Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
Plugin Instagram Wordpress - jagoanhosting.com

9 Plugin Instagram WordPress Gratis Untuk Websitemu

Plugin Instagram WordPress Gratis Untuk Websitemu

Dewasa ini, siapa yang tak mengenal Instagram? Tak dapat dipungkiri, platform berbagi foto besutan Kevin Systrom tersebut saat ini telah merajai dunia. Bahkan, aplikasi social media satu ini pun juga menjadi promadona di tanah air. Dilansir dari tempo.co, pada Juni 2017 Indonesia tercatat memiliki 45 juta pengguna aktif Instagram dan didapuk sebagai pembuat konten stories terbanyak di dunia . Wow, jumlah yang sangat fantastis, bukan?

Untuk itu, penting bagi kita sebagai pemilik website, khususnya yang berbasis wordpress untuk dapat tune – in dengan social media kegemaran masyarakat satu ini. Terutama, apabila website kita merupakan website online store, blog, atau company profile. Salah satunya, adalah dengan menambahkan plugin Instagram WordPress di website kita. Jagoan Hosting kali ini akan membahas mengenai, beberapa contoh plugin Instagram WordPress gratis yang bisa kita coba.

1. AccessPress Instagram Feed Plugin

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin AccessPress Instagram Feed Plugin setelah diinstall – via wordpress.org

Rekomendasi plugin Instagram WordPress pertama jatuh pada AccessPress Instagram Feed Plugin. Apabila kamu menyukai tampilan widget Instagram yang ringkas dan tidak banyak deskripsi, plugin satu ini cocok untukmu. AccessPress Instagram Feed Plugin juga memungkinkan kita untuk memilih layout widget yang beragam, seperti dalam bentuk slider, lightbox dan basic gallery layout.

2. Feed Them Social Plugin

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Feed Them Social Plugin setelah diinstall – via wordpress.org

Apabila kamu ingin menampilkan tampilan Instagram yang sama persis seperti di aplikasi mobilenya, di website wordpressmu. Maka, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Feed Them Social Plugin. Tak hanya Instagram, plugin satu ini juga memungkinkan untuk menampilkan gambar dan aktifitas pada social media yang lain seperti Facebook dan Twitter.

3. Instagram Feed Plugin by Smash Balloon

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Instagram Feed Plugin setelah diinstall – via wordpress.org

Apabila kamu memiliki beberapa akun Instagram dan ingin menggabungkannya dalam satu tampilan widget di website WordPressmu, maka kamu bisa memilih plugin Instagram WordPress satu ini. Karena, Instagram Feed Plugin by Smash Balloon dapat memungkinkan kita untuk menggabungkan beberapa feeds instagram menjadi satu kotak widget. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kustomisasi layout, ukuran, tema warna, ukuran spasi, dll.

4. Instagram Slider Widget

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Instagram Slider Widget setelah diinstall – via wordpress.org

Apakah kamu salah satu penggemar layout slider yang ringkas? Jika iya, kamu bisa menerapkannya pada tampilan widget Instagram websitemu. Dengan Instagram Slider Widget, akan memngkinkan kita untuk menampilkan widget Instagram dalam bentuk slider yng responsif hingga 20 foto. Dengan plugin Instagram WordPress satu ini, kita tak perlu mengatur akses API, ia hanya membutuhkan username instagram kita saja. Widget ini juga dapat memungkinkan kita mengatur interval waktu (dalam jam) untuk memeriksa postingan baru.

5. Instagram Feed WD Plugin from Web Dorado

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Instagram Feed WD Plugin setelah diinstall – via wordpress.org

Instagram Feed WD Pluginini menawarkan tampilan klasik Instagram. Sama seperti plugin lainnya Ia juga menawarkan kustomisasi layout, thumbnail / lightbox. Dengan Plugin Instagram WordPress juga akan memungkinkan widget Instagram di website kita untuk menampilkan jumlah statistik dasar, seperti jumlah like, comment, followers dan post seperti gambar diatas. Bahkan, untuk versi Pro nya plugin Instagram WordPress satu ini dapat mengintegrasi dengan comment di akun Instagram kita.

6. Simply Instagram

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Simply Instagram setelah diinstall – via wordpress.org

Selanjutnya, pilihan plugin Instagram WordPress selajutnya bernama Simply Instagram. Plugin satu ini mengusung layout yang sederhana yang dapat dipasang di postingan artikel, halaman hingga widget.

7. Enjoy Instagram

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Enjoy Instagram setelah diinstall – via wordpress.org

Plugin Enjoy Instagram ini dapat memungkinkan kita untuk memfilter tampilan gambar dari Instagram berdasarkan hastag tertentu, lho. Plugin Instagram satu ini dapat dipasang di halaman, postingan sampai sidebar. Sama seperti banyak plugin Instagram WordPress kebanyakan, setiap gambar Instagram dalam widget plugin ini juga dapat berbentuk carousel atau grid. Tak hanya itu, plugin Enjoy Instagram ini juga sudah dibekali fitur layout yang responsive, lho!

8. DsgnWrks Instagram Importer

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Plugin DsgnWrks Instagram Importer  – via wordpress.org

Plugin DsgnWrks Instagram Importer dapat memungkinkan kita untuk melakukan backup foto dari akun Instagram ke website kita. Hal ini tentu akan dapat menjadi penolong apabila suatu saat akun Instagram kita di-hack atau tidak dapat diakses lagi. Plugin satu ini dapat mengimpor langsung foto di akun Instagram kita ke website WordPress.

9. Simple Instagram Embed

Plugin Instagram WordPress - jagoanhosting.com
Tampilan plugin Simple Instagram Embed setelah diinstall – via wordpress.org

Apabila kamu ingin meng-embed salah satu postingan Instagrammu pada sebuah postingan di website WordPressmu, plugin satu ini bisa jadi solusi. Berbeda dengan fitur embed yang ditawarkan Instagram, dengan plugin Instagram WordPress satu ini, kita dapat mengatur sendiri lebar embed postingan Instagram yang diinginkan.

Cloud Hosting Murah - jagoanhosting.com

Nah, itu dia 9 Plugin Instagram WordPress gratis yang bisa kamu coba untuk website WordPressmu. Apabila kamu punya rekomendasi plugin Instagram WordPress gratis lainnya, kamu bisa menambahkan di kolom komentar dibawah ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +