9+ Saran AI Website Builder yang Bisa Kamu Coba

ai website builder

Terlepas dari segala kontroversinya, tidak dapat disangkal kalau program artificial intelligence banyak membantu manusia. Bahkan kini  kamu pun dapat memanfaatkannya untuk membuatkan website.

Topik inilah yang akan artikel ini bahas lebih spesifik dalam rekomendasi AI website builder yang bisa bantu membuat website dengan cepat dan mudah: 

Wix ADI 

Bagi kamu yang mungkin masih pemula dalam mengoperasikan prompt AI maka cocok sekali menjadikan Wix ADI sebagai pilihan AI website builder

Kamu tidak  dibiarkan mengotak-atik segala sesuatunya sendiri. Tersedia sistem pemandu yang akan mengajukan serangkaian pertanyaan tentang bagaimana kamu ingin membangun bisnis digitalmu tersebut.

Tidak sampai di situ saja, AI yang satu ini pun masih memiliki 1 kelebihan lagi. Memakai algoritma AI yang kuat untuk menciptakan sekumpulan halaman website.

Spesifikasi tersebut memampukannya membuat desain yang intuitif. Sistem menjamin tidak akan ada kesamaan antara visual halaman yang satu dengan yang lainnya. Dengan begitu website jadi tampak lebih menarik. 

Insta Web Platform

insta ai

Produk Insta Web Builder dari Jagoan Hosting, yang dibuat berbasis WordPress, merupakan website siap pakai dengan integrasi tools bisnis yang lengkap. Dijamin memiliki kecepatan load time 5 detik, serta menyediakan ratusan template untuk berbagai jenis bisnis.

Fitur produk ini antara lain:

  1. Pilihan builder favorit: Elementor, Divi, atau Beaver.
  2. Kemampuan membuat konten instan dengan ChatGPT AI.
  3. Bebas mengedit gambar, teks, atau warna sesuai kebutuhan.
  4. Didukung oleh plugin premium untuk meningkatkan kecepatan

10Web

Membuat website tidak perlu lagi pusing merancangnya sendiri berkat kehadiran AI website builder dengan nama 10Web. Program yang cara kerjanya adalah memadukan kekuatan AI dengan WordPress untuk menjamin pengalaman membangun website yang lebih menyenangkan.

Cek Konten Lainnya:
8+ Contoh Website E-Commerce dan Tips Membuatnya!

Dengan demikian, kamu tidak perlu meragukan kualitasnya. Dalam waktu singkat, website  dengan performa kelas atas sudah ada dalam genggamanmu.   

Bahkan lebih mantapnya lagi, kamu diberikan fitur untuk mengambil referensi website yang menjadi inspirasimu. Cukup copy paste URL website tersebut pada kolom yang tersedia dan  10Web akan dengan segera mereplikasinya dalam website-mu sendiri. 

10 Web juga bisa sekali kamu manfaatkan untuk mengoptimasi kecepatan website, SEO, dan responsivitasnya pada smartphone. Tersedia pula akses kepada 50 jenis plugin WordPress untuk membuat website semakin canggih. 

Bookmark

Katakan selamat tinggal pada membuat website yang ribet sampai harus belajar coding, Lewat AI website builder bookmark, kamu sudah memperoleh website yang cantik dan bekerja baik hanya dengan memasukkan sedikit perintah saja. 

AI akan secara otomatis menggambarkan template dengan visual sesuai yang kamu instruksikan dalam kolom perintah. Di samping itu sistem menambahkan beberpa rekomendasi layout alternatif lainnya.  

Dorik

Jangan membayangkan kamu harus memasukkan perintah yang begitu kompleks supaya kualitas website buatan AI-nya semakin bagus. Melalui  AI website builder dorik, kamu mampu menghasilkan website yang bagus cukup dengan perintah yang singkat saja. 

