26+ Template & Tema Toko Online untuk WordPress Gratis

template toko online

Belanja online menawarkan berbagai kemudahan, sehingga makin digandrungi oleh konsumen. Salah satu tips untuk bikin konsumen betah mengunjungi tokomu adalah menggunakan template toko online yang menarik.

Meskipun banyak yang jualan online bermodal sosial media, sebenarnya keberadaan website memiliki peran yang penting. Pasalnya, konsumen dapat lebih mudah melihat katalog produk dan mengenal toko lewat laman website.

Maka dari itu, dianjurkan untuk pilih template website toko online yang punya tampilan menarik sekaligus user friendly.

Template Website Toko Online

Banyak toko kini berbondong-bondong untuk membuat website toko online. Apalagi, website bisa dibuat menggunakan template toko online gratis yang banyak pilihannya.

Namun, tidak semua template sesuai untuk menunjang performa website yang stabil, ya, Sob.

Sebaiknya kamu memilih template yang ringan dan responsif, sehingga pengunjung dapat segera mengakses tokomu tanpa menunggu proses loading lama.

Buat kamu yang sedang mencari template online shop, berikut rekomendasinya yang dikutip dari WP Astra:

1. T-Shirt Store

tshirt store

Template T-Shirt Store menggunakan warna-warna pastel yang menonjolkan kesan anak muda. Dipadukan dengan font bergaya modern dan navigasi yang memudahkan pengunjung.

Banyaknya space putih pada template ini membuat toko tampak rapi dan enak dipandang. Jadi, pengunjung bakal betah berlama-lama mengunjungi toko dan berbelanja.

Halaman utama menampilkan foto dengan ukuran satu halaman penuh dengan tambahan slogan toko dan tombol yang langsung membawa pengunjung ke katalog.

Template responsive ini cocok untuk toko online yang menyediakan produk kekinian. Apalagi, T-Shirt Store juga SEO friendly.

Link: https://wpastra.com/templates/t-shirts-store-04/

2. Brandstore

brandstore

Brandstore bisa menjadi pilihan tepat buat kamu yang mencari template toko online premium gratis.

Template ini memiliki desain yang sederhana dan rapi sehingga memudahkan pengunjung. Selain itu, Brandstore juga mobile-friendly, sehingga web tokomu bisa tampil sempurna pada berbagai perangkat.

Brandstore memiliki hero image yang berkualitas tinggi untuk menampilkan produk terbaikmu pada halaman utama. Template ini sifatnya ringan dan fully responsive. Menariknya lagi, ada banyak opsi kustomisasi yang tersedia.

Kamu juga bisa langsung menampilkan produk-produkmu karena template ini dirancang untuk berintegrasi dengan WooCommerce.

Link: https://wpastra.com/templates/brandstore-02/

3. Organic Store

organic store

Seperti namanya, template toko online ini dirancang khusus untuk toko yang menyediakan berbagai produk organik, seperti sayur, buah, jus, dan sebagainya.

Memiliki integrasi WooCommerce built-in, template ini memungkinkan kamu untuk dapat segera merilis produk-produk tokomu.

Desainnya sederhana dan rapi, dengan sentuhan aksen daun berwarna hijau yang memberikan nuansa alami. Template ini juga memungkinkan kustomisasi seluruh toko sesuka hati.

Template ini memiliki berbagai fitur seperti galeri produk, integrasi sosial media, dan banyak lagi. Menariknya, pada halaman utama juga terdapat section bagi pengunjung untuk meninggalkan ulasan mengenai produk yang mereka beli.

Link: https://wpastra.com/templates/organic-shop-02/

4. Be Bold

template toko online

Memiliki tampilan layaknya template ecommerce terkemuka, Be Bold tampil dengan desain yang simple sekaligus elegan. Template ini merupakan pilihan ideal untuk web toko lifestyle dan kecantikan.

Be Bold menggunakan warna dan jenis huruf yang terpilih dengan baik. Sementara, desain sesuai untuk menjual produk dengan menampilkan foto.

Selain kualitas gambar terbaik, Be Bold juga memanjakan pengunjung dengan layout yang memukau. Template premium ini juga sudah memiliki kompatibilitas penuh dengan page builder populer.

Cek Konten Lainnya:
7 Tips Mudah Cara Jualan di Instagram

Link: https://wpastra.com/templates/be-bold-beauty-store-04/

5. The Furniture Shop

furniture shop

Memiliki desain kontemporer, template yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk toko furniture. Pengunjung akan langsung terpikat begitu membuka halaman utama yang memiliki tampilan modern dan rapi.

The Furniture Shop menggunakan banyak whitespace dan layout memukau sekaligus membuat produkmu menjadi pusat perhatian.

Selain halaman produk yang menarik, template ini memiliki navigasi yang sederhana dengan kolom pencarian dan keranjang. Penggunaan kombinasi warna yang bagus dan font modern pada The Furniture Shop dapat menambah nilai estetik pada web.

Link: https://wpastra.com/templates/furniture-shop-04/

6. Sports Wear Store

sport store

Template premium ini dirancang khusus untuk website toko perlengkapan olahraga.

Sports Wear Store memungkinkan kamu untuk menampilkan produk berdasarkan kategori olahraga, gender, produk terbaru, dan best seller. Hal ini akan memudahkan pengunjung untuk menemukan produk yang mereka butuhkan.

Template ini sudah terintegrasi penuh dengan WooCommerce, sehingga memudahkan proses jualan online. Selain itu, sudah dilengkapi pula dengan kompabilitas penuh dengan page builders ternama.

Desain modern template ini menghasilkan tampilan yang sporty dan sangat sesuai untuk toko alat olahraga.

Link: https://wpastra.com/templates/sports-wear-store-04/

7. Plant Shop

plant shop

Kamu punya toko tanaman hias, Sob? Bisa juga, kok, ikut terjun ke pasar online.

Template blog toko online bertajuk Plant Shop ini bisa membantumu untuk segera memasarkan produk. Apalagi, template ini telah terintegrasi penuh dengan WooCommerce.

Plant Shop memiliki desain minimalis yang tampak simple dan rapi. Selain itu, penggunaan gambar berkualitas terbaik pada halaman utamanya membantu untuk mempromosikan deretan produk terlaris dari tokomu.

Supaya lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan daftar produk terbaru dan ulasan pelanggan.

Link: https://wpastra.com/templates/plant-shop-02/

8. The Innessa Perfumes

perfume store

Template toko online ini memiliki desain elegan yang sangat pas untuk toko parfum. The Innessa Perfume menggunakan full screen header untuk memudahkan navigasi pengunjung.

Selain itu, template ini menampilkan produk dengan penuh gaya. Ditambah dengan perpaduan warna, jenis font, dan penggunaan whitespace yang ciamik, template ini memberikan kesan premium yang memanjakan pengunjung.

Template ini juga sudah memiliki kompatibilitas penuh dengan page builders ternama, WooCommerce, dan plugin saluran penjualan.

Link: https://wpastra.com/templates/inessa-perfumes-04/

9. Baby Store

baby store

Tokomu menjual perlengkapan bayi? Maka template toko online gratis untuk WordPress ini bisa menjadi pilihan tepat.

Baby Store merupakan template yang ringan dan mudah untuk kamu sesuaikan pengaturannya. Kustomisasi warna halaman web juga bisa kamu lakukan dengan leluasa.

Kamu bisa menggunakan template ini untuk menampilkan produk berdasarkan kategori, produk terbaru, dan produk terlaris. Tampilkan juga ulasan dan testimoni pengguna untuk meningkatkan kredibilitas.

Link: https://wpastra.com/templates/baby-store-04/

10. Jewellery Store

jewellery store

Membangun website toko perhiasan online memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

Template Jewellery Store dapat membantumu menyiapkan web dengan cepat. Memiliki desain minimalis dan rapi, template ini memberikan kesan lebih berkelas untuk tokomu.

