Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Tips SEO WordPress untuk Membangun Bisnis Online

Membangun bisnis online di era digital menjadi lebih mudah, bukan hanya karena banyaknya media yang bisa digunakan, melainkan ilmu untuk mengembangkan bisnis pun semakin mudah didapatkan.

Salah satu yang paling dibutuhkan website toko online yang menggunakan WordPress adalah SEO. Search Engine Optimization. SEO menjadi salah satu kekuatan sebuah website untuk bisa masuk ke halaman pertama dan naik ke peringkat utama di Google.

WordPress memberikan kemudahan bagi siapapun yang menggunakannya untuk website toko online lebih mudah ditemukan di search engine karena SEO. Nah, berikut inilah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan kinerja SEO WordPressmu.

1. Pasang Plugin SEO

Seperti pada artikel sebelumnya yang sempat membahas, plugin WordPress toko online. Ada pula plugin yang memang dikhususkan untuk kamu yang ingin memaksimalkan SEO WordPress untuk website toko onlinemu.

Seperti…

Yoast SEO

Yoast SEO merupakan plugin WordPress yang paling populer dan cukup terkenal. Plugin gratis ini memberikan kita kemudahan untuk melakukan setting judul, metadata, website XML sampai dengan kebutuhan SEO lainnya.

Yoast SEO juga memungkinkan kita mengetahui kata kunci mana yang paling banyak digunakan dan berhubungan dengan website kita. Tentu saja menempatkan kata kunci di tempat yang tepat. Yoast SEO pun akan memberikan saran apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan dari optimasi SEO kita.

SEO Local

Ada pula bagian dari Yoast SEO yang akan membantu kinerja SEO website kita. Yaitu SEO Local. Dimana plugin ini akan membantu website mencantumkan alamat yang mudah ditemukan saat harus di search di Google atau Maps Google.

2. Lakukan riset kata kunci

Nah, untuk selanjutnya adalah melakukan riset kata kunci. Kenapa harus? Sebab, SEO bekerja dengan kekuatan keyword yang dipilih dan dimaksimalkan dengan artikel dan backlink di setiap halamannya. Melakukan riset keyword bisa dengan banyak cara dan banyak tools. MIsalnya saja…

Keywordtool.io

Serps.com

Moz.com

Soovle

Ubersuggest

Google Keyword Planner

Competitor Source Code

3. Pasang back link atau link building

Salah satu yang membuat website kita bisa memiliki banyak pengunjung dan naik ke peringkat pertama Google adalah memiliki banyak backlink untuk keyword yang sudah ditentukan. Ada banyak cara kita mencantumkan link di dalam sebuah artikel atau halaman website. Ada 2 jenis link yang bisa digunakan, yaitu seperti…

Link Internal

Link internal membantu website kita untuk lebih mudah memperbaiki posisi di mesin pencari. Link internal memudahkan oogle untuk menelusuri website kita dan menemukan, serta memberi peringkat untuk konten kita. Jika di dalam artikel kita memberikan link internal, maka akan dengan mudah bagi kita meningkatkan jumlah kunjungan di dalam artikel atau halaman lain di website.

Link Eksternal

Selain menambahkan link dari internal website kita, kita juga bisa meningkatkan jumlah visito dengan menambahkan link atau tautan link dari website luar. Google akan menyadari bahwa website kita penting dan akan membantu untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari. Saat kamu mencantumkan link dari website lain yang sejenis, maka ini akan membantu Google untuk meningkatkan peringkat di Google.

4. Tambahkan blog di dalam website

Menambahkan blog untuk bisnis onlinemu, bisa menambah keuntungan dari sisi penjualan online bisnismu. Tentu saja mesin pencari ingin melihat bagaimana sebuah website terus mengalami perubahan atau update di dalam kontennya. Dengan membuat sebuah blog, maka secara otomatis, konten yang ada juga ikut bertambah. Artikel blog akan membantumu memenuhi persyaratan Google untuk meningkatkan peringkat website di Google.

Sebuah blog juga bisa memungkinkan website kamu berkembang. Menambahkan konten yang menarik akan mendorong datangnya pengunjung dan membuat pengunjung lama datang lagi dan lagi. Tentunya ini akan membuat blog website dan website toko onlinemu semakin masuk dalam peringkat yang lebih baik.

5. Optimalkan kecepatan website kamu

Selanjutnya yang menjadi pertimbangan Google untuk membantu sebuah website agar naik peringkat di search engine adalah kecepatan dan kestabilan website tersebut. Dengan memastikan website toko Onlinemu bekerja dengan baik dan pengunjung bisa merasakan kecepatan akses website tersebut, maka secara otomatis pengunjung pun mau untuk kembali lagi dan lagi.

Pantau kecepatan website

Google akan sangat senang dengan website yang memiliki kecepatan akses yang baik. Ini artinya akan memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan. Sehingga jika website Anda tidak menunjukkan kecepatan akses maka akan berpengaruh pada posisi di mesin pencari. Kamu bisa memantau kecepatan website dengan masuk dan mengeceknya sendiri di website berikut ini. 

Tingkatkan kecepatan akses website

Ada banyak cara untuk meningkatkan kecepatan website. Salah satunya dengan menambahkan plugin WP Engine di dalam WordPressmu. Selain itu, kamu pun bisa memaksimalkan kecepatan akses website dengan menggunakan hosting khusus WordPress.

Kenapa harus? Sebab WordPress Hosting Indonesia memang disajikan untuk membantu para pengguna WordPress termasuk kamu yang memiliki website toko online dengan WordPress, meningkatkan performa mulai dari kecepatan dan keamanan websitemu.

WordPress hosting Indonesia akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam memanage website dan meningkatkan performa websitenya. Jadi, Hosting yang pas untuk website WordPress memang sudah ada khusus yaitu WordPress Hosting Indonesia.

Nah, jadi begitulah beberapa cara untuk meningkatkan optimasi SEO di website WordPress untuk toko online. Jangan sampai kamu tidak memaksimalkan websitemu ya, karena bisa saja kamu memiliki peluang mendapatkan banyak pelanggan tapi tidak sengaja kamu sia-siakan. Jadi, mulailah mengoptimasinya sekarang juga!

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +