaan WordPress juga patut dipertimbangkan. Beberapa kelebihan seperti kemudahan pengoperasian juga menjadi salah satu nilai lebih tersendiri bagi pengguna WordPress.

Satu hal penting yang selalu melekat dalam penggunaan layanan WordPress adalah data yang tersimpan. Data tersebut dapat berupa artikel yang sudah atau belum di publish, hingga konten SEO yang selama ini telah dibuat sejak awal pembuatan WordPress. Bayangkan jika kita seorang blogger yang mengawali karir dalam kepenulisan dari awal dan sudah menempati posisi yang stabil dalam dunia blogger. Tentunya, kredibilitas seorang blogger tentu saja dinilai berdasarkan konten dan juga feedback dari pembaca yang dinilai dari waktu ke waktu dari WordPress tersebut.

Pernahkah kita membayangkan jika suatu saat seluruh konten yang telah buat bahkan data draft dalam layanan WordPress yang kita miliki hilang dalam sekejap karena masalah cloud server. Masalah ini pernah terjadi dan menjadi perbincangan hangat tepat di bulan September 2016. Pada saat itu, tiba-tiba dalam sekejap data yang tersimpan dalam cloud server hilang tidak bersisa. Tentunya hal ini tidak hanya berdampak pada perusahaaan pemilik layanan cloud server namun juga berdampak besar bagi penggunanya. Seluruh pengguna layanan cloud server tersebut kehilangan seluruh data dalam sekejap waktu dan tidak memiliki backup data.

Lantas, Bagaimana Solusinya?

Ibarat data pengguna WordPress merupakan satu hal yang berharga, maka hal ini berbanding lurus dengan pentingnya data tersebut sebagai aset. Sejalan dengan perkembangan teknologi yang berkembang saat ini, telah hadir WordPress Hosting yang memberikan layanan lebih bagi Anda untuk melakukan backup data secara otomatis. Pada hosting biasa, backup hanya dimungkinkan terjadi setiap 30 hari, dan  jumlahnya hanya 1 dan merupakan data 30 hari yang lalu. Sementara, website wordpress Anda selalu update setiap hari. Managed WordPress Hosting kami, memungkinkan Anda melakukan backup setiap hari. Sehingga Anda kini tidak perlu lagi merasa khawatir akan data pada layanan wordpress yang tiba-tiba akan hilang tidak berjejak.

Cek Konten Lainnya:
5 Aplikasi Untuk Membuat Logo Terbaik di Android dan PC

Tunggu apalagi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
programmer handal asal indonesia
Read More
Kenalan dengan 5 Programmer Handal Asal Indonesia, Yuk!
Kata siapa aplikasi buatan Indonesia kalah dengan luar negeri? Mitos itu, Sob! Buktinya, banyak banget aplikasi kita yang…
social engineering
Read More
Social Engineering, Ini Pengertian dan Cara Pencegahannya
Pesatnya kemajuan teknologi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga menimbulkan dampak negatif seperti cyber crime dan segala…