22+ Contoh Website Toko Online yang Elegan dan Menarik

contoh website toko online

Canggihnya teknologi pemasaran dalam bisnis membuat kamuharus mengikuti perkembangan terkini, salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan website. Ada beberapa contoh website toko online di artikel ini yang bisa kamujadikan sebagai referensi.

Website toko online ini mempunyai peran penting dalam mempromosikan produk sekaligus tempat berjualan. Dengan adanya website online membantu bisnis untuk berkembang dan bertumbuh lebih besar.

Contoh Website Toko Online

Saat kamu sebagai pemilik bisnis, membuat website tentu desain menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan. Desain untuk tampilan toko online berfungsi penuh dalam mempertahankan intensitas calon customer menjelajahi toko.

Oleh sebab itu, berikut beberapa contoh website toko online dengan tampilan desain yang menarik untuk menjadi referensi Anda.

1. Zalora Indonesia

contoh website toko online zalora

Pertama, ada Zalora yang merupakan website toko online terdepan dalam bidang fashion. Zalora menyediakan berbagai brand lokal maupun internasional dengan beberapa menu kategori pilihan pada header websitenya.

Kategorinya terbagi menjadi fashion wanita, pria, luxury, sports, beauty, anak dan home lifestyle. Selain menghadirkan menu kategori yang akan memudahkan pelanggan dalam mencari kebutuhannya, Zalora juga menyediakan chat pelanggan.

Chat pelanggan tersebut berada pada pojok kanan samping. Chat dengan fitur obrolan tersebut bisa kamugunakan untuk menanyakan hal-hal yang kurang dimengerti.

2. Mizan Store

contoh web toko online mizan store

Contoh website toko online yang berkecimpung pada bidang toko buku yaitu Mizan Store. Websitenya hadir dalam tampilan yang menarik dengan berbagai menu header yang akan membantu calon pelanggan menemukan kebutuhannya.

Ada menu kategori untuk mencari jenis buku yang kamu inginkan, atau bisa menu blog untuk mengetahui beberapa informasi menarik yang Mizan Store berikan. Tidak hanya itu saja, ada juga kontak yang terdapat informasi lengkap mengenai Mizan Store.

Untuk terhubung secara langsung dengan Mizan Store, kamu bisa memanfaatkan fitur obrolan dengan icon chat yang berada pada samping kanan bawah dalam website tersebut.

3. Amazon

contoh website toko online amazon

Siapa yang tidak tahu Amazon, website marketplace yang sudah lama berdiri. Menariknya lagi, Amazon merupakan website toko online internasional yang pembelinya dapat mengubah kurs sesuai negara asalnya masing-masing.

Selain itu, Amazon menyediakan berbagai pilihan lengkap dengan harga, merk dan spesifikasi yang sesuai kebutuhan masing-masing pembelinya. Ada menu rate dan review dari pembeli yang akan membantu pembeli lain dalam memutuskan produk.

Amazon juga merupakan salah satu contoh toko online sederhana. Hal ini terlihat dari tampilan desain yang disuguhkan sederhana. Sehingga, akan membuat pembeli mudah untuk memahaminya.

4. Adidas Indonesia

contoh website toko online adidas

Selanjutnya, contoh toko online yang bisa kamu jadikan referensi dengan tampilan sederhana tapi menarik yaitu Adidas. Toko sepatu yang memberikan banyak menu pada websitenya.

Menu utamanya ada pada kategori sepatu yang Adidas tawarkan kepada pembeli yaitu kategori pria, wanita, anak, olahraga dan tidak ketinggalan menu promonya. Selain itu, kamu juga akan menemukan fitur chat.

Fitur chat berfungsi untuk memudahkan kamu dalam membuat komunikasi pada Adidas untuk hal apapun yang berkaitan dengan produknya. Website dengan desain serba putih ini sangat memanjakan mata untuk berdiam cukup lama.

5. Nike

contoh website toko online nike

Tidak hanya Adidas saja, Nike juga bisa menjadi salah satu contoh website toko online yang menarik. Apalagi brand yang satu ini tergolong terkenal yang menjual sepatu, pakai dan peralatan olahraga.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu XAMPP? Fungsi, Komponen, Fitur & Cara Install

Desain websitenya hadir dengan tampilan yang stylish dan saat kamu membuka pertama kali akan melihat detail berbagai informasi produk. Tidak hanya informasinya saja, tapi juga foto produk yang yang dipotret dengan baik.

Selain itu, ada menu slider pengumuman promo yang sedang berlangsung.  Ditambah adanya landing page untuk beberapa informasi seperti kategori produk dengan pemetaan yang tepat.

6. Ikea

contoh website ecommerce ikea

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan Ikea bukan? Perusahaan yang menjual berbagai perabotan rumah tangga ini juga memiliki website yang menarik. Contoh website bisnis toko online dari Ikea dapat kamu jadikan sebagai referensi pilihan.

Website Ikea yang berasal dari Swedia ini untuk pertama kali membukanya, kamu akan diminta untuk memilih bahasa. Setelah itu, kamu akan menemukan berbagai informasi mulai dari menu produk, inspirasi, media sosial, ruangan dan produk baru,

Menu pada website Ikea bisa membantu kamuuntuk menemukan keperluan dan kebutuhan dengan sangat mudah dan cepat. Apalagi tampilan background yang didominasi warna putih memberikan kesan hangat.

7. Mimamin

contoh website toko online menarik

Contoh website toko online selanjutnya yaitu Mimamin.com. Mimamin merupakan toko fashion khususnya pakaian perempuan muslimah, menawarkan berbagai model pakaian dengan harga yang bervariatif.

Untuk desain tampilan website toko onlinenya sendiri sangat elegan, karena awal membuka kamu akan melihat foto produk yang berjalan dengan pelengkap menu header sebagai pilihan mempermudah pencarian.

Menu utamanya ada Jeemian Series yang menjadi model terlaris. Selain itu, ada Abaya, All Categories, All Produk, New Arrival, Dress, Atasan dan Sale. Tidak ketinggalan ada fitur chat yang terhubung secara langsung dengan Mimamin.

8. Mimpi

contoh website toko online sederhana

Mimpi merupakan salah satu contoh website penjualan toko online yang menawarkan produk kasur dengan kualitas bahan terbaik. Ada beberapa menu yang bisa kamutemukan pada websitenya.

Menu header yang terdiri dari kasur, bantal, teknologi, tentang kami, ulasan, blog dan kontak. Tampilan desainnya menggunakan gabungan warna putih dan merah dengan adanya informasi promo produk tersebut.

Selain itu, pada sisi kanan bawah terdapat fitur obrolan yang terhubung langsung dengan kontak WhatsApp Mimpi.

Baca juga: 24+ Contoh Landing Page Keren untuk Berbagai Website

9. Baby Zania

contoh website toko online indonesia

Selanjutnya, ada contoh website toko online dari Baby Zania. Baby Zania merupakan toko online yang menjual berbagai perlengkapan bayi, anak dan ibu. Produk yang dijual pun sudah banyak jumlahnya dengan kualitas terbaik.

Untuk fitur pelengkap dan mempermudah kamudapat mencari produk tersedia fitur chat yang terhubung langsung dengan aplikasi WhatsApp, dan weekly sale untuk informasi produk minggu.

Tidak ketinggalan informasi produk dengan foto dan detail yang mempermudah kamudalam memutuskan untuk membelinya. Selain website yang elegan, Baby Zania juga mempunyai aplikasi mobilenya sendiri.

10. Oleh-oleh Bandung Kartika Sari

contoh website toko online

Dominasi warna merah dan putih membuat tampilan website Oleh-oleh Bandung Kartika Sari tampak elegan. Contoh web toko online dari Kartika Sari ini bisa kamujadikan sebagai inspirasi karena desain sederhana dengan informasi lengkap.

Selain desain yang menarik, pembeli juga akan melihat macam-macam produk terbaru hingga unggulannya. Ditambah adanya fitur kontak untuk menghubungi customer service Oleh-oleh Bandung Kartika Sari.

Melalui kontak tersebut, pembeli juga bisa terhubung ke sosial media ataupun mengetahui alamat toko Oleh-oleh Bandung Kartika Sari. Untuk informasi detail mengenai tokonya termuat dalam menu Tentang.

11. BerryBenka

contoh website toko online

Contoh website toko online selanjutnya yaitu BerryBenka. Website dengan tampilan simple, tapi tetap eye catching ini menjual berbagai macam barang fashion untuk wanita dan pria.

Pertama kali kamuberkunjung ke website akan menemukan penawaran gratis ongkos kirim tanpa syarat, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, kamujuga akan menemukan menu kategori produk untuk informasi yang lebih spesifik.

Baca juga: Cara Membuat Website di WordPress dalam 9 Langkah

Cek Konten Lainnya:
13 Halaman Website yang Penting dan Wajib Ada di Situs Kamu

12. Neuro

Tampilan desain dari Neuro tergolong cukup keren untuk sebuah toko online kecil. Oleh sebab itu, Neuro menjadi salah satu contoh website toko online yang bisa kamujadikan sebagai inspirasi.

Desain tampilannya terfokus pada daya tarik foto produk yang berkualitas tinggi, skema warna yang cerah serta adanya animasi. Neuro sendiri merupakan perusahaan yang hanya menawarkan dua produk dalam toko onlinenya.

Tetapi, ketika kamumengkliknya akan muncul berbagai macam produk yang lengkap. Untuk memaksimalkan penjualannya, perusahaan ini memberikan fitur Frequently Bought Together yang menjual varian produk berbeda-beda.

13. Buku Kita

contoh web ecommerce buku

Selain fashion dan marketplace, contoh website toko online shop sederhana yang menarik lagi yaitu Buku Kita. Toko online yang menjual berbagai macam buku dengan kategori yang berbeda-beda in sudah lama beroperasi.

Ada berbagai macam buku yang ditawarkan seperti novel, komik, Al-Quran dan kategori lainnya. Desain websitenya pun tergolong sederhana, tapi kekinian. Hal itu karena ada beberapa menu yang Toko Kita tawarkan.

Menunya yaitu kategori itu sendiri, member untuk kamu yang berkeinginan menjadi member dengan keuntungan banyak, reward untuk informasi penghargaan, buku dan transaksi.

14. Hijup

contoh website toko online

Ada beberapa orang yang mungkin sudah tidak asing lagi dengan contoh website toko online yang satu ini, Hijup namanya. Toko online yang menjual berbagai macam kebutuhan wanita seperti kerudung, scraft, tunik, dan pakaian muslimah.

Desain tampilannya pun cukup sederhana untuk mudah dimengerti. Dimana pada website kamu akan menjumpai kolom pencarian yang memudahkan pembeli dalam mencari produk.

Untuk slider pada website berfungsi sebagai banner promo dan produk baru. Dengan tambahan katalog produk untuk beberapa kategori seperti aksesoris, pakaian, scarf hingga produk yang sedang promo.

15. Gramedia

contoh web toko online

Untuk kamu yang ingin mencari buku, selain dari website Buku Kita bisa mengunjungi website toko online Gramedia. Contoh website toko online Gramedia sendiri tampil dengan desain sederhana yang penuh informasi.

Pada halaman awal kamu akan bertemu dengan pilihan menu kategori, kategori tersebut meliputi buku, stationery, sekolah dan kantor, voucher edukasi, ebook, majalah dan kategori lainnya.

Selain itu, juga ada fitur obrolan yang terhubung langsung pada aplikasi WhatsApp dan chat langsung. Kedua fitur tersebut bisa kamugunakan sebagai media penghubung terkait produk yang kamu cari.

16. Kvell

contoh website toko online

Selanjutnya ada contoh website toko online dari Kvell. Kvell sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jual beli furniture yang berasal dari Kanada. Sehingga, tentu tampilan desainnya juga patut untuk kamu jadikan inspirasi.

Desainnya yang simple dengan perpaduan warna pastel yang menarik pembeli untuk berlama-lama mendiami website. Selain itu, desainnya juga mengusung tulisan yang sederhana karena lebih menonjolkan detail gambar dan deskripsi.

Oleh sebab itu, website toko online Kvell bisa kamu jadikan sebagai inspirasi karena mempunyai titik point yang menjual. Sehingga, daya tarik dan tujuan pembuatan website bisa terealisasi dengan baik.

17. Elzatta

contoh situs toko online

Contoh desain website toko online berikutnya datang dari sebuah perusahaan yang bergerak pada produk pakaian muslim yaitu Elzatta. Ada banyak produk yang Elzatta jual mulai dari tunik, scarf, gamis, kemeja dan produk lainnya.

Untuk tampilan desainnya sendiri Elzatta hadir dengan simple, tapi elegan. Dimana kamu akan bertemu dengan menu yang mempermudah dalam pencarian keinginan pembeli seperti best selling, new arrival, basic dan menu lainnya.

Penggunaan teks yang sederhana dengan kombinasi warna hitam, putih dan ungu menambah daya tarik tersendiri. Walaupun begitu, website tersebut memiliki titik fokus pada foto produk dan informasi yang detail.

18. Rupa Rupa

contoh website toko online

Contoh website toko online sederhana yang tidak bisa kamu lewatkan yaitu Rupa Rupa. Rupa Rupa merupakan usaha yang bergerak pada bidang jual beli produk furniture dan alat-alat rumah tangga.

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website Desa, Fungsi, Manfaat dan Contohnya

Desain website Rupa Rupa juga terbilang sederhana. Hanya ada beberapa menu, tapi memuat banyak informasi. Menu utamanya yaitu menu kategori, inspirasi dan pencarian.

Selain itu, halaman pertama website menyuguhkan informasi beberapa produk yang memiliki penawaran promo. Tidak ketinggalan menu pendaftaran untuk kamu yang ingin segera membeli produknya.

19. Surf Happy

web toko online

Surf Happy merupakan brand pakaian yang sudah memiliki website toko online sendiri. Sehingga, website tersebut bisa kamu jadikan sebagai salah satu contoh website toko online yang menarik.

Karena tampilan desainnya sederhana dengan latar belakang putih polos yang terta rapi. Pada websitenya juga menampilkan berbagai foto produk dengan detail informasinya masing-masing.

20. Erigo

web ecommerce

Kenal bukan dengan brand yang satu ini? Erigo namanya, brand popular ini juga mempunyai sebuah website yang bisa kamu jadikan sebagai contoh website toko online terbaik.

Karena desain yang sederhana dengan muatan informasi lengkap tersungguhkan dengan sangat baik. Apalagi ada beberapa menu utama seperti erigo, erigo-x, erigo tour dan campaign.

Untuk halaman awalnya kamu akan menemukan sebuah foto produk lengkap dengan detail informasi. Ditambah ada fitur obrolan yang berada pada pojok kanan bawah yang memudahkan pembeli dalam berkomunikasi dengan Erigo.

21. Lulu Yasmine

web ecommerce

kamu orang Bali? Mungkin akan tahu contoh website toko online di Indonesia yang satu ini, Lulu Yasmine. Lulu Yasmine sendiri merupakan brand pakaian yang sudah ada sejak tahun 2008, tepatnya brand asal Bali.

Tampilan desain websitenya sederhana dengan warna cream yang elegan. Halaman awal akan memuat beberapa informasi termasuk menunya itu sendiri. Menu pada website ada shop, new arrivals, about us dan pencairan.

Selain itu, jangan lupakan adanya fitur obrolan yang akan membantu mempermudah kamu dalam berkomunikasi. Penggunaan video pada latar belakang awal halaman juga menjadi daya tarik tersendiri dari website brand lokal ini.

22. Wardah

web toko online

Sudah tidak dapat kamu pungkiri lagi jika contoh website toko online yang satu ini terdengar familiar. Ya, brand dari Wardah. Wardah merupakan brand kosmetik dengan ciri khas warna wardah-nya.

Untuk desain tampilan website tertata sangat rapi dengan halaman pembuka informasi bahwa produk Wardah itu halal, natural, alcohol free, lokal dan global expert serta cruelty free.

Tidak hanya itu saja, masih ditambah dengan adanya fitur Talk to Us. Fitur ini akan memudahkan kamu pembeli berkomunikasi dengan Wardah. Selain itu, ada berbagai promo menarik yang terdapat pada halaman awal.

23. Satu Baju

website toko online

Selanjutnya ada contoh toko online dari Satu Baju. Satu Baju merupakan sebuah toko online yang menjual kaos dengan bermacam-macam desain yang menarik seperti film, hobi, travel dan sebagainya.

Untuk fitur dalam website nya pun simple yaitu cek status order untuk kamu yang sudah melakukan pembelian, kontak yang memuat informasi mengenai Satu baju dan produk yang dilengkapi dengan foto dan detailnya.

Template Website Toko Online

template toko online

Setelah kamu melihat berbagai referensi website toko online, saatnya kamu juga segara mengonlinekan toko onlinemu. Bingung template yang dipake? tenang aja di produk WordPress Hosting kamu disediakan template siap pakai untuk web toko onlinemu.

Selain itu, WordPress Hosting dari Jagoan Hosting juga akan beri kamu garansi load time 5 detik, plugin Yoast SEO Premium dan AI Content Generator untuk bantu buat konten di websitemu.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan mau menggunakan contoh website toko online seperti apa? Pada intinya pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan goals produk yang kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
SFTP
Read More
SFTP: Definisi, Manfaat & Cara Menggunakan [Lengkap]
SFTP adalah singkatan dari SSH File Transfer Protocol. Fungsi utamanya yakni membuat aktivitas pentransferan data antara client dan…
bahasa pemrograman termudah
Read More
Bahasa Pemrograman Termudah? Yuk, Mulai dengan JavaScript!
Bahasa Pemrograman Termudah – Tidak bisa dipungkiri bahwa munculnya startup yang menjamur menyebabkan tingginya angka kebutuhan akan programmer.…