Kamu tau nggak Sob, apa itu SSL? SSL adalah sebuah teknologi yang banyak digunakan oleh pemilik website. SSL sudah menjadi hal yang wajib digunakan. Bukan tanpa alasan nih, Sob. SSL ini adalah teknologi yang sangat berguna untuk para pemilik website. SSL adalah teknologi yang menjaga keamanan website kamu. Teknologi yang satu ini pasti udah nggak asing di telinga Sobat Jagoan Hosting sekalian.

Teknologi ini bukan cuma digunakan oleh para pemilik website, tapi juga oleh pemilik bisnis. Baik bisnis kecil maupun bisnis besar berskala internasional. Kalau kamu pengguna kartu kredit di perusahaan perbankan tertentu, salah satu teknologi yang menjamin keamanan data kamu adalah teknologi SSL ini.

Secure Socket Layer

Apa itu SSL (Secure Socket Layer)?
gamabr dari unsplash

SSL adalah singkatan dari secure socket layer. Ini adalah salah satu teknologi keamanan yang paling disukai. Teknologi inilah yang banyak digunakan untuk menjamin keamanan data dan informasi ketika komunikasi web dilakukan. Teknologi ini punya banyak peran di dunia digital, Sob. SSL menjadi tameng utama untuk menjaga informasi dan melawan serangan para hacker.

Informasi rahasia yang kamu simpan di server akan lebih aman ketika menggunakan teknologi ini. SSL adalah teknologi yang paling disarankan untuk menjaga data-data rahasia di server. Baik untuk website pribadi atau bahkan untuk server milik perusahaan dan pemerintahan.

SSL Certificate

Kita udah membahas seputar SSL pada poin sebelumnya. Sekarang kita bahas tentang SSL Certificate atau sertifikat SSL. SSL certificate adalah sebuah file transkripsi yang bekerja secara digital. File transkripsi ini akan menjaga data-data Anda sehingga bisa mengantisipasi serangan hacker.

Website yang menggunakan teknologi ini akan memiliki keamanan yang berlapis dan lebih kuat. Website akan mengaktifkan protokol yang lebih kuat dengan protokol HTTPS dan memungkinkan server untuk memiliki keamanan yang lebih kuat.

5 Manfaat yang bisa kamu dapatkan

Teknologi ini penting banget, Sob! Mimin sih nyaranin banget agar kamu atau perusahaan kamu menggunakan teknologi yang satu ini. Kenapa? Jawabannya adalah kelima manfaat SSL di bawah ini:

  1. Menjaga keamanan data server
  2. Menjaga keamanan data dalam komunikasi digital yang dilakukan
  3. Meningkatkan Google Ranking
  4. Menaikkan traffic website
  5. Menambah integritas perusahaan

Cara kerja SSL Certificate

SSL Certificate bekerja dengan cara menggunakan kriptografi khusus. Kriptografi ini menggunakan dua lapisan kunci pengaman berupa rangkaian script panjang yang diciptakan secara acal. Dua lapisan kunci yang dimaksud adalah private key dan public key.

Public key bertugas untuk melakukan identifikasi server dan menempatkan diri pada domain publik. Lapisan ini digunakan untuk menjaga data ketika Anda hendak mengirim data ke server lain. Lapisan kunci berikutnya adalah private key. Lapisan kunci yang mengenkripsi data-data yang akan Anda terima.

Butuh SSL Certificate? Jagoan Hosting aja, Sob!

Udah paham dong betapa pentingnya SSL untuk menjaga keamanan server kamu?

Kamu bisa mencoba teknologi ini lewat beberapa tawaran paket SSL Certificate dari Jagoan Hosting. Kenapa harus di Jagoan Hosting?

  1. Murah! Kalau nggak percaya, cek aja paketnya DI SINI
  2. Jagoan Hosting adalah penyedia layanan hosting terbaik yang sudah dipercaya sejak tahun 2007
  3. Simple dan berlaku untuk semua perangkat
  4. Proses validasi cepat
  5. Jagoan Hosting menggunakan teknologi “point to verify” yang terjamin keamananya
  6. Sudah tersertifikasi ISO sehingga kamu nggak perlu ragu lagi

Jadi, masih ragu buat pake layanan SSL Certificate dari Jagoan Hosting?

Kalau masih perlu diskusi lebih lanjut, #GiniAjaSob coba chat langsung sama Tim Mimin di sini ya, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like