Namun tentunya, kelebihan dari “Dorik” tidaklah sebatas itu. Masih ada berbagai nilai positif yang sayang kalau kamu lewatkan begitu saja : 

  • Sangat detail memperhatikan cocok tidaknya struktur website berdasarkan jenis konten bisnis yang akan kamu masukkan.
  • Fleksibel, dorik bisa menghasilkan layout secara utuh arau hanya bagian-bagian tertentu saja. 
  • Menyediakan program AI yang khusus untuk menghasilkan gambar. 
  • Tersedia fitur untuk mengubah-ubah bahasa sesuai kebutuhan
  • Memberikan keleluasaan bagi user apabila kurang suka dengan rekomendasi template yang diberikan. Mereka bisa mengatur-aturnya sediri sesuai kebutuhan mulai dari menambah , menghilangkan, ataupun mengedit. 
  • Template yang ramah user tanpa membutuhkan skill coding sama sekali. .
Cek Konten Lainnya:
Sudah Tahu Apa itu Deep Learning dan Sejarahnya? Simak Ulasannya Di Sini

Jimdo

Alternatif AI website builder lain yang tidak kalah bagusnya ada Jimdo. Disokong dengan Dolphin AI buat kamu menciptakan website yang cara kerjanya 100% optimal secara SEO maupun kecepatan website

Tidak cuma kualitasnya tapi kamu tidak usah memakan waktu lama dalam mendesain website. Silakan masukkan seperti apa tipe bisnis dan preferensimu dalam kolom perintah yang tersedia. Selanjutnya ketik enter dan dalam 3 menit website-mu sudah jadi. 

B12

Nama AI website builder yang satu ini boleh sederhana tapi bukan berarti kualitas ala kadarnya. Bagi kamu yang sekiranya sudah punya pengalaman mengoperasikan AI, B12 merupakan pilihan yang tepat. Alasannya karena cara kerjanya yang melakukan penggabungan antara efisiensi program AI dengan sentuhan manusia. 

Jadi di sini pembagian perannya adalah AI bertugas menyediakan draft mentah template website. Baru kemudian keahlian manusia yang menyelesaikannya sampai menjadi website yang sempurna sesuai yang diinginkan. 

Karakteristik yang mengombinasikan otomatis dan manual berikut bertujuan menciptakan keseimbangan agar website yang terbentuk benar-benar unik dan otentik.

Oleh karenanya tunggu apalagi, kalau kamu sudah punya pengetahuan yang cukup segera pakai B12. Kamu bisa lebih menghemat anggaran karena tidak perlu  meminta bantuan jasa pembuatan website. 

GetResponse

Berawal dari penyedia jasa layanan email marketing yang ternama dan kemudian merambah menjadi platform penyedia AI yang juga tidak kalah bagusnya. Pernyataan tersebut tidaklah berlebihan karena didukung dengan berbagai fakta di bawah ini : 

  • Menggunakan data dari lebih 500.000 website untuk menjamin AI menghasilkan visual dan performa website yang terbaik. 
  • Secara mulus terintegrasi dengan berbagai jenis marketing tools untuk memberikan bantuan mengembangkan online brand awareness terhadap bisnismu lebih lagi. 
Cek Konten Lainnya:
Web Development: Pengertian, Jenis, dan Proses Kerjanya

GoDaddy

Rekomendasi selanjutnya yang pantas menjadi AI website builder buat usahamu adalah GoDaddy. AI di sini merancang website bukan ala kadarnya yang penting jadi.

Sebaliknya malah mampu menyediakan panduan yang begitu komprehensif dalam merancang website disertai optimasi SEO dan integrasi marketing tools

Weblium

Merangkai website dari awal sampai akhir secara manual pada dasarnya rawan melakukan kesalahan karena prosesnya memang rumit. Risikonya semakin tinggi apabila pembuatnya merupakan orang yang masih benar-benar awam. 

Untungnya hal itu dapat lebih kamu minimalkan dengan menggunakan AI website builder weblium. Panduannya tersusun rapi tapi tetap memberikan ruang yang lapang buat kamu melakukan custom

Silakan kamu pilih berbagai opsi AI website builder yang sudah disebutkan di atas sesuai selera dan kebutuhan.

Namun sebaiknya, sob jangan sepenuhnya terlalu mengandalkan AI, sedikit-sedikit kamu juga harus mempelajari soal merancang website. Tujuannya agar website tersebut terlihat semakin otentik dan unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Developer Produk Wajib Cari Tahu! Apa itu Paper Prototyping
Ketika mengembangkan sebuah produk perangkat lunak, salah satu hal penting dalam siklus rekayasa perangkat lunak adalah melakukan pengetesan(testing).…
Read More
Apa Itu Codeigniter? Pengertian, Keunggulan & Cara Kerja
Pengertian Codeigniter Dari beberapa Framework PHP, Codeigniter adalah salah satu framework yang paling sering dipakai. Codeigniter adalah framework…