24+ Contoh Landing Page Keren untuk Berbagai Website

contoh landing page

Bagi pemilik usaha, kegiatan online marketing adalah hal wajib dilakukan saat ini. Salah satu tools online marketing yang efektif adalah menggunakan landing page. Bagi kamu yang masih pemula, berikut ini beberapa contoh landing page yang tampil sangat menarik.

Contoh Landing Page dengan Tampilan Atraktif

Sebuah landing page yang memiliki tampilan atraktif dan mudah dipahami akan menjadi senjata utama dalam menghasilkan peluang penjualan. Beberapa inspirasi tampilan atraktif contoh landing page keren adalah sebagai berikut:

1. Landing Page Fashion

landing page fashion

Contoh landing page fashion yang tampil menarik sekaligus fungsional adalah Zalora. Pada landing page miliknya, Zalora secara cerdas menempatkan berbagai promosi yang kerap diluncurkannya. Nah kamu dapat meniru gaya ini. 

Masukkan beragam promosi yang bertepatan dengan berbagai momen yang sedang berlangsung pada landing page. Agar tampil maksimal, tempatkan beberapa foto contoh fashion milik kamu yang paling menarik sebagai latar belakang landing page tersebut.

Jangan lupa pasang kode promo yang sedang berlangsung dengan headline serta subline yang mendeskripsikan promosinya. Pasang juga CTA spesifik untuk memudahkan pelanggan, misalnya tombol baju pesta, baju santai, mukena dan lain-lain.

Bentuk landing page seperti ini juga bisa kamu terapkan sebagai contoh landing page skincare. Nantinya kamu tinggal sesuaikan saja CTA, headline dan subline serta foto latar belakang landing pagenya.

2. Landing Page Penjualan Tiket Online

contoh landing page tiket online

Contoh landing page berikutnya adalah landing page bisnis penjualan tiket online milik Tiket.com. Demi menguatkan kesan visual, Tiket.com seringkali menggunakan komposisi warna biru kuning dengan lingkaran pada semua materi marketing online miliknya.

Mulai dari tampilan billboards di jalanan, hingga promosi di berbagai media termasuk landing page. Penguatan branding melalui kesan visual ini juga dapat diduplikasikan pada bisnis penjualan tiket online milik kamu.

Pilihlah image atau kombinasi warna yang pas guna penggambaran akan bisnis penjualan tiket. Pasang materi tersebut pada semua bahan promosi kamu termasuk gunakanlah sebagai bahan latar landing page.

Tambahkan juga ragam promosi jika ada pada bagian headernya. Demi kemudahan konsumen, tempatkan juga berbagai menu sesuai klasifikasi layanan yang ada. 

Misalnya tombol pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, voucher hotel, tiket wahana dan lain sebagainya.

3. Landing Page Aplikasi Pemesanan Makanan

contoh landing page aplikasi pesan makanan

Berikutnya ada contoh landing page untuk aplikasi pesan makanan online. 

Agar tampil menarik letakkan ragam gambar makanan dengan berbagai warna yang atraktif sebagai latar belakangnya. Dimana gambar ini merupakan representasi pesan akan layanan yang ditawarkan.

Jangan lupa tambahkan tombol CTA. Yaitu berupa kolom untuk input alamat pengiriman pelanggan serta tombol explore terkait restoran di sekitar alamat pelanggan tersebut.

4. Landing Page Layanan Makanan Sehat

contoh landing page makanan sehat

Untuk contoh landing page toko online yang menawarkan makanan sehat, buatlah dengan latar gambar yang cheerfull. Pastikan juga headline serta sublinenya agar membuat tampilan menarik juga menguatkan kesan profesional sehingga konsumen tak ragu untuk memesan.

Cek Konten Lainnya:
Cara Membeli Domain Website, Ini Langkah dan Tipsnya!

Agar menggiring pelanggan melakukan aksi, sediakan beberapa tombol. Misalnya tombol untuk login atau mendaftar, aktivasi diskon, contoh menu sehat dll.

5. Landing Page Usaha Hijab

contoh landing page usaha bisnis hijab

Contoh landing page usaha hijab yang menarik adalah penempatan foto model cantik dengan menggunakan serta memegang contoh hijab.  Gambar ini selain akan mampu menarik perhatian juga menjelaskan secara singkat layanan yang kamu tawarkan.

Untuk headline, gunakan jargon yang menjadi penggambaran bisnis hijab kamu. Pada bagian tombol CTA sediakan ragam tombol yang sesuai dengan deskripsi produk. Contohnya bergo pet, bergo non pet, pashmina instan, pashmina pesta dan berbagai menu lainnya.

