13+ Contoh Website Company Profile untuk Bisnis Profesional

contoh website company profile

Contoh website company profile bisa kamu dapatkan di berbagai website dan situs tertentu sehingga dapat memberikan berbagai template yang menarik. Company profile merupakan sangat penting untuk branding sebuah perusahaan.

Setiap bisnis atau bidang usaha tentunya memiliki fokus tentang usaha yang mereka bangun, pengembangan produk, dan beberapa informasi penting lainnya. Untuk itulah penting bisa membuat company profile demi menunjukkan ke orang lain.

Secara umum company profile adalah gambaran umum tentang suatu perusahaan yang memiliki tujuan untuk memberitahukan kepada audiens atau orang yang berkepentingan. Hal ini terkait dengan layanan, produk, juga info terperinci lainnya.

Hal ini akan sangat berfungsi untuk menarik minat pelanggan terhadap produk yang kamu tawarkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menarik perhatian calon investor untuk bisa berinvestasi.

Sekarang ini pembuatan company profile sudah sangat canggih, bisa menyewa jasa desainer atau profesional dalam pembuatannya. Akan tetapi, kamu juga bisa membuatnya dengan mudah menggunakan beberapa contoh website perusahaan.

Penggunaan kepraktisan ini mempermudah utamanya berbagai usaha kecil dan menengah. Utamanya yang tidak memiliki biaya dan juga akses terhadap jasa pembuatan desain yang mahal.

Apa Itu Web Company Profile?

Beberapa dari usaha kecil dan menengah mungkin belum familiar dengan hal ini. Akan tetapi, sebaiknya setiap usaha memiliki company profile tersendiri bisa menggunakan cetak maupun dalam bentuk digital.

Dewasa ini pembuatan identitas bisnis dan perusahaan dalam bentuk digital sangat marak terjadi karena kebutuhan pasar. Web company profile adalah sebuah informasi tentang perusahaan yang tersusun sedemikian rupa. 

Penyusunannya menggunakan website dalam bentuk online sehingga mudah untuk mengaksesnya saat ini. 

Komponen Penting Dalam Penyusunan Company Profile

Sebelum membuat sendiri profil perusahaan, maka bisa mencari beberapa referensi terkait dengan hal ini sehingga tidak salah saat membuatnya. Adapun hal yang harus ada dalam sebuah company profile adalah sebagai berikut:

1. Profil Bisnis

Penting untuk menuliskan isi profil website bisnis dalam sebuah company profile. isilah tentang nama usaha atau bisnis, alamat lengkapnya, nomor kontak perusahaan, situs website, dan juga email yang ada. 

Hal ini penting untuk memberikan gambaran awal tentang usaha yang akan kamu jalankan. Sehingga nantinya pelanggan atau orang yang ingin berkontak dengan usaha tersebut tidak akan sulit mencari informasinya.

2. Profil Dasar Usaha

Pada umumnya bagian ini bisa diisi dengan menggunakan informasi atau background tentang bisnis yang ada, visi, dan juga misi penting dari usaha, sejarah, layanan perusahaan, dan juga portofolio.

kamujuga bisa menambahkan tentang tim atau expert juga staff yang bekerja dalam sebuah perusahaan atau organisasi tersebut. Hal ini juga bisa menjadi nilai jual kepada klien.

3. Pencapaian Perusahaan

Hal ini juga bisa kamu masukkan dalam contoh website company profile sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh. Hal ini tidak boleh kamu lewatkan, karena klien akan menilai kredibilitas dari hal ini.

Cantumkanlah sertifikat, testimoni, penghargaan, proyek, liputan atau pengakuan dari media, termasuk juga kemitraan atau klien yang sudah bekerjasama dengan perusahaan tersebut. 

Manfaat Company Profile

Membuat profil perusahaan dan termasuk bisnis yang dijalani sangat memberikan manfaat utamanya untuk perusahaan. Ide ini bisa menjadi jendela awal dalam memasarkan bisnis kepada klien, investor, sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

Cek Konten Lainnya:
Cara Mudah Membuat Undangan Website Digital

Adapun beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Memberikan Gambaran Perusahaan

Terkadang, dalam membeli sebuah produk, pelanggan banyak mencari cerita latar belakang dari sebuah produk. Misalnya saja produk yang mengkampanyekan dengan green products, atau produk-produk komunitas.

Seringkali mereka ingin mengetahui cerita pembuatan dibaliknya sehingga dapat menghargai proses pembuatannya. kamu bisa menambahkannya dalam company profile sehingga bisa sekaligus menjadi alat branding perusahaan.

2. Alat Pemasaran Produk

Selanjutnya adalah dapat menjadi sebuah alat untuk memasarkan produk secara gratis. Promosi ini tentunya berada diluar dari biaya pemasaran yang sudah kamu siapkan.

Dewasa ini, sebelum membeli sebuah produk seringkali konsumen akan langsung menuju website yang ada. Untuk itulah penting membuat website sehingga dapat langsung memperoleh informasi. 

kamu bisa menggunakan web company profile template free yang banyak tersedia dalam laman online saat ini.

3. Membuat Pelanggan Lebih Dekat Dengan Bisnis

Adanya company profile tentunya akan memudahkan pelanggan untuk mencari segala informasi tentang produk yang kamu tawarkan. Untuk itulah pelanggan bisa merasa lebih mengenal produk yang akan digunakannya.

Bahkan pelanggan juga bisa langsung berkomunikasi dengan tim pemasaran ataupun langsung melakukan chat secara virtual apabila kamu menyediakan fitur tersebut dalam website company profile.

Ada banyak contoh website company profile yang bisa kamu gunakan sebagai bahan perbandingan untuk membuat profil perusahan sendiri. Awalnya mungkin bisa mengambil contoh dari berbagai perusahaan besar yang ada.

4. Memperkuat Branding Produk dan Juga Perusahaan

dalam sebuah company profile biasanya terdapat dua hal utama yang harus kamu perkenalkan ke publik yaitu produk dan juga perusahaan. Dengan membuat company profile tentunya akan membuat perusahaan semakin terkenal.

kamu bisa membuat gambaran umum tentang perusahaan, visi misi, tim, juga berbagai informasi umum lainnya. Selanjutnya barulah masuk kepada produk yang akan kamu jual. 

Jelaskan secara rinci akan tetapi tidak membosankan. Jangan juga terlalu banyak memberikan berbagai informasi sehingga halaman company profile kamu menjadi penuh. Cukup berikan informasi singkat dan juga jelas.

Contoh Website Company Profile Untuk Inspirasi Anda

Seperti yang sudah jelas sebelumnya bahwa company profile sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Selain itu, sekarang ini penting untuk membuat semua media, promosi, dan juga branding secara online.

Bahkan beberapa situs pembuatan web juga menyediakan website company profile template secara cuma-cuma. kamu bisa membuat dengan sangat unik dan menarik, menyerupai brand-brand ternama yang sudah berpengalaman.

1. Bayer

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa bayer adalah salah satu perusahaan Jerman bidang farmasi yang memiliki banyak produk terkenal. Misalnya saja produk bahan kimia pertanian, benih, perawatan kesehatan, dan lainnya.

Selain itu juga terdapat beberapa produk bioteknologi yang banyak beredar saat ini. Dalam mempromosikan bisnisnya, bahkan bayer juga menggunakan contoh web company profile sederhana yang mudah untuk kamutiru.

Dalam websitenya berisikan tentang bayer itu sendiri, produk, investor, media, cerita inovatif, dan bahkan juga sudah termasuk tentang keberlanjutan produk. Tampilannya juga sangat simpel akan tetapi terlihat mewah.

2. Unilever

contoh website company profile

Sebagai salah satu perusahaan multinasional, maka unilever juga memiliki website menarik yang bisa kamu jadikan sebagai contoh. Perusahaan yang berpusat di Rotterdam ini memproduksi berbagai produk seperti makanan, minumah.

Bahkan juga ada beberapa produk perawatan tubuh. Produknya tersebar pada ratusan negara di dunia dan banyak penggunanya. Dalam websitenya sendiri, menggunakan tampilan sederhana.

Utamanya adalah tentang Unilever itu sendiri, kegiatan yang telah berjalan, investor, media, dan juga tentang keberlanjutan produk. Untuk desainnya sendiri menggunakan warna biru yang bold sebagai bagian dari kesatuan dengan logo.

Cek Konten Lainnya:
Tabel HTML: Ini Cara Membuat dan Contohnya

3. Gojek

gojek company profile

Mungkin kamu juga sebagai salah satu pengguna aplikasi transportasi yang sangat populer di Indonesia ini. Gojek merupakan perusahaan asal Indonesia yang mampu mengambil tempat pada bidang transportasi, pengantaran, dan yang lainnya.

Sebagai salah satu perusahaan besar, maka kamu juga bisa menjadikan contoh website company profile Gojek sebagai salah satu yang terbaik. Di halaman beranda kamu akan mendapatkan berbagai informasi utama.

Desainnya juga sangat menarik dengan menggunakan berbagai fitur mulai dari info tentang Gojek, produknya, dan juga berbagai penjelasan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menanyakan berbagai pertanyaan langsung ke kolom chat nya.

4. Solar Gard

contoh website company profile

Perusahaan ini merupakan penyedia kaca film premium utamanya untuk di negara tropis seperti Indonesia. Untuk website company profilenya menggunakan foto yang berukuran besar atau full page agak sedikit berbeda dengan desain lainnya.

Akan tetapi hal ini menjadi salah satu keunggulan dari penggunaan website untuk bisa mengakses informasi yang umum. Kebanyakan orang akan melihat berbagai gambar daripada tulisan sehingga desain ini sangat menarik.

Informasi yang tertera juga sangat singkat, jelas, dan mudah dipahami. Misalnya saja tentang perusahaan, media sosial, info produk terbaru, berita artikel, kontak, dan lain sebagainya.

5. Starbucks

starbucks company profile

Hampir semua orang mengetahui franchise penjual kopi  terbesar yang ada di seluruh dunia. Sebagai brand yang matang dan telah berdiri sejak tahun 1971. 

Brand ini memiliki desain website yang menarik sebagai contoh website company profile.

Alih-alih menggunakan banyak media informasi, website mereka lebih banyak memanfaatkan white space atau ruang kosong yang membuatnya menjadi mewah. Desainnya terlihat sederhana, akan tetapi sangat fungsional dan menarik.

Dalam desainnya sendiri terdapat jumlah gerai toko yang tersedia, visi misi merk starbucks, dan informasi penting lainnya. kamu bisa meniru desain ini jika ingin menghasilkan kesan yang simpel dan berkelas.

6. Coca Cola

coca cola company profile

Perusahaan ini memproduksi minuman ringan berkarbonasi yang berpusat di Atlanta Georgia Amerika Serikat. Kebanyakan orang menyebutnya hanya dengan coke. Minuman ini memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia.

Dalam websitenya yang menarik adalah berbagai cerita tentang produk coca cola dengan berbagai aktivitas dari konsumennya dari seluruh dunia. kamu bisa meniru web mereka karena sangat informatif.

Dalam websitenya sendiri kamu bisa menemukan tentang bisnis, sustainable, karir, berita, investor, media, dan masih banyak informasi lainnya. Bahkan dalam websitenya juga tersedia informasi tentang aksi sosial.

7. Bro.do

brodo company profile

Merupakan salah satu contoh website online shop asli Indonesia yang patut kamu tiru. Toko ini sebenarnya menjual berbagai perlengkapan fashion pria dari tahun 2010. Desain ini juga bisa menjadi inspirasi contoh website company profile.

Produknya sangat berkualitas mulai dari kaos sampai dengan tas. Penyesuaian desain dengan kebutuhan pria juga menjadi perhatian utama. Sekarang ini, Bro.do juga sudah banyak merambah ke toko online.

Tentunya hal ini sangat memudahkan bagi kamu yang ingin menjual berbagai produk atau toko sendiri secara online. Dalam websitenya tersedia berbagai informasi seperti sepatu, featured, essentials, official partners, toko kamu, dsb.

8. National Geographic

company profile national geographic

National Geographic adalah salah satu media online berpengaruh yang banyak membahas tentang dokumenter berbagai topik. Bahasannya seringkali berdasarkan kajian ilmiah dan juga menarik untuk kamu tonton.

Apabila ingin mengembangkan media online, mungkin bisa mengambil contoh company profile media online dari NatGeo. Desainnya sangat sederhana dengan hanya memuat menu login, subscribe, newsletter, dan menu pada halaman utama.  

Selanjutnya kamu akan menemukan berbagai jenis film dokumenter yang unik dan menarik. Desain websitenya sangat profesional sehingga orang yang mengunjunginya bisa langsung mendapatkan manfaat dari keingintahuan mereka.

9. BCA Digital

company profile bca digital

Merupakan salah satu produk online company profile dalam bidang perbankan. Ketika masuk ke dalam situs, maka kamu bisa menemukan berbagai informasi terkait perusahaan.

Cek Konten Lainnya:
Fakta Menarik Drama Start-Up: Ternyata Pakai Agile Juga, Sob!

Mulai dari visi, misi, sejarah, struktur organisasi, dan juga laporan tahunan perusahaan. Tampilannya sangat menarik dengan menggunakan hero image leader pada bagian homepagenya. 

Desain dan juga copywritingnya menggunakan teknik modern dan visual ala neoprhormism sehingga membuatnya semakin menarik. Gambaran situs ini membuat value positif dari BCA.

10. McDonalds

company profile mcd

Website ini memudahkan untuk pengunjung mencari informasi baik itu tentang informasi menu makanan yang mereka inginkan ataupun pemesanan langsung ke delivery. 

Jika kamu membuka bisnis makanan bisa menggunakan contoh website company profile ini.

Website ini menyediakan berbagai promo menarik tentang makanan atau minuman yang sedang berlangsung. kamu bisa mendapatkan informasinya bahkan juga menggunakan kupon redeem. 

11. Shell 

shell company profile

Shell merupakan salah satu perusahaan pada bidang energi yang banyak memberikan kontribusi. Mungkin kamu mengenal Shell sebagai produsen penunjang otomotif atau bahan bakar kendaraan bermotor.

Dalam website company profilenya tersedia informasi tentang berbagai produk yang sedang mereka kerjakan. Selain itu, juga banyak informasi yang berkaitan dengan energi dan juga inovasi untuk masa depan.

Ada berbagai berita dan informasi lainnya seperti berita terbaru, proyek inovasi, sustainability, dan lain sebagainya. Bahkan kamu juga bisa meniru membuat website company profile gratis seperti ini dengan menggunakan situs yang gratis.

12. HSBC

hsbc company profile

Merupakan salah satu grup holding perusahaan yang terbesar saat ini. Kantor pusatnya berada di London dengan merupakan bagian dari pengembangan Canary Wharf London Docklands.

Dalam websitenya tersedia berbagai menu utama seperti who we are, insight, careers, online banking, investor, contact, dan lain sebagainya. Semua hal utama tentang HSBC sudah tertera.

Desainnya juga cukup menarik dengan menggunakan foto yang memenuhi halaman utama. Penggunaan logo juga sangat minimalis menyesuaikan dengan komposisi halaman sehingga lebih menarik.

13. IKAT Indonesia

contoh web company profile

Adalah brand fashion ternama asal Indonesia yang website company profilenya sangat menarik untuk kamu lihat. terlebih lagi dengan menggunakan foto berbagai tenun dan kain ikat tradisional sehingga membuat webnya semakin menarik.

Desain websitenya minimalis dan banyak mendominasi bagian putih sehingga foto produk terlihat semakin kontras dengan latar belakang. Dalam website tersebut banyak tersedia berbagai koleksi rancangan tenun, termasuk juga kisah pembuatan.

Selain itu juga tersedia konten video koleksi pakaian juga fashion show yang pernah menjadi branding perusahaan ini. Rancangan karya Didiet Maulana ini banyak memiliki penggemar karena kekhasannya. 

14. Fronks

contoh website company profile

Merupakan perusahaan penjual minuman yakni susu organik, menggunakan bahan-bahan yang segar, vegan, tanpa menggunakan pemanis, tanpa tambahan pengawet, dan pengemasannya juga dalam botol kaca.

Produk susu ini memiliki website yang sangat bagus dengan menggunakan sedikit menus seperti about us, find us, contact us, dan lebih banyak mengedukasi pembeli mengenai produk mereka. 

kamu juga bisa memesan berbagai jenis minuman tertentu sesuai dengan resep yang mereka punya. Desainnya bisa menggunakan contoh website wordpress sehingga menjadi simpel dan mudah untuk mengoperasikannya.

Template Website Company Profile

contoh website perusahaan

Kini buat website company profile bisa lebih cepat di WordPress Hosting dari Jagoan Hosting, karena sudah tersedia template premium, didukung AI Content Generator dan Yoast SEO Premium. Yuk, gunakan WordPress Hosting sekarang!

Itulah beberapa contoh website company profile yang bisa kamu tiru dan juga modifikasi untuk membuat desain web company profile sendiri. Caranya sangat mudah bahkan bisa menggunakan beberapa situs gratis juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
User Friendly Adalah
Read More
12+ Kriteria Website User Friendly yang Wajib Diketahui
Di tengah meningkatnya tren bisnis online, tentu kamu perlu memperhatikan banyak hal untuk tetap bisa bersaing dan menjadi…
mendapatkan uang dari website
Read More
10+ Cara Mendapatkan Uang dari Website di 2024
Cara mendapatkan uang dari website yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan monetisasi pada berbagai bidang. Menghasilkan uang…