Pernahkah kamu merasa terganggu dengan adanya iklan yang seliweran di web browser maupun aplikasi yang terunduh di Android-mu? Atau, kamu merasa terganggu dengan pop-up iklan yang tiba-tiba muncul di tengah serunya bermain game atau streaming video? Jangan khawatir, kamu bisa memblokir semua gangguan itu dengan menggunakan aplikasi penghapus iklan.

rekomendasi aplikasi penghapus iklan
gambar dari unsplash

Kalau kamu bingung mau pilih aplikasi pemblokir iklan mana yang harus kamu gunakan, baca ulasan kami di bawah ini sampai habis ya, Sob!

1. AdAway

Rekomendasi aplikasi penghapus iklan di Android dimulai dari AdAway. Aplikasi ini dirancang dengan konsep yang sederhana, yakni ‘melemparkan’ iklan yang ada pada device-mu ke tempat lain. Sehingga menghilangkan iklan tersebut pada browser pengguna.

Istilah lain dari ‘melemparkan’ iklan ini disebut dengan file host yang mengirimkan permintaan iklan ke 12.0.0.1. File host yang ada di AdAway juga bisa dimodifikasi secara kustom, namun perlu akses root agar dapat beroperasi. 

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store, Sob. Umumnya, para pengguna Android biasanya menggunakan aplikasi penghapus iklan ini karena terkesan simple dan mudah digunakan.

2. AdGuard

Lain halnya dengan AdAway, AdGuard masih dalam kategori yang jarang didengar oleh pengguna Android. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menjadikannya opsi sebagai aplikasi penghapus iklan di Android yang kamu miliki. 

Cara kerja dari AdGuard ini yaitu dengan melakukan filter lalu lintas situs web yang dibuka di Android. Aplikasi ini dapat digunakan di perangkat non-root, tapi diperlukan pengaturan yang cukup rumit untuk membuatnya beroperasi.

Interface yang digunakan di aplikasi ini juga terlihat rapi dan ciamik, Sob. Jadi, kamu gak perlu pusing untuk mengulik.

AdGuard dapat diunduh secara gratis di Play Store, namun versi ini hanya untuk menghapus iklan dari web browser saja. Kalau mau yang lebih premium dengan fitur yang mampu memblokir seluruh iklan dari Android, kamu dapat membayar Rp325.000/bulan.

3. Adblock Plus

Yang satu ini punya cara kerja yang hampir mirip dengan AdGuard, yakni melakukan penyaringan pada lalu lintas web. Aplikasi penghapus ini mampu bekerja pada Android yang sudah melakukan root maupun yang belum. 

Penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasinya dan melakukan adjust pada pengaturan. Kemudian, here you go! Pemblokiran iklan akan bekerja secara otomatis.

4. Unicorn Blocker

Rekomendasi aplikasi penghapus iklan yang satu ini cukup epic nih, Sob. Karena bukan cuma bisa memblokir iklan yang mengganggu di perangkat Android, tapi juga bisa mencegah munculnya berbagai pop-up.

Tidak adanya iklan di dalam device memungkinkan kamu untuk berselancar di jagat maya dengan kecepatan yang tiga kali lebih cepat. Meski begitu, penggunaan Unicorn Blocker ini juga dapat membuatmu lebih hemat kuota hingga 50%. Bukan cuma kuota saja yang bisa dihemat, tapi baterai Android juga bisa hemat hingga 21%. 

Kerennya lagi, aplikasi ini mampu memblokir lebih dari 1.000 iklan pada situs seperti blog, komunitas, maupun media. Bagaimana, canggih kan?

5. AdClear

Aplikasi ini dikembangkan oleh XDA developer, penggunanya dapat memblokir iklan pada perangkat non-root.

Proses pemblokiran iklannya yaitu dengan menggunakan VPN untuk menyaring iklan yang masuk sebelum sampai ke browser ataupun aplikasi lain yang ada di Android. Kalau diperhatikan, cara kerjanya hampir mirip dengan AdGuard dan Adblock Plus.

Untuk memblokir segala jenis iklan yang ada di browser maupun aplikasi lain, AdClear membutuhkan koneksi data seluler maupun Wi-Fi agar dapat bekerja. AdClear juga dapat menyaring iklan yang terenkripsi, lho.

Itu dia top 5 rekomendasi pemblokir iklan terbaik ala Jagoan Hosting yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store. 

Selagi kamu di sini, jangan lupa untuk cek akun media sosial Jagoan Hosting, ya! Kamu bisa bebas tanya-tanya apapun tentang Jagoan Hoasting, penyedia layanan pembuat website dan domain. Untuk Instagramnya, bisa langsung cek di sini!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like