10+ AI Content Generator Terbaik untuk Buat Artikel

AI Content Generator

Tools AI Content Generator – Untuk menghasilkan konten yang menarik perhatian banyak orang, maka buatlah konten dengan kualitas yang baik. Menghasilkan konten dengan kualitas yang baik membutuhkan kreativitas dan inovasi.

Sayangnya untuk membuat konten yang berkualitas cukup memakan waktu. Beruntungnya, dengan kemajuan teknologi saat ini telah tersedia AI (Artificial intelligence) yang bisa membantu kamu untuk membuat konten berkualitas.

AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan merupakan sebuah teknologi canggih yang memungkinkan sebuah program untuk bekerja menyerupai manusia. AI bekerja dengan menganalisis data dalam jumlah yang besar kemudian memproses data tersebut secara berulang.

Telah banyak industri yang menyambut baik munculnya teknologi ini karena bisa membantu pekerjaan di berbagai bidang, seperti maraknya penggunaan chatgpt. Tidak terkecuali dalam pembuatan konten. Memanfaatkan AI content generator akan memudahkan untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas.

Bagaimana Cara Memilih Tools AI Content Generator yang Terbaik?

Pada dasarnya tidak ada jawaban pasti cara untuk memilih AI content generator terbaik. Setiap AI yang beredar saat ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ketika bingung untuk memilih AI content generator, maka kamu harus mempertimbangkan apa yang kamu butuhkan.

Jika kamu membutuhkan AI untuk menulis konten blog yang cukup panjang maka gunakanlah AI yang memiliki kualifikasi tersebut. Begitu pula ketika kamu membutuhkan bantuan AI untuk copywriting maka gunakanlah AI yang memiliki fungsi menulis copywriting yang bermutu.

Hal lain yang menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih AI content generator yang baik adalah harga. Jika kamu hanya membutuhkan konten-konten sederhana cukup untuk menggunakan AI dengan harga yang murah. Namun, saat kamu ingin membuat konten yang lebih berkualitas maka kamu membutuhkan biaya investasi yang lebih mahal.

10 AI Content Generator untuk Bantu Buat Konten Artikel

Berikut beberapa tools AI content generator yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat konten menjadi lebih apik dan mampu memikat banyak orang.

1. Jasper AI

jasper ai

Jasper merupakan perangkat lunak yang menggunakan teknologi GPT-3 dan mampu menghasilkan teks untuk keperluan copywriting. Saat ini, banyak orang dari kalangan YouTuber, blogger hingga content creator yang menggunakan Jasper.

Cek Konten Lainnya:
Trik Jitu Menghadapi Siswa Stress Belajar di Rumah

Hal ini tidak mengherankan lantaran Jasper menyediakan kurang lebih 50 template copywriting. Selain itu, Jasper juga mampu membuat teks yang lebih panjang sehingga memudahkan kamu untuk membuat konten blog.

Jasper juga menyediakan 25 jenis bahasa yang berbeda. Tentu saja hal ini akan memudahkan kamu untuk membuat konten dengan target audiens yang lebih luas. Melalui Jasper juga bisa melakukan pengeditan, mengecek kesalahan penulisan dan mengoptimasi konten.

Memanfaatkan keterampilan Jasper AI ini akan membutuhkan biaya yang terbilang cukup mahal mulai dari $29 hingga $59 tergantung dari banyaknya kata yang dibutuhkan per bulan. Kamu juga bisa menggunakan fitur uji coba gratis selama lima hari.

2. Copy.ai

copy ai

Tools AI ini memungkinkan kamu untuk membuat tulisan secara otomatis berdasarkan deskripsi yang telah diberikan. Copy.ai menyediakan sekitar 90 template konten dan lebih dari 25 bahasa.

Tools ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk penulisan caption instagram, e-mail promosi, membuat tulisan yang panjang dan memungkinkan untuk melakukan parafrase. 

Walaupun memiliki kemampuan untuk membuat teks yang panjang, tapi tools ini tidak direkomendasikan untuk konten blog karena tidak ramah SEO. Selain itu, konten dari Copy.ai terbilang umum dan kurang kreatif sehingga membutuhkan peninjauan lebih lanjut.

Copy.ai menyediakan fitur gratis dengan fasilitas 2000 kata per bulan dan bisa menggunakan 90 lebih template copywriting dan uji coba Pro selama 7 hari. Jika kamu mengambil paket Copy.ai Pro maka bisa membuat proyek tanpa batas dan tanpa batasan jumlah kata.

3. Rytr

Tools yang satu ini berguna untuk content writing yang mampu menulis 5000 kata dan bebas plagiarisme. Rytr mampu memahami sekitar 30 bahasa yang berbeda. 

Harga untuk tools ini terjangkau bahkan bisa menikmati fitur gratis. Rytr menawarkan paket premium seharga $9 dengan limit 50.000 kata dan juga paket tidak terbatas seharga $29 per bulan.

4. Insta AI Content Generator

insta ai content generator

Insta AI Content Generator by ChatGPT merupakan fitur yang tersedia di Insta Web Platform dari Jagoan Hosting. Content Generator ini  fitur yang membantu pemilik website untuk membuat draft konten, artikel untuk kebutuhan blog website ataupun untuk membantu membuat copy di Landing Page website.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Server? Fungsi, Jenis & Cara Memilihnya

Caranya juga sangat mudah karena sudah ada di dalam WordPress itu sendiri, ilustrasinya seperti ada di bawah ini

insta ai content generator

Dengan tools AI Content Generator yang sudah ada di dalam mode post di dalam wordpress, pastinya memudahkan dalam proses ideasi sampai publikasi konten artikel di websitemu. Insta AI Content Generator bisa kamu dapatkan di Website Instan dari Jagoan Hosting hanya dengan Rp 129.000/bulan di Paket Pro AI. Segera mulai aktivasi blog di websitemu dan dapatkan banyak traffic!

5. Copysmith

copysmith

Tools AI content generator yang satu ini sangat cocok jika menggunakannya untuk kepentingan pemasaran. Copysmith memiliki layanan untuk menghasilkan copywriting yang berkualitas.

Tools ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang bisnis karena mampu membuat konten dengan jumlah yang banyak secara bersamaan melalui template yang tersedia. Hal ini akan memudahkan kamu saat ingin membuat campaign di sosial media.

Copysmith memberikan penawaran untuk paket pemula $19 dengan 15 kredit atau sekitar 500 hasil tulisan. Kamu juga bisa mencoba fitur free trial. Meskipun menyediakan beragam bahasa, tools ini kurang cocok untuk membuat konten selain dengan bahasa Inggris.

6. Murf AI

Murf AI mampu menghasilkan audio yang berkualitas dari input teks. Pengguna dapat melakukan modifikasi sesuai keinginan.

Tools AI Voice Generator ini menyediakan kurang lebih 100 koleksi suara dan menyediakan 20 bahasa.  Banyak yang memanfaatkan tools ini untuk menghasilkan buku audio, audiogram dan video produk.

Murf menawarkan paket gratis dengan fitur terbatas. Namun, menyediakan paket berbayar dengan harga $19 per bulan.

7. Fotor

AI content generator ini cocok untuk kamu yang aktif di sosial media, karena mampu menghasilkan gambar-gambar kreatif. Fotor mampu menghasilkan gambar melalui input tulisan.

Fotor dapat menghasilkan kartun, gambar fotorealistik dan karya seni lainnya. Fotor menyediakan fitur gratis dan berbayar dengan harga $8,99 per bulan.

8. Synthesia

Synthesia merupakan generator video yang bisa menghasilkan video dalam waktu singkat melalui input teks. Platform ini menyediakan 120 bahasa dan lebih dari 55 template video.

Melalui tools ini kamu dapat menggunakan avatar AI yang mirip manusia. Tersedia 85 Avatar AI atau bisa membuat Avatar sendiri. Melalui Synthesia kamu juga bisa mengedit dan memodifikasi video.

Synthesia membutuhkan investasi harga $30 per bulan. Kamu juga bisa melakukan penawaran harga untuk perusahaan.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Candy CBT? Ini Fitur dan Kelebihannya

9. Anyword

anyword

Anyword merupakan tools AI content writing yang berkualitas. Bahkan The New York Times hingga NBA mempercayai Anyword. Tools ini menyediakan beberapa kategori yaitu untuk keperluan iklan, landing page, e-mail promosi dan blog.

Software ini mampu menghasilkan iklan yang efektif dengan gaya bahasa yang menyenangkan dan meyakinkan.

Anyword menyediakan uji coba gratis selama tujuh hari dan paket premium dengan harga $19 per bulan.

10. Growthbar

growthbar

Growthbar bisa menghasilkan tulisan yang ramah SEO, sehingga cocok untuk membuat konten blog atau artikel. Selain menawarkan untuk membuat konten promosi, Growthbar menyediakan fitur layanan SEO popular seperti Ahrefs maupun SEMrush.

Melalui tools AI ini kamu bisa melakukan research keyword, monitor ranking dan mengoptimalisasi SEO. Sayangnya, tools ini tidak menyediakan fitur gratis, tapi menawarkan harga yang relatif murah yaitu $29 dengan 25 keywords dan 15 outlines untuk satu bulan.

11. QuillBot

quillbot ai

Quillbot merupakan tools Ai yang memiliki kemampuan parafrase agar terhindar dari plagiarisme, meringkas kalimat panjang dan mengolah tata bahasa menjadi lebih profesional.

Platform ini mampu memparafrasekan mulai dari 400 karakter atau 125 kata. Hal ini bisa meningkatkan kualitas tulisan menjadi lebih efektif. 

Kamu dapat mulai menggunakan Quillbo versi gratis atau berbayar dengan investasi harga $9,95 per bulan.

Apakah hasil dari AI Content Generator Berkualitas?

Maraknya AI yang bisa membantu buat konten menimbulkan pertanyaan tersendiri tentang kualitas konten yang dihasilkan. Jika ditanya apakah hasil dari AI Content Generator bagus atau tidak, jawabannya tergantung dari platform yang dipilih dan juga kecerdikan memberikan perintah kepada AI tersebut.

Nah itulah 10 tools AI content generator yang bisa membantu kamu untuk membuat konten. Adanya AI ini akan menghemat waktu karena bisa menghasilkan konten yang banyak dalam waktu singkat dan minim kesalahan.

Namun, konten yang dihasilkan AI terutama dalam bentuk tulisan tidak memiliki unsur yang dimiliki manusia berupa emosi dan kreativitas. Oleh karena itu, konten hasil tools AI content generator tetap membutuhkan peninjauan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
enkripsi data
Read More
Apa itu Enkripsi Data? Begini Manfaat dan Cara Kerjanya
Tahukah kamu apa itu enkripsi data? Garis besarnya, enkripsi adalah proses mengonversi data menjadi kode rahasia sehingga data…
jaringan komputer
Read More
Apa itu Jaringan Komputer? Jenis, Manfaat dan Topologinya
Aktivitas berbagi data melalui internet sekarang telah dipermudah karena adanya sistem-sistem tertentu seperti LAN dan VPN yang merupakan…