Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

15 Tahapan yang Diperlukan Bisnis Startup Anda Hingga Mencapai Sukses

Membangun sebuah startup demi menggapai sebuah passion dan mencapai progres memang bukanlah sesuatu yang gampang. Tak jarang bisnis startup justru kemudian tersungkur di tengah jalan saat masih berada di dalam proses metamorfosis menuju startup yang lebih dewasa.

Menuju keberadaan bisnis startup yang steady memang membutuhkan dedikasi yang lebih bagi para pemiliknya. Nah, supaya kamu para Sobat Jagoan bisa mengeksekusi bisnis startup dengan lebih lancar dan hopefully berhasil dengan lebih baik, baca 15 poin berikut ini.

bisnis startup
Startup

1. Hiduplah di masa depan, dari waktu ke depan anda. Ciri pemilik bisnis startup adalah orangnya inovatif. Dia punya imajinasi yang kuat mengenai bagaimana rasanya hidup di masa depan.

2. Apa yang hilang di dunia anda sekarang. Ketika anda sudah bisa membayangkan bagaimana rasanya hidup di masa depan, maka anda akan menemukan sebuah kekurangan yang belum ada di dunia anda sekarang. Itulah ide inovatif.

3. Maka, tulis semua ide yang anda temukan.

4 dan 5. Kemudian buatlah rancangan. Tunjukkan rancangan anda kepada 100 orang.

6. Ulangi rancangan anda menurut masukan 100 orang sampai menurut anda itulah yang terbaik.

7. Bertemulah dengan beberapa co-founder. Berkumpullah dengan orang-orang hebat yang mungkin bisa jadi partner anda dalam mengembangkan rancangan startup Anda. Jika pun mereka tidak bersedia, anda memiliki jaringan orang-orang hebat yang akan membantu anda di masa depan.

8. Daftarkan lisensi merek anda, kemudian hitung patungan modal yang diperlukan untuk bisnis startup anda.

9. Carilah dana dari luar (investasi). Pada waktu bersamaan, buat versi pertama dari rancangan anda (prototype).

10. Luncurkan prototype anda. Biarkan semua orang tahu bahwa anda telah memulai sesuatu. Pamerkan dengan penuh kebanggaan, baik di kartu nama, hingga profil Facebook anda. Pada saat bersamaan, anda sudah harus memiliki customer pertama.

11. Tindaklanjuti customer anda. Apakah mereka datang kembali? Jika tidak, maka ulangi rancangan anda, kemudian luncurkan lagi sampai mereka bersedia loyal dengan anda.

12. Jika customer gelombang pertama anda sudah aman dengan anda, maka sekarang waktunya untuk meraih target 1000 customer.

13. Tingkatkan pertumbuhan bisnis startup anda hingga 5% per minggu. Sulit awalnya, namun anda akan menemukan trik terbaik sambil anda menjalaninya.

14. Tetaplah berkembang hingga 5 tahun berikutnya. Pada tingkat tersebut, mungkin anda sudah mencapai 25 juta pengguna.

15. Sukses. Pada tahap ini, anda sudah lepas dari level startup dan sudah waktunya bagi anda untuk melaju ke level berikutnya 🙂

Prakteknya, tahapan-tahapan di atas mungkin bisa terbalik-balik. Karena cara terbaik untuk sukses di bidang Startup adalah melalui pengalaman langsung. Good luck 😉

Setelah beli hosting, cukup bayar DOMAIN .COM 30 aja. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +