4 Cara Meningkatkan Profit Hingga Jutaan Rupiah di Internet untuk Bisnis Desain

Meningkatkan profit pada bisnis desain
Meningkatkan profit pada bisnis desain

Saat ini hasil karya anak bangsa sudah tidak diragukan lagi oleh dunia, banyak karya anak bangsa yang mampu menembus pasar dunia. Hal tersebut dapat menginspirasi masyarakat Indonesia terutama di kalangan pemuda untuk ikut menunjukkan hasil karyanya. Hal tersebut akan membuat rasa percaya diri dan optimisme masyarakat Indonesia untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Di zaman yang serba instan saat ini hasil karya dapat di lihat di seluruh dunia hanya dengan “klik” maka hasil karya akan tersebar ke seluruh dunia. Bagi yang ingin memulai berkarya dan menunjukkan hasil karyanya ke seluruh dunia, Anda bisa menggunakan berbagai macam media internet. Coba bayangkan, Anda telah membuat karya desain dan menyebarkan karya Anda ke berbagai sumber. Tentunya, hal tersebut akan banyak mengeluarkan biaya dan tenaga yang tak sedikit. Lalu, bagaimana caranya agar bisnis desain Anda mengalami peningkatan profit di internet? Pertanyaan ini begitu penting, hal ini memang sering dialami oleh penyedia bisnis desain. Ingat, kesuksesan menjalankan bisnis  dapat Anda raih jika Anda selalu konsisten dan bertekad kuat untuk selalu berusaha mencapainya. Dan semua ini tentunya membutuhkan waktu yang tak singkat. Hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan tips berikut ini secara terus menerus. Untuk itu, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan profit bisnis Anda:

1. Buat website Portofolio Gratis

Anda dapat upload hasil karya design grafis anda di website portfolio gratis seperti behance.com dan kreavi.com. Hasil karya Anda akan tampil muncul di website tersebut. Para designer lain juga menampilkan hasil karyanya di website tersebut. Pada website portofolio gratis ada banyak kategori design dan Anda bisa upload karya sesuai dengan kategorinya.

Cek Konten Lainnya:
7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Bertemu Customer

2. Sering Upload karya di Social Media

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa media sosial adalah cara jitu untuk menunjukkan hasil karya kita kepada semua orang, Banyak media sosial saat ini seperti facebook.com, twitter, instagram, snapchat dan masih banyak lagi. Dengan mengupload ke media sosial (dengan watermark Anda) maka banyak orang yang akan melihat hasil karya Anda.

 

3. Ikut Serta dalam kompetisi

Untuk menunjukkan eksistensi dan hasil karya Anda, Anda dapat mengikuti berbagai perlombaan dan kompetisi design. Ada website yang menyediakan website untuk kompetisi design seperti 99design.com, sribu.com dan masih banyak lagi. Jika Anda sudah menjuarai kompetisi tersebut maka harga design yang akan anda jual bisa semakin mahal dan keuntungan yang Anda dapat pun akan semakin besar :).

4. Buat Website Portofolio Pribadi

Setelah upload karya design Anda di website portofolio gratis, social media, dan mengikuti berbagai kompetisi design, Anda dapat membuat website portofolio pribadi, yang mana website bisa Anda custom sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Banyak keuntungan jika memiliki website portofolio sendiri, calon customer / visitor websiteanda akan mengetahui hasil karya Anda dan track record yang mana dapat meningkatkan kepercayaan dan nego harga karya Anda akan lebih tinggi. Bagaimana jika tidak memiliki skill khusus untuk membuat website? Tenang saja Anda bisa meminta bantuan teman Anda yang ahli dalam bidangnya atau Anda dapat mengakses berbagai macam tutorial atau video tutorial.

 

Bagaimana, cukup menarik bukan? Jika Anda melihat contoh-contoh bagaimana meningkatkan profit bisnis desain Anda, memang terlihat simpel dan bahkan sangat sederhana. Justru karena pemilihan cara yang sederhana itu lah yang membuat calon customer mudah mencari ketika mereka membutuhkan jasa seorang desainer seperti Anda. Jangan lupa untuk mengisi komentar terkait dengan meningkatkan profit bisnis jasa desain ini pada kolom komentar di bawah, Mebiso.com sangat antusias mendengar cerita Anda.

Cek Konten Lainnya:
Tanggapi Jenis Pelanggan Berbeda Lewat Chat? Ini Kuncinya

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
13 prinsip mendirikan perusahaan
Read More
13 Prinsip Dasar Mendirikan Perusahaan Bagi Entrepreneur
Mendirikan sebuah organisasi atau perusahaan bukan perkara yang bisa selesai dalam hitungan menjetikkan jari. Untuk memastikan perusahaan yang Anda…
Read More
13 Poin Plus yang Penting untuk Toko Online Kamu
Sebagai pemilik toko online, tentu kamu ingin menjadikan toko online kamu berbeda dengan yang lain. Kamu dituntut memberikan…