Instagram Story Ads ― Jika kamu adalah seorang pebisnis, kamu pasti tidak ingin melewatkan strategi marketing yang satu ini. Instagram merupakan aplikasi yang masuk ke dalam jajaran top-3 aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia. Menjalankan promosi bisnis melalui iklan di Instagram tentu menjadi strategi pemasaran zaman now yang tidak boleh kamu lewatkan.

Kali ini Jagoan Hosting bakal membahas apa saja keuntungan melakukan promosi melalui Instagram story ads dan kenapa promosi jenis ini lebih meningkatkan penjualan daripada promosi di media mainstream.

Instagram Story Ads
gambar darri unsplash

Wadah untuk menyebarkan brand awareness

Instagram story ads merupakan wadah yang tepat buat pebisnis yang ingin meningkatkan brand awareness, apalagi jika bisnis yang dijalankan tergolong masih baru dan butuh brand awareness yang tinggi untuk menarik calon konsumen.

Kalau kamu sudah baca artikel Jagoan Hosting tentang cara pasang iklan di Instagram, kamu pasti tahu bahwa sebelum meluncurkan iklan kamu akan ditanya apa tujuanmu dalam beriklan.

Jika tujuan utamamu adalah untuk menyebarkan dan meningkatkan brand awareness, maka algoritma Instagram akan bekerja dengan cara memunculkan iklanmu pada pengguna yang sesuai target.

Target iklan yang lebih spesifik

Yang menarik dari Instagram story ads yaitu adanya penargetan yang spesifik mengenai pengguna yang seperti apa yang ingin ditargetkan untuk menampilkan iklan tersebut. Kamu bisa tinggal mengisi karakteristik target seperti demografi, jenis kelamin, usia, pekerjaan, minat dan hobi, status finansial, kebiasaan, connection, dan lain sebagainya.

Dengan pengisian karakteristik yang sesuai dengan target bisnismu ini tentunya akan memudahkan Instagram untuk menampilkan iklan tersebut sesuai target.

Berpotensi meningkatkan penjualan dan profit

Menentukan target untuk Instagram ads nantinya akan memberi pengaruh pada penjualan dan profit bisnis. Apalagi jika target penjualan bisnismu adalah para milenial, membuat iklan di Instagram adalah pilihan yang tepat karena merupakan platform media sosial yang paling sering digunakan oleh mereka.

Studi menunjukkan bahwa ada 39% pengguna aktif internet di Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai media sosial untuk berbagi foto, video, maupun cerita di setiap harinya.

Coba bayangkan berapa besar pengaruh promosi melalui Instagram story ads setelah kamu melakukan penargetan yang tepat sesuai dengan target penjualanmu? Tentu saja kamu berpotensi untuk mencapai pasar yang luas, Sob.

Terdapat beberapa format yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan iklan

Format beriklan di Instagram ada beberapa jenis. Kamu bisa pilih mau menggunakan foto, video, atau gabungan dari keduanya yang dijadikan dalam satu postingan. Setelah memilih format, kamu bisa langsung menuliskan deskripsi iklan yang semenarik mungkin agar mendatangkan minat dari calon konsumen.

Pemilihan konten dan penulisan deskripsi ini juga berpengaruh untuk mendatangkan “call-to-action” bagi para calon konsumen. Jika kamu menggunakan visual yang eye-catching dan deskripsi yang padat dan jelas, viewer pasti bakal tertarik untuk cek akun Instagrammu bahkan tidak segan untuk klik tombol “Follow”!

Meningkatkan traffic website

Poin yang satu ini berhubungan dengan poin sebelumnya. Pada saat membuat format Instagram story ads, kamu juga diminta untuk menyertakan URL yang bertujuan untuk mengarahkan viewer untuk mengunjungi website penjualan kamu. Nah, ini penting banget buat naikin traffic website, Sob.

Tapi, gimana kalau kamu belum punya website penjualan sendiri? Jangan panik dulu, Sob! Kamu berada pada tempat yang tepat karena Jagoan Hosting menyediakan jasa pembuatan website dan domain yang bisa kamu sesuaikan dengan nama bisnismu!

Pelayanan jasa website dan domain kami adalah yang terbaik se-Indonesia dengan harga yang terjangkau, lho. Kami menawarkan berbagai paket yang budget friendly. Mau tahu kelebihan paket-paketnya ada apa aja? Langsung kontak mimin lewat website atau Instagram Jagoan Hosting, ya!

Lima keuntungan beriklan menggunakan Instagram ads pada artikel ini bisa kamu pertimbangkan sebagai wadah promosi bisnis yang lebih efektif dan efisien, apalagi jika target pasar dari bisnismu adalah mereka yang merupakan pengguna aktif Instagram. Untuk artikel lain mengenai Instagram marketing, kamu bisa cek di blog kami, Sob.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like