Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Cloud hosting

Kapan Sih Kamu Mulai Wajib Menggunakan Cloud Hosting?

Oh iya, sebelumnya Sobat Jagoan sekalian yang belum tahu apa itu Cloud Hosting, mungkin bisa mengerti secara singkat apa pengertian dasarnya. Secara bahasa yang sederhana, Cloud Hosting adalah hosting yang lebih berbasis internet. Sehingga tak lagi menggunakan mekanisme server hosting konvensional seperti sebelum-sebelumnya.

Cloud Hosting adalah satu bentuk layanan yang satu sama lain servernya terhubung untuk tetap menjaga kualitas service. Dimana keberadaan Cloud Hosting juga mencakup VPS, dan layanan hosting yang lebih aman dan terjamin serta tentu saja lebih stabil.

Lantas, dengan keberadaan Hosting berbasis internet ini, seberapa daruratkah kamu harus menggunakannya? Tergantung sih, sebenarnya.

Kalau misalkan kamu adalah seorang blogger, atau mungkin memiliki website yang kontennya tidak terlalu urgent untuk diperjuangkan mungkin kamu belum terlalu butuh Cloud Hosting. Hanya saja, semakin kemari keberadaan sistem Hosting yang demikian ternyata semakin darurat dan penting bagi para pemilik website, blogger, atau kamu sekalian, Sob!

Menurut penulisan Hostgator, keberadaan Cloud Hosting sangatlah penting. Itulah mengapa server yang besar seperti Netflix, Google dan banyak perusahaan lainnya telah menggunakan system demikian untuk menjaga layanan supaya tetap stabil.

cloud hosting
Cloud Computing

Kapan Sih Harus Mulai Pakai Cloud Hosting?

Lebih cepat lebih baik, Sob. Apalagi kalau misalkan blog dan website kamu memiliki traffic yang tinggi. Taruhlah kamu adalah seorang blogger yang sedang berdagang macaroni pedas. Maka akan lebih baik jika akomodasi space dan bandwidth dari blog dijamin menggunakan Cloud Hosting.

Mengapa? Karena Cloud Shared Hosting juga akan memungkinkan website kamu untuk bisa didatangi traffic dengan jumlah yang luar biasa besar. Tak hanya itu, ketahanan hosting ini juga jauh lebih baik sehingga tak mudah mengalami down pada servernya.

Nantinya, saat menggunakan system hosting yang demikian kamu bakalan bisa memilih sejumlah opsi seperti dedicated server dan VPS hosting.

Kalau misalkan kamu tidak memakai hosting demikian ini, maka jangan heran kalau suatu momen website kamu akan terjerembap dan tidak stabil servernya. Nantinya perlahan-lahan website kamu akan mulai down dan dragging. Lemot, berjalan perlahan dan bahkan kemudian seperti stagnan kalau tidak memakai Cloud shared Hosting.

Intinya adalah, Cloud Shared Hosting jadi solusi yang sangat baik buat kamu yang sudah memiliki website dengan kapasitas tinggi. Sedang merintis sebuah usaha lewat website dengan traffic yang juga tinggi dengan skala enterprise. Nah, kamu juga bisa menggunakan hot item dari milik Jagoan Hosting yakni  di halaman berikut. Masyuk, Sob!

 

Setelah beli hosting, cukup bayar DOMAIN .COM 30 aja. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +