Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Lima Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Lomba Blog (6)

Lima Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Lomba Blog

Kompetisi menulis artikel pada blog atau lomba blog belakangan ini mulai banyak peminatnya, hadiah yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Namun, perlu agan tau menjadi pemenang bukanlah tujuan akhir yang didapat dari mengikuti lomba blog. Jangan pernah berkecil hati dan putus asa jika belum pernah memenangkan kompetisi blog. Karena selain hadiahnya, ada lima hal positif yang bisa didapatkan dari mengikuti lomba blog.

 

1. Dengan Mengikuti Lomba Blog Membuat Kita Terus Belajar

Menulis artikel di blog membuat kita berada dalam proses belajar dan belajar lagi semakin banyak lomba blog yang kita ikuti maka semakin banyak pengalaman menulis yang kita punya.  Misal, saat hendak menulis sebuah tema, paling tidak kita harus meneliti sejarah, lokasi geografis, gagasan ilmiah, berbagai rumus dan teori serta pengetahuan yang lain. Apalagi jika kita hendak mengikuti kompetisi menulis artikel atau lomba blog di luar bidang yang kita kuasai. Sudah tentu jika ingin mengikuti sebuah kompetisi kita tidak ingin tulisan kita hanya sekedarnya saja kan?

Itulah proses belajar yang bermanfaat saat agan mengikuti lomba blog saat kita mencari data dan informasi mengenai syarat yang diperlukan saat kita mengikuti lomba blog. Saat kita menemui tulisan dari peserta lomba lainnya dan kemudian membacanya dan mengambil pengetahuan yang tidak kita dapatkan sebelumnya. Bagi saya, mendapat pengetahuan baru inilah membuat lomba blog menjadi sebuah nilai yang tidak tergantikan.

 

2. Menjadi Pribadi Yang Terus Berkembang

Lima Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Lomba Blog

Menulis bisa membuat kita menjadi pribadi yang terus berkembang. Setiap kita terus menulis memungkinkan kita untuk terus mengasah kemampuan menulis  kita menjadi lebih baik lagi. Dalam setiap kompetisi menulis, penyelenggara selalu mengumumkan artikel siapa saja yang menjadi pemenang. Tentu pemenang selalu memiliki konten yang berkualitas dan memiliki nilai lebih dari yang lain.

Berusahalah untuk membaca artikel pemenang tersebut, supaya kita tahu titik kelemahan kita dalam menulis artikel. Membaca ulang dan mengupdate setiap artikel yang pernah kita buat juga berguna untuk memperbaiki tulisan kita dan membuat artikel kita semakin relevan dan berkualitas. Dari sini kita menjadi tahu apa yang kurang dari artikel yang kita buat tersebut, sehingga dalam kesempatan menulis artikel lain kita bisa memperbaikinya.

 

3. Ikut Lomba Blog Juga Menambah Traffic Pada Blog Kita

Lima Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Lomba Blog

Siapa sih yang tidak mau blog atau websitenya ramai oleh pengunjung? Terutama buat mereka yang menjadi penerbit iklan Google (Google adsense publisher).

Mengikuti lomba blog adalah salah satu cara efektif menambah jumlah traffic pengunjung. Terutama buat kita yang belum mengerti teknik Search Engine Optimation (SEO). Dengan mengikuti kompetisi blog, kita bisa memperoleh pengunjung dari pihak penyelenggara, atau peserta lomba lainnya yang kadang merasa kepo atau ingin tahu teknik penulisan peserta lain.

Memang sih, jumlahnya tidak terlalu signifikan, tapi tetap saja itu sangat berharga. Hal ini karena artikel-artikel terbaru yang kita buat bisa menjadi salah satu penentu Search Engine Ranking Pages (SERPs) pada algoritma Google yang terbaru.

Selain itu namamu dan nama blog mu akan semakin di kenal karena telah banyak mengikuti kompetisi blog dan terus update konten-konten relevan yang di sukai pembaca.

 

4. Ikut Lomba Blog Bisa Menjalin Relasi Sesama Blogger

Social network concept with smiling young people holding smart phones in front of big white wall.

Dulu, sesama blogger sering bertukar komentar atau berdiskusi seru di laman artikel yang mereka buat. Ini membuat keakraban sesama blogger menjadi terjalin baik. Entah mengapa akhir-akhir ini komunikasi di kolom komentar semakin berkurang.

Percayalah, memberi komentar pada artikel orang lain sangat berguna bagi kita. Karena merasa dihargai, suatu saat mereka mungkin akan mampir juga ke blog yang kita punya. Ujung-ujungnya menambah jumlah pengunjung. Satu lagi, seperti halnya algoritma Instagram yang baru, faktor “engangement” kini juga menjadi penentu SEO Google lho. Semakin banyak yang berkomentar di laman artikel yang kita buat, akan memudahkan Search Engine Google mengindeksnya di halaman terdepan.

 

5. Ikut Lomba Blog Bisa Branding Blog Kita!

Saya menjumpai sebuah lomba blog yang memiliki faktor penilaian yang unik dan bagi saya baru pertama kalinya saya ketahui. Lomba blog tersebut mensyaratkan adanya ulasan produk atau artikel yang diikutkan dalam blog competition. Saya tidak tahu alasan khusus dari faktor nilai tambah tersebut.

Namun bisa diperkirakan, pihak penyelenggara ingin si pembuat artikel atau peserta lomba adalah mereka yang sudah berpengalaman menulis dan ikut lomba blog. Dengan demikian, artikel-artikel yang dilombakan dan didapatkan pihak penyelenggara adalah tulisan yang berkualitas dan tidak asal-asalan.


Instagram Blog Competition Rev New New
Nah maka dari itu mumpung ada lomba blog yang kece abis dengan hadiah gadget kekinian dengan hosting gratisan yang super kenceng, yuk ikutan lomba dari jagoan hosting #WaktunyaMoveOnSob. Syaratnya juga ngak ribet-ribet amat, untuk info lebih lanjut bisa cari tahu di link di banner bawah ini yaa!

 

 

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +