Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Plugin Livechat Wordpress - jagoanhosting.com

7 Plugin LiveChat WordPress Gratis Terbaik Untuk Websitemu

Plugin livechat WordPress

Pelayanan merupakan salah satu kunci sukses dalam sebuah bisnis, terutama bisnis online. Di era digital ini, pelayanan tak lagi melulu melalui face – to – face atau on call saja. Namun, pelayanan sudah menjelma menjadi berbagai cara, salah satunya adalah melalui livechat. Dengan pelayanan melalui livechat, tentu akan lebih mendekatkan pembeli dan penjual / pemilik bisnis. Dengan cara komunikasi satu ini, pelanggan akan merasakan pengalaman berbelanja yang lebih dekat dan terpercaya. Maka, penting bagi pemilik bisnis online untuk memfasilitasi jalur komunikasi satu ini di websitenya. Nah, Jagoan Hosting kali ini akan membahas mengenai 7 plugin livechat wordpress gratis yang bisa kamu install.

1. Tawk.to Livechat

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Tawk.to setelah diinstal – via getapp.com

Rekomendasi plugin livechat WordPress yang pertama, datang dari Tawk.to Livechat. Plugin satu ini boleh dibilang merupakan plugin livechat yang paling populer. Dilansir dari situs resmi WordPress.org, total instalasi aktif plugin livechat satu ini di telah mencapai lebih dari 90.000 website dengan CMS WordPress. Juga, digunakan oleh lebih dari 250.000 website perusahaan dari berbagai CMS. 

Selain dapat dimanfaatkan sebagai platform livechat dengan pelanggan, plugin livechat WordPress satu ini juga dapat digunakan untuk memonitor visitor website kita secara real time. Serta dapat diakses melalui desktop dan mobile. 

2. Zendesk Livechat (Zopim)

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Zendesk Livechat setelah diinstal – via getapp.com

Plugin livechat WordPress yang tak kalah popluer selanjutnya adalah Zendesk LiveChat, yang dulunya bernama Zopim. Tak kalah dengan Tawk.to, dilansir dari situs resmi WordPress.org, total instalasi aktif plugin livechat satu ini telah mencapai lebih dari 90.000 website dengan CMS WordPress. Serta, digunakan oleh lebih dari 150.000 website perusahaan dari berbagai CMS. 

Plugin livechat WordPress satu ini memiliki sebuah yang memungkinkan kita untuk memantau visitor flow, usage patterns, dan memungkinkan kita untuk berpindah panel chat ke semua pelanggan yang sedang livechat di waktu yang bersamaan. Zendesk Livechat juga dibekali fitur Mobile Optimized yang memungkinkan pelanggan untuk livechat melalui berbagai device, menggunakan tampilan widget yang responsive. Tak hanya itu, plugin ini dapat terintegrasi dengan berbagai software pelayanan tambahan, seperti UserVoice, Salesforce, Highrise, Batchbook, Zendesk, dan vTiger.Cloud Hosting NVMe Murah - jagoanhosting.com

[Simak juga, 7 Plugin SEO WordPress Terbaik Untuk Mendongkrak Pagerank Websitemu!]

3. Tidio Livechat

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Tidio Livechat setelah diinstal – via getapp.com

Tidio LiveChat terkenal dengan kemudahan instalasi plugin pada website, yang tidak memerlukan registrasi. Jadi, instalasi hanya berhenti berhenti saat tahap instalasi selesai. Secara garis besar, plugin livechat WordPress satu ini menawarkan fitur yang tak jauh berbeda seperti plugin livechat pada umumnya. Dengan desain widget livechat yang minimalis clean, plugin satu ini juga dapat terintegrasi ke aplikasi support ticket dan marketing lainnya, seperti Zendesk, GetResponse, SalesForce dan MailChimp.

4. JivoChat

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Jivochat setelah diinstal – via wordpress.org

Sama seperti Tidio, plugin livechat WordPress satu ini juga menawarkan kemudahan instalasi dengan jangka waktu 30 detik saja, lho. Jivochat juga menawarkan desain widget chat yang fully customizable sesuai keinginan kita.

5. Avchat Video

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Avchat setelah diinstal – via wordpress.org

Plugin livechat WordPress satu ini tak hanya memungkinkanmu untuk melayani pelanggan via livechat saja, tapi juga memungkinkan untuk melalui videocall. Tak hanya menawarkan fitur itu saja, namun berdasarkan situs resminya di wordpress.org plugin besutan Avchat.net ini mengklaim dirinya juga SEO friendly URL.

6. Live Chat by OggFlow

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget OggFlow setelah diinstal – via getapp.com

Live Chat by OggFlow menggabungkan antara fitur livechat, help desk, dan social media dalam satu plugin. Dengan plugin livechat WordPress satu ini, kita tak hanya bisa livechat dengan pelanggan saja, namun juga dapat melayani pertanyaan pelanggan via email dan social media dalam satu panel. Menarik, bukan?

7. Clickdesk Livechat

Plugin Livechat WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan widget Clickdesk setelah diinstal – via getapp.com

Hampir sama seperti Oggflow, plugin satu ini juga menggabungkan antara platform Help Desk, Voice & Video Chat dan Social toolbar dalam satu panel. Fitur integrasi social media yang ditawarkan antara lain, Facebook dan Twitter. Bahkan, plugin livechat WordPress satu ini juga dapat terintegrasi dengan dengan Skype dan GTalk.

[Simak juga, 9 Plugin Instagram WordPress Gratis Untuk Websitemu]

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Nah, itu dia daftar 7 Plugin LiveChat WordPress Gratis Terbaik Untuk Websitemu. Pastikan, kamu memfasilitasi layanan livechat dengan pelanggan, terutama apabila website kamu merupakan website online store. Selain dapat lebih dekat dengan pelanggan, website online storemu juga dapat semakin dipercaya dan meningkatkan loyalitas pelangganmu. Apabila kamu memiliki rekomendasi plugin livechat WordPress gratis lainnya, kamu bisa menyebutkannya di kolom komentar.

Salam Jagoan! 🙂

 

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +