33+ Tema WordPress Gratis (Pilihan Terbaik) di 2024

tema wordpress

Tema website penting untuk menggambarkan keseluruhan isi website. Salah satu platform dengan pilihan tema yang beragam yaitu WordPress. Dalam memilih tema untuk bikin website WordPress, kamu perlu memperhatikan tujuan dan representasi isi website.

Tujuan website akan menentukan seberapa profesional tema yang perlu kamu pilih. Jika untuk kepentingan perusahaan tentu harus merupakan tema profesional. Berbeda untuk website blog biasa, tema santai atau kasual bisa menjadi pilihanmu.

Sementara itu, representasi website memuat hal-hal yang wajib ada dalam website. Hal tersebut termasuk fitur-fitur dan plugin yang tersedia dan dapat diinstal pada tema yang telah kamu pilih. Dengan begitu, letak tampilan website akan terlihat sesuai atau pas.

Dimana Kita Dapat Menginstal Tema WordPress?

Sebelum memilih tema website, kamu harus mengetahui bagaimana cara menginstall tema pada WordPress. Instalasi tema dapat dilakukan pada halaman wp-admin yang juga menjadi laman utama untuk mengoperasikan website. 

Berikut panduan langkahnya.

1. Login ke Dashboard WordPress

Dashboard WordPress merupakan laman admin. Pada laman ini kamu bisa mengatur keseluruhan isi dan tampilan website, termasuk untuk menginstall tema. Login ke dashboard WordPress dapat melalui namadomain/wp-admin

2. Klik Menu Appearance > Themes

Pada deretan menu sebelah kiri, klik menu appearance. Lalu pilih tema atau themes. Selanjutnya akan muncul banyak pilihan tema yang bisa kamu install.

3. Klik tombol “Add New” dan Install

Pada tampilan tema, kamu bisa klik “Add New” untuk menambahkan tema yang sekiranya akan kamu pakai. Lalu, klik tombol install untuk memulai penginstalan tema.

Adapun jika sudah memiliki tema sendiri, kamu bisa langsung menggunakan cara upload tema ke WordPress. Kamu hanya perlu klik “Upload Themes” dan pilih file tema milikmu. Pastikan format tema dalam bentuk zip. Kemudian klik “install now”.

4. Klik Tombol “Activate”

Tunggu proses instalasi selesai. Setelah selesai, selanjutnya klik tombol “activate” untuk menerapkan tema pada website milikmu.

Itu dia cara praktis menginstal tema pada WordPress. Sangat mudah bukan? Pastikan memilih tema yang sesuai ya! Tenang saja jika belum punya referensi. Artikel berikut akan merekomendasikan tema WordPress untukmu!

Cara Mengganti Tema WordPress yang sudah di Download

Bagaimana halnya jika kamu sudah mendownload tema tetapi ingin menggantinya? Tenang saja, berikut panduan sederhana yang bisa kamu ikuti.

Pertama, pilih menu appearance pada bar sebelah kiri. Lalu masuk ke tema. Tampilan menu tersebut akan menunjukkan tema yang sudah kamu install. Terdapat keterangan tema yang aktif digunakan saat itu.

Nah, jika kamu ingin mengganti tema, kamu hanya perlu memilih tema baru. Selanjutnya klik “activate” pada tema pilihanmu tersebut. Setelah itu tema akan langsung terinstal. Mudah bukan?

Apakah Perbedaan Tema dan Plugin pada WordPress?

Tema dan plugin WordPress merupakan dua hal yang berkaitan erat. Namun, konsep dan peran keduanya berbeda. 

Tema digunakan untuk mengatur tampilan situs dan cara penyajian informasi. Sementara itu, plugin berperan dalam mengontrol fitur dan perilaku situs WordPress. 

Perbedaaan lain tema berfokus pada aspek visual sedangkan plugin berhubungan dengan fungsionalitas fitur. 

Salah satu keunggulan WordPress adalah kemudahan dalam mengganti tampilan situs dengan tema yang berbeda. Namun, fitur-fitur penting tetap dapat berjalan. 

Itulah sebabnya fungsi-fungsi krusial sebaiknya ditempatkan dalam plugin. Sementara untuk hal-hal terkait tampilan diletakkan dalam tema.

33+ Tema WordPress Gratis Terbaik

Berikut kumpulan tema WordPress yang bisa kamu gunakan secara gratis. Pertimbangan pemilihan rekomendasi tema dilakukan berdasarkan jumlah unduhan, rating, dan berbagai karakteristiknya.

1. Astra

tema wordpress astra

Tema Astra mendapat rating 5 dan telah diperbarui pada Mei 2023 sehingga versinya upgrade dengan tata letak terbaru. Astra adalah sebuah tema WordPress yang cepat, terkostumisasi, dan memiliki tampilan yang cantik. 

Tema ini cocok digunakan untuk blog, portofolio pribadi, situs web bisnis, dan etalase WooCommerce. Astra memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu kurang dari 50KB di frontend sehingga memberikan kecepatan yang tak tertandingi. 

Dalam pembuatannya, Astra juga memperhatikan aspek SEO dengan menggunakan kode Schema.org yang terintegrasi dan siap untuk AMP asli. Dengan begitu website milikmu dapat bersaing sesuai algoritma mesin pencari.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/astra/

2. Twenty Twenty

Tema WordPress gratis selanjutnya yaitu Twenty Twenty. Tema ini dirancang dengan tujuan memanfaatkan keleluasaan editor blog secara penuh. Dengan tema ini, kamu bisa membuat halaman depan yang dinamis dengan layout yang tak terbatas. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Inspect Element di Berbagai Browser, Cepat dan Mudah!

Fitur kolom konten di tengah dan pilihan tipografi yang cocok membuat tema ini sangat sesuai untuk blog. Dengan tampilan editor yang lengkap, kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana preview konten sebelum dipublikasikan. 

Menariknya lagi, kamu bisa menyesuaikan situs sesuai preferensi dengan mengubah warna latar belakang dan warna aksen melalui Customizer. Semua elemen situs akan secara otomatis menyesuaikan warna yang kamu pilih.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/twentytwenty/

3. Neve

Tidak kalah dengan tema WordPress lainnya, Neve menawarkan tampilan yang mudah dikustomisasi dan serba guna. Tema ini cocok digunakan untuk blog, bisnis kecil, startup, agensi, pengacara, toko online, dan situs portofolio atau proyek lainnya.

Dengan optimasi untuk AMP dan tampilan web responsiv, Neve memiliki waktu muat yang sangat cepat. Tentu juga bisa menyesuaikan tampilan dengan sempurna di berbagai perangkat. Tema ini sangat ringan dengan desain yang sederhana

Neve juga dilengkapi dengan kode yang dioptimasi untuk SEO sehingga mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian Google. Tidak heran pula tema ini mendapat rating 5 oleh penggunanya.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/neve/

4. GeneratePress

GeneratePress adalah tema yang memiliki fokus pada kecepatan dan kegunaan. Prioritasnya yaitu performa sehingga instalasi GeneratePress hanya menambahkan kurang dari 10 kb (ter optimasi GZIP) pada halaman situs website. 

Tema ini memakai fitur editor terbaru yaitu Gutenberg. Alhasil bisa memberikan lebih banyak kontrol dalam pembuatan konten. Tema ini juga sepenuhnya kompatibel dengan plugin-plugin WordPress terbaik, termasuk WooCommerce.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/generatepress/

5. Hestia

hestia tema wordpress

Hestia adalah tema yang modern dan memiliki kesan profesional. Tema ini cocok untuk berbagai jenis bisnis kreatif, bisnis kecil, acara pernikahan, agen online, portofolio, ecommerce, dan freelancer. 

Hestia memiliki desain one-page yang serba guna dengan kemampuan untuk menambahkan widget di bagian footer. Halaman blog dan berita dalam tema ini juga memiliki tampilan yang menarik. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/hestia/

6. Sydney

Jika sedang mencari template WordPress premium gratis, kamu bisa memakai tema Sydney. Tema ini dapat diandalkan untuk membantu perusahaan atau freelancer dalam membuat situs web yang menarik. 

Selain kompatibel dengan plugin Elementor, Sydney juga menyediakan berbagai fitur desain. Misalnya meliputi akses ke semua Google Fonts, pengaturan warna, tata letak, mengunggah logo, dan masih banyak lagi. 

Sydney juga menyediakan berbagai komponen blok yang bisa kamu gunakan untuk membuat halaman depan yang menarik. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/sydney/

7. Zakra

Zakra adalah tema multifungsi yang cepat, fleksibel, ringan, dan modern. Tema ini menawarkan banyak situs pemula gratis. Saat ini tersedia lebih dari 10 situs pemula gratis dan akan ada penambahan lagi dalam perkembangannya. 

Situs pemula ini bisa kamu pakai untuk membuat situs yang profesional. Karenanya, Zakra cocok untuk blog pribadi, portofolio, toko WooCommerce, situs web bisnis, dan berbagai jenis situs lainnya. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/zakra/

8. Botiga

Bogita cocok untuk membuat website komersial berupa toko. Tema ini memiliki desain modern dan rapi sesuai dengan merek bisnismu. Botiga dikembangkan dengan kode yang terorganisir untuk memberikan performa yang optimal. 

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang optimal di berbagai perangkat, termasuk ponsel. Botiga menawarkan berbagai pilihan pengaturan yang bisa kamu sesuaikan. Jadi, download sekarang! Tema ini akan membantu meningkatkan bisnis onlinemu.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/botiga/

9. ColorMag

ColorMag tetap menjadi pilihan terbaik untuk tema WordPress dalam kategori majalah, berita, dan blog. Kamu bisa dengan mudah membuat situs web yang elegan dan modern untuk portal berita, majalah online, atau situs penerbitan. 

Salah satu keunggulan dari tema ini adalah menyediakan banyak ruang iklan yang terintegrasi dalam tata letaknya. Dengan demikian, kamu lebih mudah mengontrol situs web dengan menampilkan iklan di area yang tersedia. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/colormag/

10. Ashe

Tema Blog WordPress Gratis ini cocok untuk personal dan penulis dengan tulisan berbagai niche. Tampilannya minimalis dan elegan dengan dukungan toko WooCommerce (storefront) akan mempesona pengunjung situs.

Dokumentasi lengkap dan mudah digunakan, bahkan untuk pengguna WordPress pemula. Desainnya yang rapi dan modern memastikan tampilan konten yang sempurna di semua perangkat. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/ashe/

11. Riverbank

riverbank tema wordpress

Riverbank adalah tema yang sederhana dalam penyesuaian dan ramah pengguna. Tema ini telah dioptimalkan untuk mesin pencari dan sepenuhnya kompatibel dengan editor Gutenberg serta plugin page builder populer lainnya. 

Dengan fitur dukungan WooCommerce, kamu bisa dengan mudah menjalankan web toko online. Tema ini juga mendukung terjemahan ke berbagai bahasa sehingga memungkinkanmu menjangkau audiens internasional. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/riverbank/

12. Spacious

Spacious adalah tema WordPress simple gratis yang cocok untuk bisnis kecil hingga menengah. Tema ini responsif dan cepat sehingga situs web bisnismu mampu loading dalam beberapa detik saja. 

Keunggulan Spacious adalah kompatibilitasnya dengan WooCommerce. Artinya, kamu bisa membuat toko online untuk bisnis dengan lebih mudah. Selain itu, tema ini dilengkapi dengan koleksi menakjubkan dari 16 demo pemula gratis loh!

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/spacious/

13. Page Builder Framework

Page Builder Framework menawarkan kecepatan, ringan (dengan ukuran kurang dari 50 kb di sisi frontend), dan terkostumisasi. 

Tema ini dirancang untuk bekerja dengan berbagai page builder seperti Elementor, Beaver Builder, Visual Composer, SiteOrigin dan lainnya. 

Mencari tema yang sempurna yang kompatibel dengan page builder favorit mungkin menjadi tugas yang sulit. Akan tetapi, Page Builder Framework hadir sebagai solusi yang tepat. 

Cek Konten Lainnya:
Cara Mempercepat Loading Website Anti Lemot (7 Langkah)

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/page-builder-framework/

14. Customizr

Tema WordPress gratis responsive dapat kamu peroleh dengan menggunakan tema Customizr. Customizr memiliki tampilan sederhana dan cepat. Tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan daya tarik dan keterlibatan pengunjung. 

Tema ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang sempurna, terutama di perangkat smartphone. 

Customizr telah digunakan oleh lebih dari 100 ribu situs aktif di seluruh dunia dan telah mendapatkan ratusan ulasan bintang 5 di WordPress.org.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/customizr/

15. Flash

Flash sebagai tema website unggul dalam responsif yang sangat serbaguna dan cocok untuk berbagai jenis situs web. Tema ini menawarkan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. 

Flash juga terintegrasi dengan plugin Flash Toolkit dan SiteOrigin Page Builder yang membuatnya mudah digunakan dan ramah pengguna. 

Tema ini juga memiliki beragam fitur seperti tata letak blog yang kaya, dukungan WooCommerce, berbagai pilihan gaya header, dan banyak lagi.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/flash/

16. Yummy Recipe

Yummy Recipe adalah tema yang tepat untuk membuat blog makanan profesional dan website resep. Tema ini dirancang agar ramah seluler, dioptimalkan untuk SEO, dan memiliki kecepatan loading web yang tinggi.

Yummy Recipe juga kompatibel dengan plugin Delicious Recipes yang menyediakan fitur-fitur terbaik untuk membuat dan membagikan resep dengan mudah. 

Kamu bisa lebih mudah mengubah tampilan dan nuansa situs web. Caranya dengan memilih warna tak terbatas dan lebih dari 900 font Google yang tersedia.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/yummy-recipe/

17. Vilva

Tema ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin berbagi pengetahuan tentang fashion, resep favorit, gaya hidup, perjalanan, makanan, dan lainnya. Dengan Vilva, kamu lebih mudah mengubah tampilan dan suasana situs web hanya dengan sekali klik.

Tema ini juga menyediakan fitur untuk memamerkan posting Instagram dan meningkatkan jumlah pengikut. Kamu bisa juga juga membangun daftar email dan tetap terhubung dengan pelanggan. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/vilva/

18. Accelerate

Accelerate adalah tema WordPress serbaguna untuk kemudahan pengguna. Tema ini memberikan tampilan dan kesan premium yang akan membuat situs webste milikmu terlihat profesional. 

Mendukung berbagai format artikel, Accelerate cocok untuk berbagai jenis situs. Misalnya untuk portofolio, bisnis, blog, situs pribadi, perjalanan, perusahaan, layanan bisnis, dan lainnya.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/accelerate/ 

19. Radiate

Radiate memiliki kesan responsif, kreatif, dan ringan. Tema ini menampilkan dukungan untuk gambar header yang memberikan tampilan yang menarik. 

Radiate juga dilengkapi dengan opsi warna utama, latar belakang khusus, CSS khusus, dan fitur lainnya.

Radiate bisa kamu akses dengan berbagai bahasa. Itu artinya kamu bisa menyesuaikan tampilan dengan bahasa Indonesia.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/radiate/

20. Ample

Untuk menciptakan tampilan situs profesional dengan waktu yang efisien,  tema Ample hadir membantumu. Dengan banyak opsi bawaan yang tersedia, tema ini memberikan fleksibilitas dan kemampuan penyesuaian yang tinggi.

Kamu bisa lebih mudah mengatur tampilan situs sesuai preferensi. Apalagi tema Ample menawarkan berbagai fitur dan opsi kostumisasi seperti pemilihan warna. Artinya kamu bisa membuat tampilan website sesuai identitas bisnismu.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/ample/

21. Travel Agency

travel agency wordpress themes

Tema WordPress premium Travel Agency dirancang khusus untuk membuat situs web pemesanan perjalanan online bagi operator tour & travel. Kamu menjadi lebih mudah menampilkan tujuan dan jenis perjalanan, serta fitur kegiatan perjalanan yang menarik. 

Travel Agency memungkinkan pengunjung situs untuk memesan perjalanan dengan mudah dan nyaman. Terdapat dukungan berupa desain dengan sentuhan modern dan animasi menggunakan efek CSS. 

Inilah yang membuat pengunjung website bisa merasakan sensasi perjalanan secara langsung. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/travel-agency/

22. eStore

eStore termasuk jenis tema WooCommerce yang memiliki tampilan simpel, menarik, dan terkostumisasi. Kamu bisa membuat toko online yang profesional dan rapi. Lalu mengelola dan menjual produk dengan mudah melalui satu website saja.

eStore dilengkapi berbagai fitur premium dan widget khusus yang membantu meningkatkan tampilan dan fungsionalitas toko online milikmu. Tema ini juga mampu berintegrasi dengan plugin WooCommerce.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/estore/

23. ColorNews

Tema ColorNews merupakan tema khusus untuk website berita. Tema ini menawarkan tata letak yang teratur dan desain yang keren untuk menciptakan kesan yang baik bagi pengunjung situs. 

Dengan ColorNews, kamu dapat menampilkan kategori berita dengan warna yang berbeda. Jika memiliki proyek situs majalah baru, tema ini akan cocok untuk digunakan.

Kamu juga bebas mengatur artikel berdasarkan kategori dan menampilkan gambar unggulan.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/colornews/

24. Rara Business

Rara Business adalah tema gratis yang dirancang khusus untuk bisnis dan situs web korporat. Tema ini dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis karena tampilannya terkostumisasi. Selain itu juga memberikan kesan profesional pada websitemu.

Tema ini responsif sehingga tampilan situs milikmu akan terlihat baik di berbagai perangkat. Tentu saja tema ini juga SEO Friendly sehingga memastikan website mudah ditemukan oleh pengguna online. 

Kamu bisa download tema WordPress gratis melalui link berikut.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/rara-business/

25. Business One Page

Business One Page mampu menciptakan situs web bisnis secara profesional. Tema ini memiliki fitur impor demo dengan satu klik sehingga memudahkan kamu dalam membuat situs web dengan cepat. 

Business One Page memiliki banyak opsi tema dan fitur menarik. Salah satu keunggulan tema ini adalah ramah terhadap SEO. Artinya, tema ini membantu situs mudah ditemukan mesin pencari seperti Google.

Cek Konten Lainnya:
Perbedaan VPS, Shared Hosting dan Dedicated server

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/business-one-page/

26. The Conference

tema wordpress

The Conference bisa membantumu membuat situs web manajemen konferensi. Tema ini cocok untuk kegiatan profesional dan situs web konferensi tanpa memerlukan pengetahuan pemrograman yang mendalam. 

Tampilan tema yang rapi dan menarik memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Meskipun tema ini fokus pada web konferensi, tetapi dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti situs web bisnis dan agensi. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/the-conference/

27. Metro Magazine

Metro Magazine adalah tema WordPress dengan desain majalah modern yang responsif. Tema ini cocok untuk berbagai jenis situs seperti berita, koran, majalah, dan sebagainya. Metro Magazine menggunakan Customizer sehingga terkostumisasi.

Salah satu fitur menarik adalah adanya skema warna dan kategori. Kamu bisa mengubah tampilan dan nuansa situs web hanya dengan sekali klik. Tema ini juga mengoptimalkan kecepatan dan mesin pencari (SEO).

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/metro-magazine/

28. Preschool and Kindergarten

Tema Preschool and Kindergarten cocok untuk lembaga pendidikan. Dari segi desain sangat sesuai dengan suasana sekolah. Namun, temanya tetap fleksibel, bisa untuk berbagai jenis situs web termasuk bisnis.

Terdapat berbagai fitur menarik untuk menciptakan situs web yang ramah pengguna, interaktif, dan visual yang menakjubkan. Fitur-fitur tersebut meliputi menu khusus, bilah geser, bagian testimonial, program unggulan, dan masih banyak lagi.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/preschool-and-kindergarten/

29. Benevolent

Benevolent memiliki tampilan modern, rapi, dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Tema ini SEO friendly dengan kode tertentu sehingga memudahkan website mendapat ranking dari mesin pencari Google.

Fitur-fiturnya interaktif sehingga mampu mendorong pengunjung untuk berinteraksi. Terdapat satu area sidebar di sisi kanan dan empat area footer. Selain itu juga ada widget khusus yang memungkinkanmu menampilkan artikel terbaru.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/benevolent/

30. Creative Business

business tema wordpress

Tema WordPress untuk perusahaan dengan tampilan profesional lainnya adalah Creative Business. Tema ini memiliki berbagai fitur dan opsi penyesuaian untuk membantu merancang situs web impianmu. 

Pengalaman pengguna (UX) yang menarik sangat membantu dalam menarik pelanggan baru agar dapat kembali mengunjungi websitemu. 

Selain itu, fitur-fitur yang tersedia turut memastikan kinerja website yang cepat dan memberikan pengalaman terbaik.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/creative-business/

31. Spa and Salon

Jika ingin membuat website spa dan salon, tema WordPress ini yang paling cocok. Tampilannya elegan sesuai konsep website kecantikan, perawatan, dan berbagai jenis bisnis terkait lainnya. 

Spa and Salon menawarkan berbagai fitur yang akan membantumu menciptakan situs web yang ramah pengguna, interaktif, dan visual yang menarik. Tujuannya untuk mengoptimalkan pengalaman pengunjung sehingga mau untuk terus berkunjung.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/spa-and-salon/

32. The Minimal

The Minimal cocok untukmu yang menyukai konsep minimalis. Tampilannya fresh, bersih, dan minimalis sehingga cocok untuk blog atau majalah. Tema ini memiliki fitur slider dengan opsi canggih sehingga menjadi pilihan sempurna untuk blog fotografi.

Desain tipografi yang bersih dan penggunaan ruang putih yang luas menjadikannya pas untuk membagikan ceritamu. Ada tiga area widget footer untuk menaruh informasi sekunder apapun. Tata letak tipografinya pun membuat konten terlihat menarik.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/the-minimal/

33. Freedom

Satu lagi tema website untuk blog sederhana yaitu Freedom. Tema ini memiliki gaya sederhana, rapi, dan responsif. Tersedia dukungan untuk header, latar belakang, menu, area widget khusus, dan memiliki pengaturan untuk kostumisasi tampilan.

Kamu bisa menyesuaikan warna utama, logo situs, slider, tata letak, sidebar, kategori, dan banyak lagi. Dengan tema ini akan lebih mudah mengatur tampilan sesuai keinginanmu.

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/freedom/

34. FoodHunt

FoodHunt adalah sebuah tema WordPress yang serbaguna dengan gaya modern khusus untuk web restoran. Namun, berkat fleksibilitas dan kemudahannya dalam penyesuaian, tema ini juga bisa untuk jenis website dengan konsep berbeda.

Tema FoodHunt memiliki tampilan dengan desain yang fokus pada makanan dan restoran. Ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna untuk membantumu membuat situs web restoran yang menarik dan informatif. 

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/foodhunt/

35. Envince

Envince adalah menghadirkan tampilan yang menarik bagi situs majalah. Dengan tema ini, kamu bisa dengan mudah membuat situs majalah dengan berbagai fitur pengeditan.

Tema Envince menawarkan kemampuan kostumisasi sehingga kamu bisa mengubah tampilan dan nuansa web sesuai keinginan. 

Mulai dari mengatur tata letak halaman, memilih opsi warna dan font, dan menyesuaikan elemen desain lainnya. Menarik bukan?

Link tema: https://id.wordpress.org/themes/envince/

Apakah kamu tertarik menjadi penulis atau justru ingin berbisnis online? Budayakan untuk mencoba berbagai platform online menarik termasuk WordPress.

Tema WordPress mana yang jadi pilihanmu?

tema wordpress gratis

Jadikan, WordPress sebagai wadah canggih untuk memulai bisnis atau aktivitas baru. Jika sudah cocok dengan salah satu tema WordPress di atas, kamu bisa mulai cek domain dan beli hosting indonesia di Jagoan Hosting untuk mengonlinekan Website WordPressmu.

Cukup banyak pilihan tema WordPress free yang bisa kamu pilih. Sekarang saatnya mengeksplorasi rekomendasi tema tersebut dan menyesuaikannya dengan konsep websitemu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
woocommerce adalah
Read More
WooCommerce – Fitur, Kelebihan & Tutorialnya
Jika kamu berencana membuat sebuah toko online, WooCommerce adalah salah satu platform yang bisa dijadikan pilihan. Plugin WooCommerce…
contoh website pribadi
Read More
23+ Contoh Website Pribadi & Blog buat Inspirasimu
Ketika sedang membangun situs web, mungkin kamu akan sering memperhatikan contoh website pribadi lain yang lebih dulu ada…