Majunya teknologi di era revolusi digital membuat aplikasi penunjang kemudahan berbisnis banyak bermunculan. Dengan bantuan aplikasi bisnis tersebut, pekerjaan pun dapat dilakukan lebih efektif dan efisien. 

Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan teknologi ini untuk menunjang karir berbisnis. Nah, di artikel kali ini Jagoan Hosting bakal kasih rekomendasi aplikasi bisnis yang cocok digunakan sama pemula dalam bidang bisnis. Yuk, lihat apa aja daftarnya.

Aplikasi kalender untuk bisnis, Tempo Al

Aplikasi bisnis Tempo Al
gambar dari unsplash

Aplikasi ini berbentuk kalender digital, yang mana bisa memberikan notifikasi pada setiap kegiatan atau acara apapun yang kamu tuliskan pada tanggal tertentu di aplikasi tersebut. Tempo Al bisa kamu jadikan sebagai asisten digitalmu, Sob!

Menariknya lagi, Tempo tidak hanya dapat mengingat kegiatan atau acara yang kamu tuliskan saja, namun juga hal-hal penting lain seperti nomor telepon, alamat, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga tersambung lewat e-mail, jadi segala notifikasi dapat masuk di inbox e-mail kamu.

Xero, mempermudah segala perhitungan keuangan

Aplikasi bisnis untuk keuangan
gambar dari unsplash

Yang satu ini merupakan aplikasi bisnis yang berguna banget di bidang akuntansi, bahkan dapat digunakan oleh pengguna awam sekalipun! 

Xero dapat mempermudah proses pembayaran yang dilakukan oleh konsumen dari bisnis yang kamu jalankan, karena dapat menghubungkan dengan pihak bank. Sehingga apabila ada pembayaran yang harus menggunakan Paypal, Xero dapat mengurusnya.

Nggak cuma sampai di situ, Xero juga bisa membantu dalam kalkulasi gaji karyawan serta anggaran lain yang berhubungan dengan keuangan. Praktis banget pokoknya!

Quickbooks, aplikasi buku keuangan dalam satu genggaman

Apliaksi bisnis QuickBooks
gambar dari unsplash

Masih seputar keuangan, rekomendasi aplikasi bisnis berikutnya merupakan aplikasi yang dapat membantu dalam pencatatan keuangan. Aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk bisnis skala kecil maupun menengah, Sob.

Menggunakan Quickbooks dalam mencatat keuangan bisnis dapat menghemat waktu dan tenaga, karena proses penyusunan laporannya yang cepat dan praktis. 

Kamu dapat mencatat segala jenis bentuk keuangan di aplikasi ini, mulai dari pengeluaran, pendapatan, hingga laporan keuangan perbulan. Jangan khawatir kesusahan dalam menggunakannya, di dalamnya ada panduan yang bisa kamu ikuti.

Hootsuite, mempermudah pengelolaan media sosial

aplikasi bisnis media sosial
gambar dari unsplash

Dewasa ini, media sosial dijadikan ladang berbisnis bagi kebanyakan orang. Penggunaannya yang masif memberikan peluang yang besar untuk promosi, bahkan lebih besar daripada media mainstream.

Tapi, ada kalanya pebisnis merasa pusing jika harus mengelola akun bisnisnya sendiri. Belum lagi kalau akun yang dipegang ada banyak, ada Instagram lah, Facebook lah, atau media sosial lain. 

Hootsuite adalah sebuah aplikasi bisnis yang dapat membantumu dalam mengelola konten media sosial. Beberapa fitur layanan yang ada di aplikasi ini yakni mengatur jadwal posting di media sosial, mengidentifikasi audiens, menambah engagement rate, dan lain sebagainya. Hootsuite bisa digunakan untuk lebih dari satu media sosial, lho.

Trello, aplikasi project management yang mudah digunakan

aplikasi bisnis Trello
gambar dari unsplash

Punya to-do list dalam bekerja itu penting banget, Sob. Karena dari to-do list tersebut, kamu jadi tahu apa saja yang perlu kamu kerjakan. 

Dengan Trello, kamu bisa menyusun to-do list secara digital, mulai dari apa yang perlu dikerjakan, sedang dalam proses pengerjaan, hingga yang sudah selesai. Kamu juga bisa sekaligus memantau pekerjaan dari rekan bisnismu di aplikasi ini. 

Trello bisa diunggah di Android, iOS bahkan diakses melalui web browser. Perusahaan besar ternama seperti Adobe dan KickStarter menggunakan aplikasi bisnis ini dalam mengelola pekerjaan mereka, lho!

Sudah tahu kan apa saja aplikasi bisnis yang cocok digunakan untuk pebisnis pemula? Kemunculan dari aplikasi-aplikasi ini akan membantu menunjang pekerjaan sehingga lebih praktis dan cepat.

Selagi kamu di sini, jika kamu ingin menggunakan website sebagai platform penjualan bisnis, gunakan layanan penyedia jasa website dan hosting dari Jagoan Hosting aja, Sob. Kami menawarkan sejumlah paket yang budget friendly dengan kualitas terbaik. Mau tahu seperti apa? Langsung cus kontak mimin di Instagram Jagoan Hosting, ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like