3 Jurus Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Kamu mungkin mencari cara, bagaimana cara meningkatkan loyalitas pelanggan bisnismu? Jika iya, maka solusinya ada di artikel ini.

Kesetiaan pelanggan bisa dibilang merupakan faktor terpenting dalam bisnis saat ini. Tidak hanya akan meningkatkan retensi, tapi juga menerjemahkan lebih banyak kesempatan promosi dari mulut ke mulut. Berikut adalah 3 cara untuk meningkatkan metrik pemasaran penting ini.

1. Bangun hubungan pribadi dengan masing-masing pelanggan

Aspek penting dalam menciptakan loyalitas pelanggan adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan pelanggan. Bangun sebuah hubungan pribadi yang tulus dan saling menguntungkan. Manfaatkan kesempatan untuk mengenal klien secara pribadi.  

2. Sajikan konten yang relevan dengan pelangganmu

Ketika kamu ingin mendekatkan diri dengan pelanggan, sajikanlah info-info yang menarik dan bermanfaat untuk bisnisnya. Misalnya saja dengan memberikan newsletter bagaimana mengelola online marketing untuk jenis usaha yang dijalankan pelanggan atau bisa mengundangnya ke acara-acara seminar yang bisa meningkatkan pengetahuan pelanggan. Melalui proses ini, pelanggan akan merasa mendapatkan manfaat lebih ketika berbisnis denganmu. Begitu pula sebaliknya, kamupun menjadi semakin dekat dengan pelanggan.

3. Follow the rule

Pada dasarnya, kepuasan pelanggan adalah faktor penentu untuk membantu membangun dan memelihara loyalitas diantara pelanggan. Dalam hal ini, penting untuk mematuhi Aturan dalam Pelayanan. Yang pertama, perlakukan pelanggan sebaik mungkin, sama seperti kita ingin diperlakukan oleh orang lain. Aturan yang kedua dapat diterapkan dalam komunikasi, dimana kita disarankan untuk berinteraksi dengan orang lain sesuai keinginan mereka. Jika seseorang menghubungi kamu melalui email, maka respon menggunakan email. Jika ada yang menjangkau melalui media sosial, balas menggunakan media sosial.  .

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Email Bisnis? Ini Contoh, Struktur, dan Harganya

Ketiga hal diatas saling terkait saat kamu membangun hubungan dengan pelanggan. Hubungan itu sangat penting sebagai bekal mewujudkan pelayanan yang cepat, pelayanan yang tanggap, dan pelayanan yang ramah. Selain itu kemungkinannya juga akan tercermin dalam tingkat retensi bisnismu.

Seperti halnya customer assistance di Jagoanhosting.com. Dimana pelayanan yang bukan hanya 24/7, tapi dijamin cepat, tanggap dan tepat dalam memberikan solusi untuk masalah hosting, domain dan kebutuhanmu untuk Go Online. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
aplikasi kesehatan
Read More
Cepat dan Praktis, Ini 7 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia!
Aplikasi Kesehatan – Di era sekarang yang serba praktis dan cepat kita tentunya sudah akrab dengan penggunaan teknologi…
Read More
Melalui Program #PahlawanDigital, JagoanHosting Berkolaborasi dengan Kemenkominfo & BLANJA.com Bantu UKM ‘Go Online’
Malang, 4 September 2017 – JagoanHosting, penyedia layanan web hosting di Indonesia bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika…