10+ Plugin Slider WordPress Terbaik, Siap Bantu Edit Halaman

plugin slider wordpress

Membuat konten promosi bisnis melalu website tentu akan lebih bagus kalau kamu bisa membuatnya seinteraktif mungkin. Tujuannya agar audiens lebih terkesan dan akhirnya jadi tertarik mencari tahu lebih lanjut.

Untuk itulah kamu dapat memanfaatkan plugin slider wordpress di mana lewat ini konten promosimu akan tersaji menjadi bentuk slide show.

Plugins Slider untuk WordPress

Berikut merupakan  beberapa rekomendasinya dari wordpress dan wpbeginner

Slider – Ultimate Responsive Image Slider

slider plugin wordpress

Sesuai namanya, ultimate Responsive Image Slider adalah plugin slider wordpress yang sifatnya responsif bagi  pengguna blog WordPress. Namun tentunya  tidak cuma masalah responsif, dalam plugin ini kamu juga bisa melakukan : 

  • Penambahan slide gambar dengan jumlah  tak terbatas dalam satu slider menggunakan pengunggah gambar ganda. 
  • Pemublikasian slider tanpa batas dalam blog
  • Pengaturan seperti tinggi dan lebar, putar otomatis slide, dll.
  • Pengonfigurasian setiap pengaturan galeri slider gambar secara individual dan sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  • Penyajian slider dalam konten halaman atau pos.

Link unduh : https://wordpress.org/plugins/ultimate-responsive-image-slider/

Universal Slider

universal slider wordpress

Plugin slider wordpress yang satu ini memungkinkan kamu  membuat slider secara unlimited. Setiap slider memiliki shortcode dan pengaturan unik mereka sendiri. 

Di sisi lain, plugin terasa semakin lengkap karena memiliki fitur-fitur berikut : 

  • Tampilkan beberapa slider ke halaman / pos.
  • Sesuaikan lebar dan tinggi slider hingga 100%

Link unduh : https://wordpress.org/plugins/fusion-slider/

Xpro Slider For Beaver Builder – Lite

xpro slider wordpress

Xpro Multi Layer Slider merupakan jenis plugin slider wordpress yang bisa dibilang revolusioner karena kamu bisa menciptakan slider yang dulu masih dianggap mustahil. Bukti revolusioner ini paling terlihat jelas dari sifatnya yang begitu kuat dan intuitif pada interface-nya. 

Cek Konten Lainnya:
8 Cara Membuat Website Travel dengan WordPress

Tidak berhenti di situ saja, kamu pun masih akan menikmati berbagai kelebihan lain saat memakai Xpro Multi Layer Slider yaitu : 

  • Waktu akses yang cepat,
  • Karakteristik yang responsif untuk berbagai jenis device
  • Teroptimasi baik untuk SEO
  • Kompatibel dengan modul apa pun dari pembuat beaver dalam slider. 
  • Buat tambahan-tambahan untuk memperindah  slide. Misalnya dengan formulir, peta, dan lain-lain. 

Link unduh : https://wordpress.org/plugins/multi-layer-slider-beaver-builder-elementor/

Several Images Slider Widget

several images wordpress

Merupakan plugin slider wordpress yang menampilkan gambar atau slider di bagian sidebar. Dalam pemakaiannya nanti, kamu perlu menarik widget ini ke sidebar tersebut. 

Untuk menambahkan beberapa gambar, tekan Ctrl dan pilih gambar yang kamu butuhkan. Jangan lupa pula tambahkan URL (tautan) untuk setiap gambar secara individual.Kamu pun bisa menambahkan beberapa widget di setiap bilah sidebar sesuai kebutuhan. 

Ini adalah plugin yang sederhana dan mudah digunakan untuk menampilkan slideshow untuk menampilkan produk, penawaran, dll. dengan tautan ke halaman yang sama.

Link unduh : https://wordpress.org/plugins/several-images-slider-widget/

Soliloquy

Soliloquy's homepage

Jika kamu mencari plugin slider wordpress  yang waktu aksesnya cepat dan ramah pemula maka Soliloquy merupakan salah satu jawabannya. Waktu yang cepat ini terbukti dari hasil percobaan pembuat website WP beginner memakai tools yang memang untuk mengetes kecepatan. 

Sebagai tambahan Soliloquy juga hadir dengan :  

  • User interface yang mudah untuk kamu otak-atik 
  • Pengaturan untuk mengubah template slider, ukuran gambar, mengatur durasi transisi, dll .
  • Pengaturan custom CSS jika kamu tahu beberapa coding

Link unduh : https://soliloquywp.com/.

Is Envira Gallery the right photo and video gallery plugin for you?

Jika kamu mencari plugin slider wordpress yang menjamin menampilkan gambar  dengan kualitas terbaik maka pertimbangkan Envira Gallery. Salah satu fitur unggulannya adalah Add-on Slideshow yang dapat mengubah galeri menjadi slideshow yang cantik.

Add-on Slideshow ini cukup mudah digunakan, kamu  dapat mengatur slideshow untuk diputar secara otomatis begitu dibuka. Jika mau menghentikannya, tinggal arahkan kursor ke atas. Tidak lupa juga kamu pun dapat mengonfigurasi kecepatan slideshow.

Semakin mantap karena ada fitur lazy loading sehingga galeri tidak sampai membebani halaman web. Dengan begitu kinerja website terjaga kestabilan dan kecepatannya 

Cek Konten Lainnya:
29+ Template WordPress Company Profile Perusahaan

Link unduh : https://enviragallery.com/.

MetaSlider

MetaSlider's homepage

MetaSlider adalah salah satu plugin slider WordPress paling populer di pasaran. Banyak perusahaan terkenal seperti Vimeo dan NASA telah menggunakan plugin tersebut. Hasilnya pun terbukti bagus dilihat dari  slider yang memiliki waktu transisi yang  cepat dan responsif. 

Jika kamu hanya ingin membuat slider gambar sederhana, maka versi gratis sudah cukup. Namun apabila kamu ingin yang lebih maka wajib memakai versi berbayar karena potensi terbaiknya baru ada pada versi ini. Kemampuan mengakomodasi berbagai bentuk konten dari plugin jadi lebih luas cakupannya. 

Link unduh : https://www.wpbeginner.com/refer/metaslider/.

Smart Slider 3

Smart Slider 3's homepage

Plugin slider WordPress ini memiliki 11 slider gratis yang mendukung gambar, teks, video, tombol, dan sebagainya. Kamu juga dapat menempatkan setiap elemen konten di atas satu sama lain, seperti menambahkan teks di atas gambar. Ini membuatnya menjadi alat yang bagus untuk membuat presentasi di WordPress.

Sebuah opsi yang begitu bagus jika kamu ingin audiens tidak hanya melihat konten slide  tapi juga membangun hubungan interaktif dengannya, Misalnya seperti mengklik tombol untuk membaca posting atau memeriksa produk.

Link unduh : https://www.wpbeginner.com/refer/smart-slider-3/.

Master Slider

Master Slider's homepage

Selayaknya dalam mayoritas plugin slider wordpress, Smart Slider 3 juga dilengkapi dengan interface drag-and-drop untuk menyusun kembali konten slide-mu. Kamu bisa menggunakannya secara gratis tapi pada tingkat lanjut kamu bisa memakai fitur berbayar bila perlu. 

Versi gratis hanya mendukung gambar, tetapi kamu dapat memilih tombol pengendali slider (seperti panah, tab, atau bulatan) untuk mempersonalisasi desain. Ini juga termasuk caching bawaan dan pra-pemuatan cerdas untuk membuat slider lebih cepat.

Di sisi lain, versi Pro mencakup lebih banyak fitur, seperti tata letak full-width dan full-screen, template slider kustom, tooltip, dan bahkan fitur latar belakang video slide. Fitur terakhir merupakan cara yang bagus untuk memberikan kesan pertama yang kuat kepada pengunjung saat mereka.

Link unduh : https://www.masterslider.com/.

Slide Anything

Slide Anything WordPress Plugin

Slide Anything adalah plugin slider WordPress yang memudahkan kamu membuat dan menyesuaikan elemen sliding di dalam website. Kamu dapat membuat slider, carousel, dan aspek lainnya untuk berbagai tujuan, seperti menampilkan gambar produk atau pengumuman.

Cek Konten Lainnya:
Cegah Error & Resource Limit is Reached di WordPress

Plugin ini menawarkan interface yang mudah dipahami untuk membuat dan menyesuaikan elemen sliding. Bahkan jika kamu seorang pemula tanpa keterampilan teknis lanjutan, kamu masih tetap bisa menggunakan plugin ini.

Segala pengaturan mengenai visual, layout, dan efek animasi diberikan sepenuhnya kepada kamu. Bahkan kamu pun bisa menyamakan elemen sliding  dengan desain dan merek situs web Anda.

Link unduh : https://wp101.com/refer/slide-anything-pro/.

NextGEN

NextGen Gallery

NextGEN adalah plugin galeri foto populer yang memberikanmu kemampuan mengubah galeri gambar menjadi slider. Plugin yang sangat ramah pengguna dan semakin bagus  karena kamu bisa mempertahankan galeri yang ada sambil menyajikannya dalam slider yang dinamis.

Kelebihan lainnya NextGen turut menyediakan berbagai pilihan tampilan slider sehingga kamu leluasa memilih gaya yang paling sesuai dengan gaya website. Dari slider horizontal dasar hingga layout carousel yang lebih rumit, plugin ini menawarkan fleksibilitas dalam cara gambar Anda disajikan.

Terdapat pula fitur kustomisasi, memungkinkan kamu menyesuaikan 

  • Visual slider Anda
  • Ukuran slider
  • Efek transisi
  • Gaya navigasi

Jadi dari rekomendasi plugin slider wordpress, kamu mau pilih yang mana? Silakan pilih sesuai kebutuhan. 

FAQ

Bagaimana cara membuat slider di wordpress?

  • Pasang dan aktifkan Plugin WordPress bernama Depicter.
  • Buat slider pertama 
  • Pilih sebuah template.
  • Desain slider 
  • Urutkan ulang, duplikasi, dan kelola slide-slide lebih dari satu.
  • Pratinjau slider 
  • Publikasikan slider

Apa itu slider wordpress?

Slider wordpress adalah komponen halaman website yang menunjukkan slideshow dari gambar dan video.

Bagaimana cara menambahkan slider ke dalam elementor wordpress

Untuk menambahkan slider, buka halaman menggunakan editor elementor. Selanjutnya ketik ‘Image Slider’ di bilah pencarian lalu seret dan lepaskan widget tersebut ke halaman. Pastikan untuk memeriksa tanda PowerPack ‘PP’ di sudut kanan atas widget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Theme Wordpress Food Delivery
Read More
7 Theme WordPress untuk Website Food Delivery
Theme wordpress food delivery -Masa pandemi Covid-19 mengharuskan semua orang untuk #DirumahAja, Tentunya hal ini mengganggu sektor bisnis…
setting all in one seo pack
Read More
Cara Setting All In One SEO Pack dengan Benar, Mudah!
Tahukah Sob, melakukan setting all in one SEO pack bisa menjadi salah satu langkah meningkatkan trafik website kamu…