7 Plugin SEO WordPress Terbaik Untuk Rangking Websitemu!

7 Plugin SEO WordPress Terbaik Untuk Rangking Websitemu! – JagoanHosting.com.

Website menjadi salah satu hal penting bagi para pebisnis saat ini. Dengan website, kamu bisa meningkatkan penjualanmu dengan memperkenalkan jasa atau produkmu di website tersebut. Nah, agar bisa meningkatkan jumlah penjualan, tentu traffic website-mu juga harus tinggi.

Lalu, bagaimana caranya meningkatkan traffic website? Salah satunya adalah dengan meningkatkan ranking website di search engine. Untuk itulah, kamu membutuhkan plugin SEO untuk website.

Plugin SEO adalah sesuatu yang penting untuk website, yaitu wordpress. Karena wordpress merupakan CMS yang mempunyai banyak pengguna, maka tentunya diperlukan plugin yang lengkap, salah satunya adalah plugin SEO wordpress tersebut. Meskipun secara default, wordpress memang sudah dibuat ramah untuk SEO dan search engine.

Nah, tetapi kamu tetap membutuhkan plugin SEO wordpress untuk mengoptimalkannya. Oleh karena itu, berikut kami berikan daftar plugin SEO wordpress terbaik beserta cara melakukan pengaturannya.

Squirrly SEO

plugin seo wordpress

Squirrly juga menjadi salah satu plugin SEO terbaik untuk wordpress. Plugin ini memang dibuat untuk para pemula, sehingga pengoperasiannya juga lebih mudah. Bukan hanya mudah digunakan, plugin ini juga memberikan fitur on-page untuk optimasi SEO yang lengkap. Contohnya adalah fitur meta title, meta description, optimasi kata kunci, dan meta tag.

Tak hanya itu saja, Squirrly juga mempunyai fitur live assistant untuk mengarahkanmu dalam melakukan optimasi konten di website. Lalu seperti apa cara memasang plugin ini?

Terlebih dahulu kamu harus mengunduh plugin tersebut. Kemudian setelah selesai mengunduh, silakan login ke akun admin yang ada di situs website-mu. Selanjutnya, klik “plugins” yang ada di bagian kiri.

Setelah itu, klik “add new.” Nah, pada menu ini kamu akan melihat tombol “upload plugin” yang ada di bagian atas, klik pada bagian itu. Kemudian, unggah file dengan format zip, yaitu “squirrly-seo.zip.” Caranya adalah dengan melakukan klik pada bagian “install now.”

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Marketing Mix 7P? Konsep & Contohnya untuk Bisnis

Setelah proses pengunggahan file itu selesai, klik bagian “Activate Plugin.” Nah, kini Squirrly SEO sudah kamu gunakan pada wordpress-mu.Baca juga: 15 Tips Menerapkan SEO Marketplace untuk Memaksimalkan Trafik

All in One SEO Pack

aio seo wordpress

Plugin SEO wordpress lainnya yang layak untuk kamu gunakan adalah All in One SEO Pack atau AIOSEO. Plugin ini memberikan fitur yang cukup lengkap untukmu. Bukan hanya bisa di gunakan untuk mengoptimasi website, plugin ini juga bisa di gunakan sebagai marketing toolkits.

Dengan menggunakan AIOSEO ini, kamu bisa memasang XML sitemaps, memperoleh SEO untuk meta title, SEO untuk meta deskripsi, melakukan optimasi halaman website, dan mendapatkan SEO meta tag. Tak hanya itu, AIOSEO juga bisa di gunakan untuk membuat konten.

Contohnya adalah menganalisis tulisan pada konten tersebut dan mengintegrasikan website-mu dengan media sosial. AIOSEO juga bisa kamu gunakan untuk menautkan link website-mu ke Google Search Console.

Untuk mengaktivasi plugin ini, kamu perlu masuk ke dashboard admin pada wordpress. Tentunya, ini kamu lakukan setelah mengunduh plugin ini terlebih dahulu. Selanjutnya, pilihlah menu “Plugins” dan klik “Add New.”

Setelah itu, ketikkan “All in One SEO Pack” di bagian pencarian. Lalu, plugin itu akan muncul dan klik bagian “Install Now.” Tunggulah hingga proses penginstallan tersebut selesai. Nah, jika sudah selesai, maka kamu bisa melakukan klik pada bagian “Activate” agar plugin SEO tersebut bisa teraktivasi pada website-mu.Baca juga: Apa itu SEO? Cara Kerja, Jenis & Manfaatnya

Rank Math

plugin seo wordpress

Rank Math juga menjadi plugin SEO wordpress gratis yang paling memberikan banyak manfaat. Ada beberapa fitur yang di tawarkan oleh plugin ini, yaitu rich snippet markup, redirection, card preview untuk Twitter dan Facebook, serta integrasi ke Google Search Console.

Cek Konten Lainnya:
Cara Edit HTML WordPress, Ini Panduan Mudah bagi Pemula!

Rank Math juga bisa kamu gunakan untuk melakukan pemantauan 404 error di website-mu. Kamu akan memperoleh laporan terkait halaman saja yang memunculkan 404 error di website-mu. Laporan itu juga berisi frekuensi kemunculan error tersebut.

Login terlebih dahulu ke dashboard pada website-mu. Kemudian, pilih menu Plugins dan Add New. Setelahnya, ketik “Rank Math” di bagian pencarian kanan atas. Nah, setelah muncul, klik Install Now.

Yoast SEO 

plugin seo wordpress

Yoast SEO merupakan plugin SEO yang bagus dan populer. Kamu bisa menggunakannya secara gratis untuk menjadikan website-mu lebih SEO-friendly. Tetapi, kamu juga bisa menggunakan versi premiumnya agar bisa menggunakan fitur yang lengkap.

Kelebihan plugin SEO yang satu ini adalah adanya fitur bantuan untuk bisa menargetkan kata kunci yang sesuai dengan situs atau konten website. Yoast juga bisa di gunakan untuk menganalisis konten yang sudah kamu buat di website tersebut. Tujuannya adalah agar kontenmu bisa lebih natural ketika di baca.

Bukan hanya itu, Yoast SEO juga bisa menganalisis laman yang sudah kamu buat, menganalisis meta title, menganalisis meta deskripsi, menganalisis kata kunci dan artikel, dan bisa di jadikan sebagai alat untuk membuat sitemaps. Kamu bisa secara otomatis menghubungkan website-mu ke Google Search Console dengan menggunakan Yoast SEO ini.

Cara setting Plugin SEO Yoast adalah melakukan instalasi plugin tersebut terlebih dahulu dan mengaktifkannya di wordpress-mu. Kemudian, setelah plugin SEO tersebut di aktifkan, kamu bisa menambahkan plugin menu baru pada dashboard wordpress yang berlogo Yoast SEO.

Nah, selanjutnya install plugin tersebut dengan membuka dashboard. Lalu, klik tab Plugin dan Add New. Setelahnya, ketikkan “Wordpress SEO by Yoast” di kolom pencarian. Nantinya akan muncul plugin SEO tersebut.

Setelah muncul, klik plugin tersebut dan klik “Install Now.” Secara otomatis, sistem akan melakukan proses instalasi hingga selesai. Setelah selesai, klik “Activate Plugin” agar Yoast SEO tersebut bisa teraktivasi.

Cek Konten Lainnya:
7 Plugin Lazy Load untuk Performa Website Wordpress yang Lebih Baik

Slim SEO

plugin wordpress slim seo Slim SEO Plugin adalah plugin SEO WordPress yang dapat membantu membuat situs web lebih mudah di temukan di mesin pencari. Plugin ini dapat membantu Anda mengoptimalkan judul halaman, deskripsi, URL, dan meta tag dengan mudah dan cepat.

Google Site Kit

google site kit Google Site Kit adalah plugin WordPress open source yang di kembangkan oleh Google. Plugin ini membantu situs web untuk terhubung ke layanan Google seperti Search Console, Analytics, AdSense, dan PageSpeed Insights. Google Site Kit memungkinkan untuk dengan mudah mengakses data dan menggunakan laporan Google untuk membantu mengoptimalkan situs web. Plugin ini juga memungkinkan untuk mengelola izin dan berbagi data dengan tim.

LiteSpeed Cache

litespeed wordpress LiteSpeed Cache adalah plugin caching WordPress yang bisa membantu performa SEO websitemu yang di kembangkan oleh LitSpeed ​​Technologies. Plugin ini memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan loading halaman WordPress melalui caching objek, caching minification, caching statis, dan banyak lagi. LiteSpeed Cache juga hadir dengan berbagai fitur seperti caching page, caching database, caching mobile, dan banyak lagi. Semua fitur ini bersama-sama meningkatkan kecepatan loading halaman WordPress dan membuatnya lebih responsif. Itulah daftar plugin SEO wordpress terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membantu pengoptimalan SEO pada wordpress-mu. Untuk kamu yang sedang mencari plugin SEO untuk toko online, tentu plugin-plugin tersebut sangat cocok untuk kamu gunakan.Nah, pilihlah plugin SEO yang paling sesuai dan nyaman untuk kamu gunakan. Tentunya, kamu harus mencoba plugin mana yang paling sesuai dengan kebutuhan website-mu. Kira-kira, plugin SEO mana yang kira-kira paling cocok untukmu dan ingin kamu gunakan?
2 comments
  1. Ulasannya bagus dan menarik, kalau boleh tau mengganti /mengubah keyword pada (home/page) caranya bagaimana ya agar blog kita tetap aman dan tidak di anggap spam, mohon pencerahannya, lalu apakah tidak bermasalah kalau plugin itu terlalu banyak TERIMAKSIH..
  2. Ping-balik: 7 Plugin LiveChat Wordpress Gratis Terbaik - Jagoan Hosting
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
niche market adalah
Read More
Apa itu Niche Market? Manfaat, Contoh & Cara Menentukan
Niche market adalah istilah yang wajib dipahami jika seseorang ingin bergelut ke dalam dunia bisnis. Mengapa? Karena niche…
Read More
5 Daftar Digital Marketing Potensial Untuk Meningkatkan Pemasaran
Setiap awal tahun baru setiap orang selalu berusaha untuk membuat sebuah rencana yang akan dilakukan selama setahun ke…