Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
membangun brand

7 Langkah Membangun Brand yang Kuat

Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu sekaligus dibarengi dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya merupakan merk, karena bisa dibilang brand merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari produk yang ditawarkan.

Meningkatkan rate dan reputasi brand dari satu produk tentu bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan sejumlah langkah supaya pada akhirnya brand bisa diperkuat dan orang mengenalinya. Supaya kamu bisa memperkuat dan memperkental daya brand kamu, bisa lakukan 7 hal berikut ini!

membangun brand
Ilustrasi branding

Be Noticed

Buatlah suatu kesan yang membuat orang mengingat Brand anda. Sebarkan brand Anda melalui slogan yang menarik hati, gambar yang iconic, dan berbagai keuntungan yang dicari oleh orang. Dan yang perlu anda ingat, Kesan Pertama itu Penting.

Be Connected

Pertimbangkan cara dan gaya komunikasi yang sesuai dengan karakter bisnis dan customer anda. Membangun brand juga termasuk di antaranya memperhatikan nilai-nilai dan budaya yang ada ketika “mendandani” brand anda.

Be Clear

Berkomunikasilah dengan bahasa yang digunakan customer Anda. Jangan terlalu banyak menggunakan bahasa teknis. Fokus pada apa yang menjadi tujuan anda, dan selalu lakukan survey karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda. Jangan bertele-tele, pastikan orang dapat dengan cepat mengenali brand anda.

Be Sure of Yourself

Pastikan kelebihan anda tersampaikan dan diketahui oleh customer dan jangan berusaha menjadi “orang lain”.

Be Consistent

Perhatikan cara berkomunikasi, cara promosi, gaya desain, serta bentuk gambar. Konsistensi dibutuhkan untuk memudahkan customer mengingat brand anda.

Be Different

Belajarlah dari kompetitor: Apa yang kurang dari produk mereka? Apa manfaat lebih yang dapat ditawarkan brand anda? Kenapa brand anda lebih baik?

Be Direct

Berikan kesempatan untuk customer berinteraksi dengan brand Anda. Mudahkan mereka untuk berhubungan dengan brand Anda dan yang paling penting adalah mudahkan mereka untuk menikmati layanan yang ditawarkan, sebagai bentuk dalam membangun brand Anda.

Setelah beli hosting, cukup bayar DOMAIN .COM 30 aja. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +