Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Meningkatkan Kualitas Akun Instagram Lewat Feed? Lakukan 5 Tips Berikut!

Tahun 2018 jadi tahun yang baru buat para pengguna Instagram, karena simply Instagram menanamkan algoritma yang baru. Dimana bahkan pada 3 bulan awal 2018 ternyata masih cukup banyak yang belum bisa menyesuaikan keberadaan algoritma tersebut untuk dioptimalisasikan pada akun Instagram para user. Pada akhirnya terdapat satu tuntutan para pemilik akun untuk meningkatkan kualitas akun Instagram mereka.

Terlepas dari itu semua, Instagram nyata-nyata masih diminati para user untuk memasarkan dan melakukan branding terhadap diri mereka maupun produk mereka. Bahkan hal tersebut masih jauh lebih tinggi daripada Facebook, Twitter, Pinterest, atau sosial media terbaru yakni Vero.

Bahkan berganti tahun tingginya minat user terhadap Instagram yang tampak tetap stabil, baik untuk berjualan maupun self-branding.

Nah buat kamu para Sobat Jagoan yang ingin tetap meningkatkan kualitas akun Instagram melalui peningkatan posting yang ada dalam feed milik akun Instagram kalian, ada baiknya jika kalian membaca kutipan dari LATER.COM berikut ini. Semoga menginspirasi dan wajib kalian contoh nih, demi ramainya Instagram kalian dan jualan kalian Sob!

  • Estetika Feed

Meningkatkan kualitas akun Instagram kalian tidak bisa dalam satu kali posting saja. Karena posting dan feed yang bisa meningkatkan engagement dan hopefully juga konsumen serta traffic, membutuhkan senjata untuk bisa membuat orang terpana dengan feed tersebut.

Nah, keberadaan estetika pada Feed juga perlu untuk dijaga. Membombardir foto untuk diposting dalam sekian menit sekali bukanlah satu hal yang cukup bijaksana untuk dilakukan.

Estetika juga bukan berarti apakah kamu harus menggunakan satu tema saja untuk memposting beberapa foto sekaligus. Tapi lebih kepada apakah foto kamu tersebut menggunakan objek yang pas, penggunakan kamera yang pas, serta cocok atau tidaknya dengan profile yang coba kamu pasarkan ke depan orang-orang. Karena akan sangat aneh jika kamu berusaha untuk memamerkan foto-foto drone kamu, tapi di satu sisi kamu juga memposting sebuah video kecelakaan mobil dengan resolusi yang rendah.

meningkatkan kualitas akun instagram
Instagram Feed
  • Filter

Sejatinya para pengguna smartphone keluaran tahun 2012 hingga kemari sudah mendapati akun Instagram mereka dengan beberapa filter update yang sangat baik. Karena pada awalnya, filter dari foto dan posting tersebut umumnya terkadang malah dirasa merusak foto.

Nah, karena selama ini foto juga sudah berukuran besar megapikselnya mungkin Sobat bisa mencoba meningkatkan kualitas akun Instagram Sobat lewat filter yang seragam.

Akan terasa janggal kalau kamu pada sejumlah foto menggunakan no filter, tapi di beberapa foto yang lain hanya menggunakan filter Dark Willow yang memang gelap. Setidaknya, sekalipun tidak seragam dan sama filternya, tapi kamu harus menggunakan filter yang cocok untuk beberapa foto tersebut. Feed kamu akan semakin baik engagementnya jika filter juga diimbangi dengan resolusi yang besar.

meningkatkan kualitas akun instagram
Filter Instagram

 

  • Periksa Kecocokan

Kecocokan foto mungkin ada hubungannya dengan tema yang sudah ditetapkan, tapi kecocokan postingan demi meningkatkan kualitas akun Instagram tak melulu hanya masalah jenis foto. Tapi juga ritme dan distribusi juga disesuaikan.

Kalau misalkan Sobat Jagoan memiliki akun Instagram untuk berjualan kopi, maka pastikan bahwa dalam feed tersebut tidak hanya melulu masalah kopi saja. Tapi Sobat juga bisa memposting masalah fakta kopi misalnya, alat-alat pembuat kopinya, ataupun jenis-jenis kopi yang berbeda.

meningkatkan kualitas akun instagram
Kecocokan Posting IG
  • Sesuaikan Tema

Tema dari postingan yang bisa meningkatkan kualitas akun Instagram bisa menggunakan parameter suasana dan ambience dari background foto punya sobat. Di sinilah peran dari keberadaan lingkungan sekitar akan sangat terasa.

Seperti penggunaan pencahayaan, tema gelap atau terang, komedik, komikal, syahdu ataupun mungkin melankolis sehingga tema tersebut bakalan jadi identitas tertentu akun Instagram Sobat sekalian.

meningkatkan kualitas akun instagram
Tema Instagram
  • Rencanakan dengan Baik

Well at last but not least, jangan pernah secara sporadis memposting foto. Mentang-mentang Sobat ingin berjualan gula kapas buatan sendiri, lantas postingan dilakukan dengan memberondong feed tersebut dengan 10 foto dalam kurang dari 1 jam. Hal tersebut alih-alih meningkatkan kualitas Akun Instagram, justru akan membuat para pemirsa jadi merasa monoton.

Kalau Sobat mau, pergunakan scheduler, sehingga Sobat tak perlu repot-repot untuk memposting dan mengatur ritme saat posting. Dan saat menggunakan penjadwalan biasanya akan membuat feed dari Sobat jadi lebih teratur.

Sobat juga jadi bisa lebih rapi dalam mengatur feed Instagram milik sobat, sehingga waktu juga tersimpan lebih banyak menggunakan scheduler.

meningkatkan kualitas akun instagram
Perencanaan Posting
TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +