9+ Template Website Portal Berita Online Siap Pakai

template webiste berita

Sebagai situs yang menyajikan kabar dan informasi terkini, portal berita perlu menggunakan template khusus. Untungnya, ada banyak template website portal berita yang bisa langsung kamu pakai.

Supaya situs memberikan kesan profesional, ada baiknya menggunakan template premium. Biasanya, jenis template ini berbayar, Sob. 

Namun, tidak perlu ciut dulu masalah biaya. Pasalnya, sekarang ini sudah tersedia template premium dengan harga yang terjangkau untuk bantu kamu buat website berita. Mari langsung saja kita cek infonya.

Template Website Portal Berita

template web berita

Template website adalah layout yang sudah didesain terlebih dahulu dan memungkinkan kamu untuk menyusun konten dalam halaman web. 

Penggunaan template dapat mempercepat pembuatan halaman website yang terstruktur. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih template.

Salah satu pertimbangan utama saat memilih template yaitu tujuan dari website milikmu. Selain itu, sebaiknya pilih template yang responsif untuk memastikan pengunjung nyaman.

Ada baiknya juga untuk memilih template yang cepat dan memiliki fitur SEO. 

buat web berita

Jagoan Hosting menghadirkan paket hosting portal berita yang menggunakan teknologi dan fitur spesifik untuk website portal berita. Menariknya lagi, template yang tersedia sudah memenuhi semua kriteria di atas.

Selain itu, sudah tersedia anti spam filter, load time enhancer, dan berbagai fitur bermanfaat lainnya. 

Tersedia juga berbagai pilihan template website portal berita yang menarik, sebagai berikut:

1. Default News

Jnews

Template default memiliki tampilan yang simple dan terstruktur dengan rapi. Pada sudut kiri atas halaman utama, tertera nama website dan menu yang terdiri dari home serta kategori berita.

Kemudian, kabar terkini ditampilkan pada bagian paling atas dengan blok serta foto berukuran besar yang langsung menarik perhatian. Pada bagian kanan, terdapat side bar yang menampilkan berita trending.

Cek Konten Lainnya:
Cara Mudah Belajar Laravel untuk Pemula

Selanjutnya, terdapat beberapa blok yang menampilkan artikel berita berdasarkan kategori. 

Susunan layout tersebut memudahkan pengunjung untuk menemukan berita yang ingin mereka baca. 

Dipadukan dengan kesederhanaan template Default News yang menggunakan warna latar putih, website kamu akan menampakkan kesan profesional. 

2. City News

city news

Sesuai namanya, template portal berita responsive ini memiliki tampilan yang modern. Terdapat menu navigasi pada bagian atas yang memudahkan pengunjung menemukan berita sesuai kategorinya.

Selanjutnya, pada bagian awal halaman ditampilkan sebaris blok berisi 6 judul berita terbaru alih-alih hanya satu. 

Setelah itu, pada bagian tengah kamu dapat menemukan beberapa highlight news. Sementara, pada bagian kiri terdapat sidebar yang menampilkan daftar berita terkini secara lebih lengkap.

Berbagai artikel berita tampil pada blok-blok yang berbeda berdasarkan kategorinya. 

Tata letaknya terkesan lebih kasual dan fleksibel, sehingga template ini lebih sesuai untuk portal berita yang tidak terlalu formal.

3. News Plus

newsplus

Template bertajuk News Plus memberikan kesan rapi dan bersih begitu kamu membukanya. 

Pada bagian atas halaman, terdapat menu navigasi yang mengarah ke setiap kategori berita. Tercantum juga tombol pricing, subscribe, login, serta tombol yang menghubungkan ke media sosial.

Tombol-tombol tersebut memudahkan pengunjung untuk membagikan berita serta berlangganan.

Halaman utama web menampilkan satu berita highlight pada bagian atas dengan blok berukuran besar. Selanjutnya, terdapat berbagai judul artikel dengan foto yang tersusun dari yang terbaru.

Pada sidebar sebelah kanan, terdapat daftar konten premium dan berita populer. Berbagai berita lain dapat kamu temukan tersusun berdasarkan tanggal, tanpa terpisah berdasarkan kategori.

4. Invest News

Jika kamu mencari template WordPress untuk berita dengan tampilan profesional, maka template Invest News bisa menjadi pilihan yang pas.

Template ini memiliki desain yang sederhana sekaligus user friendly. Pada bagian header terdapat barisan menu navigasi dan tombol menuju media sosial.

Sementara berita utama terletak pada bagian tengah dengan blok besar beserta foto. Sidebar sebelah kanan menampilkan berita trending yang sering dicari para pengunjung.

Cek Konten Lainnya:
10+ Cara Membuat Website untuk Bisnis Paling Mudah

Kemudian bagian selanjutnya menampilkan barisan berita terkini untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi paling up to date.

5. Morning News

morning news

Template ini memiliki tampilan yang terkesan bersih dan fresh dengan dominasi warna putih dengan sentuhan orange. Pada bagian tengah halaman, terdapat berita blok untuk berita terkini yang langsung menjadi fokus perhatian.

Terdapat menu navigasi pada bagian atas dan sidebar pada bagian kiri yang memudahkan pengunjung melakukan pencarian.

Selanjutnya, terdapat blok berisikan beberapa berita highlight yang tersusun dengan rapi berdasarkan tanggal. Tidak ada blok kategori pada template ini.

Morning News cocok menjadi template blog untuk berita ringan, seperti berita pagi siaran televisi.

6. Food Demo

food demo

Bagi kamu yang mencari template blogger berita kuliner, Food Demo bisa menjadi pilihan ideal.

Seperti namanya, template ini didesain khusus untuk menampilkan serba serbi kuliner. Bahkan bagian menu navigasinya juga memiliki kategori yang berbeda dari berita biasa.

Pada bagian awal halaman, ditampilkan berita-berita terkini dari beberapa kategori berbeda. Kemudian berbagai berita lain tersusun rapi sesuai tanggal, lengkap dengan foto makanan yang menggugah selera.

Sementara, pada bagian sidebar terdapat kolom search untuk memudahkan pengunjung mencari konten tertentu. Selain itu, terdapat pula bagian untuk menuliskan info mengenai website serta tombol link ke media sosial.

7. Freebies

freebies

Freebies lebih cocok menjadi template website portal berita desain atau fashion.

Setelah menu navigasi pada bagian header, sebuah foto dengan size full page akan menyapa pengunjung. Tampilan ini membuat Freebies terkesan lebih berwarna daripada portal berita biasa.

Selanjutnya, pengunjung dapat melihat berbagai berita terbaru yang tersusun dalam blok secara mendatar alih-alih vertikal ke bawah.

Tata letak Freebies membuatnya terlihat beda dari situs berita pada umumnya. 

8. Travel Blog

travel news

Satu lagi template dari Jagoan Hosting yang memiliki tampilan anti mainstream. 

Dirancang khusus untuk blog atau website traveling, satu halaman penuh foto akan menyambut pengunjung ketika membuka situs. Tersedia juga menu navigasi dan tombol CTA yang mengajak pengunjung mengenal website lebih lanjut.

Cek Konten Lainnya:
Kenali Perbedaan Software Developer dengan Software Engineer!

Setelah itu, tercantum informasi mengenai halaman web dan berbagai media ternama tempat penulis berita yang sama berkarir.

Selanjutnya, terdapat tiga blok berisi foto yang mengarahkan pengunjung ke kategori berita tertentu. Bagian berikutnya menyajikan berbagai artikel terkini tanpa terpisah kategori.

9. Sneaker News

sneaker news

Jika kamu sedang mencari template WordPress berita fashion dan lifestyle, maka Sneaker News solusinya.

Template ini memiliki desain yang modern dengan penggunaan kombinasi warna yang terkesan retro. Berita paling hits ditempatkan pada bagian atas halaman dengan foto terkait berukuran penuh. 

Bagian selanjutnya menyajikan deretan berita highlight. Setelah itu, berita terbaru tersusun berdasarkan tanggal posting. Tersedia juga sidebar yang menampilkan berita populer.

10. Classic Blog

classic blog

Template yang satu ini menggunakan gaya ala blogger yang membuat catatan pribadi. 

Menu navigasi pada bagian header memudahkan pengunjung untuk mencari berita sesuai kategori. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah judul website yang tertulis dengan font besar pada bagian tengah halaman.

Selanjutnya terdapat tombol yang menghubungkan ke media sosial dan halaman tertentu pada website. 

Berita tersaji secara kasual dengan susunan berdasarkan tanggal posting. Sidebar pada sebelah kanan menampilkan info tentang website, kategori, berita populer, dan link media sosial.

Dapatkan Paket Website Berita Siap Pakai di Jagoan Hosting

paket website berita

Dapatkan Website Berita Siap Pakai di Jagoan Hosting, lengkap dengan template premium. Dukungan plugin SEO Premium, Seamless Memory, kecepatan 3X lebih cepat, Anti Spam Filter, Modern Website Builder, alat SEO yang mudah digunakan, konverter media, dan peningkat waktu muat. Let’s make your news website shine!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
template LMS
Read More
11+ Template Learning Management System (LMS) Terbaik
Walaupun website dipakai untuk kebutuhan learning management system, bukan berarti visual menjadi tidak penting. Murid tentu akan jadi…
belajar otodidak jadi programmer
Read More
Paling Populer! 5 Bahasa Pemrograman Terbaik Saat ini
Sebuah perangkat komputer tentunya dapat berfungsi secara optimal karena menggunakan bahasa pemrograman yang dirancang khusus untuk menjalankan suatu…