Template ini menampilkan produk perhiasanmu dengan cara yang menarik menggunakan efek background cantik. Jewellery Store menggunakan proses checkout yang langsung dan simple, sehingga memudahkan pelanggan.

Link: https://wpastra.com/templates/jewellery-store-04/

11. Beauty Product Store

beauty store

Tema toko online WordPress yang satu ini menggunakan kombinasi warna-warna lembut dan header berkualitas tinggi. Desainnya mampu memberikan kesan bersahabat yang cocok untuk web toko produk kecantikan.

Template ini menggunakan gambar berkualitas tinggi dan area konten tanpa border yang memberikan kesan kontemporer. Ada banyak area yang dapat kamu pakai untuk menampilkan produk-produk terbaik dari tokomu.

Selain tampilannya yang menarik, Beauty Product Store sudah memiliki kompatibilitas penuh dengan WooCommerce dan berbagai page builder terpopuler.

Link: https://wpastra.com/templates/beauty-products-store-04/

12. Book Store

book store

Book Store dapat menjadi pilihan template toko online yang sesuai untuk toko buku kecil dan pengarang yang ingin menjual sendiri karyanya.

Template ini memiliki desain yang sederhana dan terkesan santai. Desain tersebut mampu membuat fokus perhatian pengunjung langsung tertuju pada buku yang kamu pajang pada halaman web.

Cek Konten Lainnya:
Digitalisasi Bisnis : Saatnya Bisnis Berkembang di Era Revolusi Industri 4.0

Tersedia juga section tambahan opsional untuk buku dan kategori yang dapat kamu kustomisasi sesuai kebutuhan. Kamu bisa menggunakan Book Store template untuk menjual buku fisik maupun digital.

Link: https://wpastra.com/templates/book-store-02/

13. Gift Shop

gift shop

Template yang satu ini menggunakan desain yang colourful dan cerah, sehingga mampu memberikan kesan bersahabat. The Gift Shop bisa menjadi pilihan template terbaik untuk toko hadian, toko manisan, dan semacamnya.

Ada banyak area yang tersedia untuk menampilkan produk dan penawaran spesial. Kamu juga bisa menambahkan header yang berkesan dan mengajak pengunjung untuk membeli.

Terlebih lagi, template yang terkesan fun ini sifatnya ringan dan kompatibel dengan berbagai page builder.

Link: https://wpastra.com/templates/gift-shop-04/

14. Shoe Store

shoe store

Rekomendasi berikutnya cocok untuk kamu jadikan template toko online yang menjual sepatu.

Template Shoe Store mampu memikat pengunjung sejak pertama kali membuka web. Pasalnya, template ini menggunakan gambar full screen dengan overlay grafik, yang kemudian membuka ke halaman putih dengan sejumlah area produk.

Dengan desain yang modern, template ini memungkinkan kamu untuk menampilkan konten secara fleksibel. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi sehingga web terlihat lebih unik.

Link: https://wpastra.com/templates/shoe-store-04/

15. Custom Printing

custom printing

Tema toko online gratis ini memiliki vibes kekinian, muda, dan energetik. Jadi, Custom Printing bisa kamu pakai untuk berbagai jenis toko. Apalagi, template ini memiliki opsi kustomisasi secara penuh.

Custom Printing menggunakan gambar dan layout yang unik untuk memikat pengunjung dalam pandangan pertama.

Halaman produk dan kategori dari template ini juga tidak kalah menarik.

Link: https://wpastra.com/templates/custom-printing-02/

16. Planet Earth Store

planet earth store

Template yang ringan dan bersahabat ini dapat digunakan untuk berbagai jenis toko online. Planet Earth Store menggunakan grafik dan warna-warna lembut untuk memicu buying mood alias keinginan membeli.

Segala sesuatunya dapat dikustomisasikan sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan toko kamu.

Terlebih lagi, template ini dirancang untuk mengutamakan kecepatan dan kemudahan penggunaan.

Link: https://wpastra.com/templates/earth-store-02/

17. Fashion Designer

fashion designer

Seperti namanya, template blogger toko online ini dapat membantumu mewujudkan website fashion.

Menggunakan desain yang manis dan mewah template Fashion Designer dapat mempromosikan produk pakaian dan aksesoris dengan memukau. Template ini juga mampu menambahkan kesan berkelas untuk tokomu.

Kamu juga bisa melakukan kustomisasi dan mengutak-atik setiap elemen dari web untuk menyesuaikan dengan kebutuhan toko.

Link: https://wpastra.com/templates/fashion-designer-boutique-02/

18. eGrow Plants

plant store

Sedang mencari template toko online minimalis? Maka kamu bisa mempertimbangkan eGrow Store.

Template ini cocok untuk berbagai jenis toko karena memiliki warna yang netral dan navigasi yang sederhana. Sementara, bagian konten juga sangat fleksibel sehingga memungkinkan untuk memajang produk dengan leluasa.

Selain memiliki halaman produk yang menarik, template ini juga kompatibel dengan WooCommerce.

Link: https://wpastra.com/templates/egrow-plants-04/

19. Outdoor Adventure

adventure store

Template yang satu ini juga cocok untuk berbagai jenis toko, terutama jika kamu ingin membagikan passion-mu sambil jualan.

Outdoor Adventure memiliki desain yang rapi dan profesional. Lebih menariknya lagi, template ini menggunakan gambar berkualitas yang membuat tampilannya efektif memikat pengunjung.

Layout dari Outdoor Adventure dapat kamu kustomisasi dengan bebas. Page builder-nya juga sudah ready, jadi template gratis ini bisa langsung kamu pakai.

Link: https://wpastra.com/templates/outdoor-adventure-02/

20. ArchMasters Architecture

online shop template

Template bertajuk ArchMasters Architecture memiliki desain dengan warna gelap dan struktur yang mengalir. Sangat sesuai untuk menunjukkan ide-ide cemerlang pemiliknya.

Penggunaan font tebal dan monokrom tampak kontras dengan warna halaman yang gelap. Desain template ini memberikan kesan stylish dan mewah.

Meskipun memiliki desain khusus niche arsitek, template ini bisa kamu gunakan untuk membangun portofolio dan menarik klien.

Link: https://wpastra.com/templates/archmasters-architecture-02/

21. Love Nature

template toko online wordpress

Love Nature merupakan template toko online yang fleksibel dan sesuai untuk berbagai bidang usaha.

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website Sendiri dari Nol Tanpa Coding

Dengan desain yang elegan dan layout profesional, template ini memberikan kesan menenangkan bagi web tokomu. Terlebih lagi, palet warna natural pada template ini memiliki opsi kustomisasi, sehingga bisa kamu sesuaikan biar lebih unik.

Template ini cocok untuk website yang menawarkan jasa, seperti desain grafis.

Link: https://wpastra.com/templates/love-nature-02/

22. Cosmetic Store

cosmetic store

Satu lagi rekomendasi template untuk web toko kosmetik. Cosmetic store memiliki desain minimalis dengan sederet fitur fantastis.

Penggunaan font modern, gambar berkualitas tinggi, dan sentuhan grafik yang cantik mampu membuat pengunjung betah berlama-lama belanja di tokomu.

Apalagi, area konten menggunakan desain tanpa border sehingga terlihat lebih mengalir alami. Tersedia juga halaman kategori dan produk untuk memudahkan pengunjung.

Link: https://wpastra.com/templates/cosmetics-store-02/

23. Electronic Store

electronic store

Template bertema modern ini didesain untuk menarik minat audiens sebanyak mungkin.

Halaman utama menyambut pengunjung dengan header yang menarik. Terdapat kolom pencarian, keranjang, dan navigasi yang berderet pada header untuk memudahkan pengunjung.

Sementara itu, satu gambar utama menonjolkan kesan khas toko sejak pertama membuka.

Template ini menggunakan kombinasi warna dan typography yang memikat hati. Selain itu, ada banyak whitespace dan area untuk memajang produk unggulan.

Link: https://wpastra.com/templates/electronic-store-04/

24. Recycled Shoe Shop

website toko online

Menampilkan gambar full screen pada halaman utama, template ini mampu menarik perhatian pengunjung sejak pertama membuka web.

Recycled Shoe Shop memiliki desain kontemporer dengan penggunaan white space yang bermanfaat menonjolkan foto produk. Terlebih lagi, ada banyak blok fitur produk yang dapat kamu kustomisasikan.

Template ini memiliki semua elemen penting dalam online shop, seperti header dengan keranjang dan kolom pencarian.

Link: https://wpastra.com/templates/recycled-shoe-store-04/

25. Eyewear Store

eyewear store

Template ini menggunakan warna tema yang kalem dan cerah untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Homepage diawali dengan gambar fullscreen, heading, dan Call to Action (CTA).

Eyewear Store menggunakan gambar berkualitas tinggi dan layout modern yang mampu memberikan nuansa toko berkelas.

Selain memiliki tampilan menarik, template ini juga kompatibel dengan berbagai page builder dan SEO friendly.

Eyewear Store juga kompatibel dengan WooCommerce, sehingga memungkikan kamu untuk melakukan penjualan dengan mudah dan cepat.

Link: https://wpastra.com/templates/eyewear-store-04/

26. Office Furniture Store

furniture store

Website template ini sudah terintegrasi dengan WooCommerce. Jadi, kamu bisa menjual berbagai furniture kantor dengan cepat tanpa ribet.

Office Furniture Store juga memiliki desain yang elegan dan layout menarik. Selain tampilannya yang terkesan modern, template ini juga user friendly dan memudahkan proses checkout saat melakukan pembelian.

Menariknya lagi, template ini dapat kamu kustomisasi sepenuhnya untuk menyesuaikan dengan tokomu.

Link: https://wpastra.com/templates/office-furniture-store-04/

27. Cycle Shop

cycle shop

Mencari template toko online sederhana untuk jualan sepeda? Maka kamu bisa coba mempertimbangkan Cycle Shop.

Template ini memiliki desain yang seimbang dengan style modern dan menarik perhatian. Desainnya juga sudah memiliki block product highlight, sehingga memudahkan dalam menampilkan produk.

Template ini juga bebas kamu kustomisasikan sehingga dapat pas sepenuhnya dengan tokomu.

Link: https://wpastra.com/templates/cycle-shop-02/

Bikin Website Toko Onlinemu Sekarang

hosting untuk toko online

Bagaimana, Sob? Ada banyak contoh web toko online menarik yang siap kamu gunakan untuk membangun web toko online, bukan?

Setelah memilih template, kamu juga perlu menggunakan layanan Hosting dan Domain yang baik supaya toko online dapat menampilkan performa terbaiknya.

Kamu bisa pakai Cloud Hosting dari Jagoan Hosting yang cocok untuk kebutuhan online shop dengan custom resources dan dukungan performa tinggi dan teroptimasi.

Bukan itu saja, kamu dapat menghubungi Tim Support yang responsif apabila mengalami kesulitan atau kendala.Sudah menentukan template toko online milikmu, Sob? Nah, kalau begitu, segera saja berlangganan web hosting terbaik dari Jagoan Hosting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
bisnis aplikasi android
Read More
Bisnis Aplikasi Android Ternyata Bisa Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah, Lho!
Bisnis Aplikasi Android ― Aplikasi memegang peranan penting di dalam ponsel pintar. Kehadiran dari aplikasi-aplikasi menarik yang bisa…
Read More
Perhatikan 3 Poin Penting Sebelum Membangun Startup IoT
Saat ini banyak anak muda yang berlomba-lomba merintis sebuah startup. Sepertinya generasi millennial memang lebih suka merintis sebuah…