Siapa sih yang tidak tahu dengan sosial media instagram? Hampir semua orang memiliki setidaknya akun dalam media sosial ini. Namun, ada beberapa kasus dimana kamu perlu menonaktifkan akun instagram yang kamu miliki.

Kali ini Jagoan Hosting akan jelaskan cara menonaktifkan akun sementara, cara menghapus akun instagram permanen hingga ketika kamu lupa password. Langsung saja, yuk intip penjelasannya berikut!

1. Cara menonaktifkan instagram sementara

cara menghapus akun instagram
Photo by Kerde Severin from Pexels

Banyak alasan mengapa sebagian pengguna Instagram memutuskan untuk menonaktifkan akunnya. Misalnya saja seperti kesibukan di real life, ada permasalahan yang terjadi di Instagram hingga keinginan untuk tidak bermain media sosial dalam jangka waktu tertentu.

Sebenarnya sah-sah saja melakukan hal tersebut. Namun, kalau kamu masih merasa membutuhkan Instagram tapi tidak ingin menggunakannya untuk beberapa saat, maka pilihannya adalah dengan menerapkan cara menonaktifkan instagram sementara, Sob.

Gimana tuh cara menonaktifkan Instagram secara sementara?

  1. Pastikan kamu membuka akun Instagram di browser ya Sob. Login seperti biasa dengan memasukan username dan password, setelah itu Instagram akan menampilkan beranda akun kamu.
  2. Selanjutnya, langsung menuju ke opsi pengaturan dengan cara klik di bagian pojok kanan atas. Kalau sudah, pilih menu profil.
  3. Nanti di bagian bawah ada opsi Temporarily Disabled My Account.
  4. Di cara menghapus akun instagram sementara ini kamu wajib menyampaikan alasan ingin menonaktifkan akun secara sementara. Kalau misalnya sudah menemukan alasan yang paling relevan, pilih opsi tersebut dan masukan kembali password akun Instagram kamu.
  5. Selesai! Akun Instagram kamu sudah menghilang. Tapi kalau kamu mau mengaktifkannya kembali, tinggal login seperti biasa ya, Sob.

Baca juga: Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram dan Syaratnya

2. Cara menghapus akun instagram permanen

Kalau sebelumnya kamu dikasih tahu cara menonaktifkan Instagram sementara, saatnya kamu mengetahui cara menghapus akun Instagram permanen. Mungkin sebelum kamu melakukan ini, kamu harus memikirkannya dengan matang karena pihak Instagram akan benar-benar menghapus akun kamu.

Kalau misalnya kamu sudah yakin ingin menghapus akun Instagram secara permanen, yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Sama seperti cara menonaktifkan Instagram, kamu hanya perlu menggunakan browser dan login akun Instagram seperti biasa. Setelah sudah berhasil login, silahkan kamu klik di sini.
  2. Nantinya, kamu akan menemukan kolom dengan pertanyaan “Why Do You Want To Delete, @usernamekamu?” dan ada beberapa pertanyaan yang bisa kamu pilih sesuai/relevan dengan alasan utama kamu untuk menghapus akun Instagram secara permanen.
  3. Kalau misalnya referensi alasan yang disediakan oleh Instagram tidak ada yang sesuai dengan yang kamu butuhkan, silahkan pilih opsi “Something Else”, ya.
  4. Lakukan konfirmasi setelah menerapkan cara menghapus akun Instagram permanen dengan memasukan kembali password akun kamu.
  5. Langkah terakhir adalah kamu hanya perlu memilih “Delete Username” dan secara otomatis akun Instagram kamu akan menghilang.
  6. Selamat! Akun kamu sudah terhapus secara permanen, Sob. 

3. Cara menghapus akun instagram yang lupa password

Siapa nih di antara kamu Sob yang suka lupa password akun media sosial? Terlebih lagi jika kamu punya lebih dari satu akun Instagram, kemungkinan lupa password di salah satu akun menjadi hal yang paling sering terjadi, nih.

Tapi, gimana nih cara menghapus akun Instagram yang lupa password? Mau login saja tidak bisa, gimana mau menerapkan cara menghapus akun Instagram? Eits, tenang saja! Ada cara yang mudah kok untuk diterapkan, meskipun sedikit panjang, akan tetapi tetap ikuti 

langkah-langkahnya satu per satu, ya.

  1. Jika kamu lupa dengan password akun Instagram, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara login terlebih dahulu. Kalau bisa, loginnya via Instagram web ya, Sob.
  2. Selanjutnya, kamu pilih opsi “Get Help Logging” untuk membantu akses kamu supaya bisa masuk ke akun pribadi.
  3. Tentu kamu masih ingat dong dengan email yang digunakan saat mendaftar di Instagram. Nah, nantinya pihak Instagram akan meminta kamu untuk memasukan username dan juga email.
  4. Kalau sudah, pihak Instagram akan memberikan kode verifikasi melalui SMS atau email.
  5. Kode tersebut yang nantinya akan kamu gunakan supaya bisa login ke Instagram.
  6. Setelah itu, kamu akan diberikan opsi untuk mengatur password kembali dengan cara pilih menu, kemudian, arahkan pilihan ke setting, dan dilanjutkan ke opsi security.
  7. Gunakan password yang sudah kamu siapkan sebelumnya ya, Sob.
    Masukan password baru tersebut dan usahakan kamu mudah mengingatnya, karena sebelum menghapus akun, kamu harus login seperti biasanya.
  8. Lakukan proses login kembali dengan memasukan username dan password baru. Setelah berhasil masuk ke beranda, mulai melakukan cara menghapus akun instagram, baik secara permanen maupun sementara.
  9. Yeay sudah selesai, deh!

4. Cara menghapus akun instagram di hp

cara menghapus akun instagram
Photo by energepic.com from Pexels

Menghapus akun Instagram di hp memangnya bisa? Wah, tentu bisa, dong. Cara menghapus akun instagram di hp juga tidak kalah mudah dengan cara-cara lainnya, kok, sehingga kamu tidak perlu ribet harus melakukannya di laptop maupun personal computer.

  1. Silahkan login melalui aplikasi Instagram yang sudah kamu unduh di hp. Masukan username dan password seperti biasanya.
  2. Kalau sudah, lihat bagian pojok kanan atas yang terdapat ikon berupa garis tiga dengan posisi horizontal. Pilih ikon tersebut dan mulai masuk ke menu pengaturan (setting).
  3. Di bagian bawah opsi setting, ada tulisan “Help Center”. Pilih opsi tersebut dan pihak Instagram akan langsung mengarahkan akun kamu ke situs help.instagram.com.
  4. Nantinya, kamu akan melihat opsi Mengelola Akun Anda (Manage Your Account). Pilih opsi tersebut dan lanjutkan dengan memilih Hapus Akun Anda (Delete Your Account).
  5. Kamu pun bisa memilih apakah ingin menghapus akun secara permanen atau sementara. Namun, kedua pilihan tersebut akan mengharuskan kamu untuk memilih alasan paling relevan terkait penyebab kamu ingin menghapus akun Instagram.
  6. Langkah terakhir, masukan password Instagram kamu sebagai bentuk konfirmasi dan pilih opsi “Permanently Delete My Account” untuk permanen atau “Temporarily Delete My Account” jika ingin dihapus secara sementara.

Nah, cukup mudah kan cara menghapus akun instagram di HP kamu? Untuk memastikan akun instagram sudah terhapus, kamu bisa mengeceknya dengan meminta bantuan temanmu melalui akun instagramnya. 

Namun, Sob, sebelum kamu menghapus akun IG, coba pikirkan matang-matang dulu, ya! Mengingat fungsi instagram yang cukup banyak, mulai dari bersosialisasi hingga menjadi media promosi untuk menjalankan bisnis secara online.

Nah, berbicara tentang olshop, kalau kamu sekarang sedang menjalankan bisnis online, kamu bisa manfaatkan fitur Shop di Instagram Business loh! Untuk mendukung fitur Shop tersebut, kamu butuh website agar bisa menampilkan produk yang kamu jual.Tepat deh! Sebab perihal website langsung percayakan saja ke Jagoan Hosting, mulai hosting terbaik sampai domain terfavorit, semua ada di sini!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like