16+ Plugin AI di WordPress Terbaru dan paling Canggih

plugin ai wordpress

AI WordPress plugin mempermudah kerja dan juga membuat berbagai fitur canggih pada wordpress. Kamu bisa melakukan download plugin ini sob. Akan tetapi, tentunya harus mengetahui yang penting untuk websitemu.

Mungkin banyak orang sudah mengenal platform WordPress sebagai salah satu alat yang paling mudah, murah, dan gampang dioperasikan dalam membuat website. Kamu bisa membuat halaman blog atau halaman web menggunakan wordpress.

Komunitas online para pengguna juga tersedia sehingga mudah untuk bertanya apabila ada permasalahan tertentu. Ada banyak plugin WordPress yang menarik untuk bisa digunakan.

Misalnya seperti Yoast SEO, WooCommerce, AIOSEO, dan lain sebagainya. Selanjutnya, di bawah ini akan banyak membahas tentang plugin WordPress dengan teknologi AI menarik yang bisa membantu kamu menyelesaikan pekerjaan menulis.

Rekomendasi AI WordPress Plugin Terbaik

Kebutuhan plugin tentu berbeda-beda antar pengguna. Penyebabnya adalah fungsi dan kebutuhan yang berbeda dalam mengoperasikan wordpress. Meski begitu, mungkin ada beberapa rekomendasi plugin AI yang bisa kamu gunakan Sob.

1. All in One SEO (AIOSEO)

ai plugin aioseo

Merupakan plugin terbaik untuk WordPress SEO Plugin dan Toolkit. Kamu bisa membuat XML sitemap termasuk juga melakukan analisa terhadap performa SEO dan juga menyarankan beberapa alternatif keyword untuk lebih mudah dicari.

Cara menggunakannya adalah dengan menginstal dan aktivasi AIOSEO. Kamu bisa mencarinya dalam pengaturan (settings) dan menu general.

Plugin ini sudah dibekali AI yang terintegrasi dengan ChatGPT OpenAI. Alat pembuat judul AI di AIOSEO bisa menghasilkan ide judul dan meta deskripsi untuk postingan Anda.

2. AI Engine 

AI Engine wordpress

AI Engine adalah salah satu chatgpt WordPress plugin yang untuk membuat berbagai konten menarik. Kamu bahkan bisa menggunakan plugin ini untuk generate konten, foto, ide, dan juga judul artikel.

Cek Konten Lainnya:
5 Rekomendasi Template WordPress SEO Responsive Gratis

Dengan AI Engine maka akses terhadap keyword, judul, dan juga SEO optimizer lainnya akan mudah kamu dapatkan Sob. Sehingga artikel yang terpublikasi dalam WordPress menjadi lebih mudah ditemukan oleh pencari informasi.

3. Voicer

Mungkin kamu kesulitan menerjemahkan tulisan untuk menjadikannya audio. Kamu memerlukan audio ini untuk membuat podcast, ingin menyatukannya dengan video, atau bahkan bisa langsung melakukan posting pada wordpress.

Fitur AI-nya adalah mengubah teks menjadi suara secara langsung.

Voice merupakan bagian dari Google Cloud Platform yang bisa masuk ke dalam wordpress. AI ini memiliki algoritma kompleks dengan audio output lebih dari 275 tipe suara dalam 40 bahasa. 

4. WrAIter

WrAIter memiliki fitur membuat gambar, HTML, teks yang menarik dan juga informatif. Kamu juga bisa membuat berbagai konten produk selain daripada konten teks seperti editor, widget blockquote, testimoni, dan lain sebagainya.

5. Insta AI Content Generator

insta ai content generator

Insta AI Content Generator ini merupakan produk dari Jagoan Hosting yang tersedia di Hosting WordPress. Di Insta AI ini kamu bisa dengan mudah dan cepat membuat artikel, dengan beberapa perintah yang bisa kamu coba, seperti: rekomendasi judul, subtopik, hingga membuat paragraf dengan sangat mudah, lengkapnya cek di Panduan Insta AI.

6. Jetpack AI Assistant

jetpack ai wordpress

Jetpack AI Assistant merupakan bagian dari Open AI yang saat ini telah masuk ke wordpress. Kamu bisa menemukan berbagai gaya penulisan mulai dari formal, informal, optimis, menghibur, skeptis, provokatif, dan lain sebagainya.

Sebagai WordPress AI content generator, maka tools AI ini akan mempermudah untuk bisa melakukan pembuatan konten secara langsung. Tidak perlu susah payah mencari ide dan mengetik, kamu sudah bisa mendapatkan satu tulisan berkualitas.

7. Akismet Spam Protection

Produk AI ini memiliki algoritma untuk melakukan blok spam comment dan perlindungan secara realtime. Seringkali pemilik website terganggu dengan adanya komentar atau iklan spam seperti misalnya penawaran produk tertentu.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Query SQL? Mengenal Fungsi dan Contohnya

Hal ini tentu sangat mengganggu pemilik website. Dengan menggunakan Akismet, sebelum komentar tersebut masuk, maka akan langsung mendeteksi sebagai spam dan menghapusnya.

8. AI Image for WordPress

Fitur AInya adalah langsung menyisipkan gambar ke dalam WordPress atau tulisan yang kamu miliki. Dengan Ai bisa mendapatkan foto yang realistis dan terbaik sehingga kamu tidak perlu lagi melakukan search gambar pada internet.

9. Antimena

Plugin ini merupakan salah satu plugin terbaik dalam hal WordPress AI content image generator. Kamu bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan mengandalkan deskripsi pada teks.

Kamu juga bisa melakukan penggantian latar belakang dengan clip drop. Bahkan fungsi menghapus objek juga bisa dilakukan dengan menggunakan plugin ini. Kamu tidak perlu mengedit gambar lagi secara manual.

10. AI Kit

AI Kit menggunakan GPT generative text dan image API dari OpenAI. Kamu bisa mendapatkan berbagai fitur seperti membuat penjadwalan posting konten, mendaur ulang konten lama menjadi kembali baru. 

Plugin ini adalah salah satu AI WordPress plugin terbaik untuk editor chatbot dalam berbagai bahasa..

11. Talker

Plugin ini memiliki fitur untuk mengubah teks menjadi suara. Jadi kamu bisa menggunakan sekitar 450 jenis suara dan 75 varian bahasa. Kualitas audio yang ada juga sangat mumpuni sehingga bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

Fitur plugin utama menggunakan Standar Synthesis Markup Language (SSML). Dengan adanya fitur ini memungkinkan untuk kemampuan menjeda, menambahkan intonasi, membaca angka dan nomor mirip dengan manusia.

12. WooCommerce

Bisnis toko online atau e-commerce memang menjamur belakangan ini. Dengan kemajuan internet, bahkan pemilik produk bisa langsung menjual dan berinteraksi dengan pembeli. 

Membuat website juga tidak sulit, cukup dengan menggunakan WordPress dan plugin WooCommerce. berbagai fitur yang tersedia seperti pilihan tema, kategori, tag, atribut, opsi pengiriman, hingga juga cara pembayaran.

13. AI Lab Summary

Merupakan AI WordPress theme yang paling banyak peminatnya. kamu bisa mendapatkan desain yang modern, elegan, dan juga atraktif secara visual. Ada beberapa fitur menarik penawaran dari AI Lab sebagai AI WordPress plugin.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Brainware? Fungsi, Jenis & Contoh

Beberapa diantaranya pilihan tipografi, editor warna, admin interface yang menarik, shortcode library, terjemahan, dan juga performa optimal dalam kecepatan loading.

14. Vizion

Memiliki fitur terbaik dalam pengolahan tema wordpress, vizion juga memiliki banyak pengguna. Kamu akan mendapatkan fitur landing page bootstrap 4, vibrant colors, chatbox, working contact form, dan free support.

15. MemberPress

Kamu bisa menggunakan plugin ini untuk membuat website e-learning bagi pembelajaran interaktif. MemberPress memberikan fitur utama untuk penyajian konten berbayar.

Dukungan layanannya meliputi kupon, pengingat, program afiliasi, manajemen langganan, dan termasuk juga pelaporan. Plugin ini tidak tersedia dalam versi gratis dan harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Pengguna bisa melakukan integrasi OpenAI Chat GPT melalui plugin MemberPress ini. Hal ini tentu bisa memberikan kemudahan dalam bekerja.

16. Supreme AI Writer

Fitur utamanya adalah sebagai WordPress AI writer dengan 20+ writing tones yang cukup unik, 19+ style penulisan yang berbeda, konten restriksi dengan maksimal jumlah kata, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Plugin ini membuat AI generated content dengan Divi Builder. Supreme Ai bisa membantumu dengan mengedit judul, konten, modul teks, blurbs. Selain itu juga bisa membuat paragraf menjadi lebih panjang bahkan mengedit grammar.

17.Tidio 

Tidio adalah plugin untuk komunikasi pada wordpress. Beberapa fiturnya seperti chatbot, visual editor, natural language processing, dll. Pada intinya adalah untuk manajemen chanel komunikasi dalam satu platform AI. 

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi AI WordPress plugin terbaik yang ada. Kamu bisa memilih beberapa yang sesuai dengan kebutuhan dan juga user friendly. Mungkin pertama bisa mencoba terlebih dahulu untuk mengetahui kegunaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Cegah Error & Resource Limit is Reached di WordPress
Anda harus tahu salah satu tutorial WordPress penting ini. Mengapa? Sebab sebagai seseorang yang sering berselancar di dunia…
plugin social media wordpress
Read More
14+ Plugin Social Media untuk WordPress Terbaik
WordPress memiliki banyak sekali plugin yang pastinya memberi keuntungan kepada pengguna, salah satunya adalah plugin social media WordPress.…