6. Landing Page Jasa Sablon

contoh landing page jasa sablon

Untuk contoh landing page bidang layanan jasa sablon, gunakan pengalaman yang telah kamu miliki sebagai ikon menarik bagi konsumen. Misalnya ragam testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa layanan.

Sertakan juga berbagai contoh kemasan bersablon yang pernah kamu kerjakan berikut nama brandnya masing-masing. Agar tampilan terlihat keren buatlah semua testimoni itu dalam bentuk halaman bergerak. Tombol CTA berupa menu layanan berikut kontak bagi pelanggan.

7. Landing Page Penjualan Produk Perhiasan

contoh landing page produk perhiasan

Berikutnya adalah contoh landing page penjualan perhiasan anak-anak dan dewasa. Untuk meningkatkan pemahaman calon konsumen akan wujud dari perhiasan yang kamu tawarkan maka letakkan gambar model yang mengenakan perhiasan tersebut.

Penempatan gambar tersebut akan jauh lebih menarik karena calon konsumen akan dapat memiliki gambaran akan ukuran dan bentuknya secara visual. Hal ini tentu lebih efektif daripada hanya meletakkan gambar perhiasannya saja dengan deskripsi ukurannya.

8. Landing Page Usaha Laundry

contoh landing page bisnis laundry

Contoh landing page untuk usaha laundry yang menarik adalah penggunaan susunan konten yang sederhana. Isi landing page dapat berupa headline dan subline yang sesuai, kelebihan yang ada, promo, testimoni serta daftar harga.

Khusus untuk bagian testimoni, jika memungkinkan pasang juga foto dari konsumennya agar kesan profesional dan terpercaya terpancarkan. Untuk tampilan lebih menarik, bisa juga kamu sertakan video singkat proses pelayanan laundry yang kamu lakukan.

9. Landing Page Jasa MUA

contoh landing page jasa mua

Contoh landing page MUA yang baik adalah yang menampilkan testimoni sebagai konten utamanya. Meski dapat berupa rangkaian gambar-gambar, namun testimoni berupa video singkat akan tampil lebih memikat bagi calon konsumen.

Pastikan juga tercantum ragam jenis layanan make-up yang tersedia. Misalnya make-up pengantin, acara wisuda, lamaran, berbagai acara adat dan lain sebagainya. Jangan lupa tambah tombol CTA berupa kontak yang dapat pelanggan hubungi.

10. Landing Page Penjualan Ragam Produk Teknologi

contoh landing page produk tech

Contoh landing page untuk penjualan ragam produk teknologi adalah milik brand Pods. Pemilihan warna pada landing page milik Pods sangat brilian karena menggunakan komposisi warna yang mampu menyiratkan kesan futuristik sekaligus modern.

Dengan pemasangan foto yang terkonsep dengan baik dan detail maka produk yang ditawarkan jadi tampak menarik dan terkesan menonjol. 

Konsep yang sama dapat kamu aplikasikan untuk landing page bagi penjualan ragam produk jam tangan, HP dan lain sebagainya yang sejenis.

Baca juga: Cara Membuat Website di WordPress dalam 9 Langkah

11. Landing Page Jasa Asuransi

contoh landing page bisnis asuransi

Contoh landing page bagi penyedia layanan jasa asuransi harus memberi penekanan yang lebih pada bagian headlinenya. Bagian ini merupakan satu bagian yang penting karena akan membawa dampak pada image sekaligus trust pada calon konsumennya.

Selain itu kamu dapat mencantumkan berbagai keuntungan serta kelebihan jika bergabung dan menggunakan jasa layanan ini. Pastikan juga tercantum konsep pemahaman secara singkat akan pentingnya menggunakan jasa asuransi.

Baca juga:

12. Landing Page Catering & Dekorasi

Contoh landing page bagi jasa ini adalah yang mampu menggambarkan diri akan menjadi partner terbaik pada hari bahagia calon konsumennya. Oleh karena itu pastikan landing page berisikan berbagai kelebihan yang kamu tawarkan, termasuk promo serta bonus jika ada.

Cek Konten Lainnya:
20+ Contoh Coding Program Python untuk Pemula dan Mahir

Gunakanlah pilihan font yang unik namun tetap jelas terlihat. Pasang juka rangkaian video pendek dari berbagai acara yang pernah kamu tangani. Serta tentu saja CTA berupa kontak nomor yang dapat langsung calon konsumen hubungi untuk informasi lebih lanjut.

13. Landing Page Tempat Wisata 

Contoh landing page untuk ragam tempat wisata bisa melihat landing page milik PT TWC, yaitu Taman Wisata Candi. Desain landing page ini sangat sederhana namun begitu ramah bagi pengguna, bahkan bagi yang awam sekalipun.

Sebagai penarik fokus pengunjung, landing page menampilkan video footage singkat yang sangat atraktif sehingga pasti akan ditonton hingga usai. 

Selanjutnya terdapat kolom pilihan candi yang terletak persis di bagian bawah headlinenya sekaligus cara pemesanan tiketnya.

14. Landing Page Toko Online

contoh landing page toko online

Contoh landing page untuk toko online dapat kamu lihat milik Shopback. Pada tampilan landing page miliknya, secara jelas Shopback menampilkan 2000 nama berbagai brand lokal dan internasional yang telah menjalin kerjasama 

Selain itu pada landing page juga termuat berbagai nama negara dimana terdapat jaringan Shopback di Asia Pasifik. Tampilan landing page semacam ini tak pelak akan mampu membangkitkan trust bagi para pengunjungnya.

15. Landing Page Aplikasi Belajar

Landing page Ruang Guru berisi CTA dua kolom pilihan. Yaitu pilihan jenjang SD sampai universitas serta lama waktu belajar yang diinginkan, selain itu tercantum juga ragam biayanya.

Meski memuat banyak informasi namun pembagian ruangnya tetap seimbang. Pemilihan headlinenya juga sangat cerdas dengan menyertakan jumlah pelajar serta guru yang telah memanfaatkan aplikasi Ruang Guru ini.

16. Landing Page Aplikasi Kasir

contoh landing page kasir

Contoh landing page berikutnya adalah milik Moka POS, yaitu sebuah aplikasi kasir. Landing page milik Moka POS tampil atraktif dengan penyajian info produk secara singkat dan padat. Headline yang terpasang pun mampu menjelaskan fungsi Moka secara gamblang.

Pada bagian lainnya tersemat tombol URL berupa tombol untuk uji coba gratis serta tombol untuk demo video milik Moka POS. 

Yang mana pada menu video ada banyak penjelasan mendalam berbentuk video footage mengenai visi misi plus manfaat penggunaan Moka POS.

17. Landing Page Lembaga Keuangan 

contoh landing page investasi

Contoh berikutnya adalah landing page milik Bareksa, yaitu portal marketplace untuk reksadana. Pada landing page miliknya, Bareksa mencantumkan ragam jenis produk yang ditawarkan sehingga orang awam tertarik untuk mengetahui isinya.

Kelebihan landing page ini adalah pemakaian slider yang berisi beberapa info sekaligus. Serta tersedianya form sederhana untuk mencari tahu suatu produk reksadana.

18. Landing Page Pembuatan Chatbot 

contoh landing page chatbot

Situs Landbot memiliki landing page yang menarik karena berisi ragam info tentang fitur layanannya. Tak berbentuk konvensional, ragam fitur tersebut tampil secara atraktif karena berupa percakapan.

Tentu saja penyampaian ragam informasi seperti ini sangat menarik dan tak membosankan. Apalagi tampilan desainnya juga modern dengan beragam ilustrasi warna yang futuristik.

Baca juga: Cara Membuat Blog Pribadi untuk Pemula, Instan & Mudah!

19. Landing Page Pecinta Hewan

contoh landing page pets

Wag adalah contoh landing page bagi situs pecinta hewan khususnya anjing. Situs ini akan menjadi penghubung antara pemilik anjing dengan pengasuh anjing. Pada landing pagenya ada ajakan langsung untuk join dengan komunitas dengan mengisi formulir pendaftaran.

Untuk menampilkan rasa trust, pada landing page termuat nama para anggota beserta foto dirinya masing-masing.

20. Landing Page Kursus Coding Online

contoh landing page course

Codeacademy memiliki tampilan landing page situs belajar coding online yang menarik meski terkesan simple. Pada saat pertama berkunjung kamu akan mendapatkan suguhan formulir untuk pendaftaran serta login secara sederhana.

Tepat pada halaman yang sama terdapat pula deretan testimoni pengguna situs lengkap dengan berbagai kisah sukses yang diperoleh para pembelajar. 

Bagian testimoni ini merupakan daya pikat yang mebangun trust bagi calon konsumen baru untuk ikut mendaftar.

Cek Konten Lainnya:
Bahasa Pemrograman Python: Manfaat dan Kelebihannya

21. Landing Page Platform Pembuatan Website

Contoh landing page berikutnya adalah milik Wix yang merupakan situs pembuatan website yang sederhana. Landing page milik Wix memiliki ilustrasi serta pilihan komposisi warna yang sangat menarik namun tetap secara keseluruhan tampak sederhana.

Tak seperti landing page lainnya, tombol CTA Wix terletak pada atas ilustrasi gunung. Keadaan yang tak biasa ini pun membuat pengunjung menjadi fokus. 

Menariknya lagi beragam fitur yang ada berbentuk berbagai ilustrasi sehingga terlihat dinamis dan berwarna.

22. Landing Page Aplikasi Khusus 

contoh landing page website

Contoh landing page berikutnya adalah milik Muzzle, yang berhasil membangun landing pagenya tampil interaktif. Hal tersebut karena pada sisi kanan layar ada contoh ragam notifikasi penggunanya sehingga menjadi gambaran fungsi Muzzle.

Sedangkan di bagian kiri ada teks paragraf berwarna abu-abu yang membuatnya tak jelas dibaca. Hal tersebut adalah cerminan fungsi dari produk Muzzle yang membuat notifikasi agar tak begitu jelas terbaca orang lain.

23. Landing Page Aplikasi Transfer Uang

contoh landing page transfer uang

Landing page milik Wise (TransferWise) juga sangat menarik. Aplikasi pengiriman uang ini sengaja meletakkan fitur kalkulator konversi sehingga pengunjung akan dapat melihat nilai tukar dari mata uang yang akan dikirim.

Terdapat juga video tentang cara kerja aplikasi guna memudahkan penggunanya. Selain itu pada landing page juga dijelaskan mengenai masalah keamanan serta fee murah jika kamu komparasi dengan layanan lainnya.

24. Landing Page Penginapan

contoh landing page penginapan

Contoh landing page keren adalah dari AirBnB. Landing page ini tampil sederhana dengan fokus penawaran untuk bergabung menjadi tuan rumah. Terdapat juga penjelasan akan benefit yang akan kamu dapat serta layanan komunitas yang kuat.

25. Landing Page Support System Pemasaran 

contoh landing page marketing

Berikutnya ada landing page HubSpot. Tampilan landing page tampak powerful dan modern dengan headline yang berisi 3 kata. 

Pada sub headline terdapat deskripsi manfaat serta keunggulan produk. Selain itu tersedia juga tombol CTA berwarna atraktif berukuran besar.

Penutup

Demikianlah beberapa contoh landing page yang dapat kamu jadikan inspirasi, semoga bermanfaat.

Onlinekan Landing Pagemu di Jagoan Hosting

digitalisasi bisnis pakai jagoan hosting

Mulai langkah pertamamu dengan beli hosting dan domain sekarang!

Pertama, pilih paket hosting yang pas buat bisnismu. Dengan Jagoan Hosting, kamu bisa mendapatkan performa maksimal dengan harga yang terjangkau. Kemudian, pilih nama domain yang catchy dan mudah diingat untuk memperkuat brandmu.

Tidak perlu khawatir dengan teknisnya, tim support Jagoan Hosting siap membantumu setiap langkah. Mulai dari pengaturan awal hingga peluncuran situs, kami siap menjadikan pengalamanmu lancar dan menyenangkan.

Jangan biarkan peluang terlewatkan! Segera onlinekan bisnismu dan tarik lebih banyak pengunjung dengan website yang profesional dan menarik. Ayo, buat langkah pertamamu sekarang bersama Jagoan Hosting!

Frequently Asking Questions

1. Apa bedanya homepage dan landing page?

Beda antara keduanya terletak pada tujuan. Homepage website bertujuan memperkenalkan bisnis, sedangkan landing page bertujuan call to action.  

2. Apa bedanya website dan landing page?

Landing page merupakan halaman khusus untuk pemasaran digital sebagai bagian website. Sedangkan website merupakan kumpulan halaman yang berisi ragam informasi bagi pengguna internet.

3. Kenapa harus membuat landing page?

Landing page akan membuat pengunjung internet menjadi lebih fokus pada satu tujuan pemasaran. 

Dengan landing page juga pengunjung akan mampu untuk dengan lebih cepat mengenal suatu produk sehingga diharapkan akan lebih cepat memutuskan membeli produk.

4. Bagaimana cara mendapatkan landing page keren untuk webiste?

Temukan ratusan template website premium yang tersedia untuk berbagai website di Insta Web Platform. Dapatkan landing page yang menarik dan efektif untuk website-mu sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
web programming adalah
Read More
Belajar Web Programming, Mulai dari Mana? Ini Tahapannya
Web programming adalah proses pembuatan program berbasis. Kini, ia jadi salah satu bidang yang kian diminati, sejalan dengan…
devin ai
Read More
Apa Iya Devin AI Bisa Gantiin Software Engineer?
Para programmer sudah mendengar tentang Devin AI. Teknologi tersebut digadang-gadang akan menggantikan pekerjaan manusia, utamanya software engineer. Namun,…