Kalau kamu ngaku anak startup, developer, atau UI/UX designer, kamu pasti kenal dengan aplikasi yang sedang booming. Namanya adalah Notion! Banyak banget pegiat industri teknologi yang menggunakan manfaat aplikasi Notion untuk memaksimalkan kerjanya.

Emangnya Notion apaan sih? Secara garis besar, Notion adalah all-in-one workspace buat catatan dan pekerjaan kamu di bidang tech industry. Kamu bisa berkolaborasi dengan teman satu tim dengan Notion. Tetapi fitur ini bakal butuh kamu buat subscribe!

Ada banyak banget manfaat aplikasi Notion yang bakal Jagoan Hosting bahas di bawah ini. Sebelum memutuskan subscribe, crosscheck dulu yuk seberapa bermanfaat Notion buat kamu!

Aplikasi Notion
Notion

Manfaat aplikasi Notion ada di fleksibilitasnya

Saat membuka Notion, kamu akan bertemu dengan catatan putih. Kamu bisa menggunakan ruang putih ini untuk apapun, lho!

Mulai dari membuat proyek, catatan harian, to-do list, sampai kumpulan resep, bisa! Kamu juga bisa menggunakan Notion sebagai catatan khusus kerja, apalagi jika kamu seorang freelancer yang membutuhkan banyak sekali catatan per klien.

Bebas banget!

Gampang banget untuk bikin project management!

Salah satu manfaat aplikasi Notion yang dicari oleh para pelaku tech industry adalah kemampuan project management.

Di Notion, kamu bisa membuat ‘block’ atau kotak yang bisa digeser dan diisi dengan to-do list. Block ini juga bisa kamu isi judul juga, lho!

Jika kamu familiar dengan aplikasi Trello, kamu bisa menggunakannya di sini langsung tanpa perlu buka aplikasi lain. Keren, kan?

Templates-nya seabrek! Nggak bakal bingung!

Mungkin kamu masih belum paham nih cara kerja Notion! Nggak masalah, Notion sudah menyiapkan berbagai template di dalam aplikasinya.

Seperti poin pertama yang udah kita bahas, Notion tuh fleksibel banget mau dibuat apa! Nggak cuma sebagai notebook aja, kamu bisa menyimpan apapun bahkan menjadi ensiklopedia kalau perlu!

Kok bisa? Kamu bisa cobain templatenya satu per satu biar tahu gimana sih memanfaatkan Notion dengan maksimal!

Asiknya, saat pertama kali menginstall Notion, kamu sudah akan ditawari beberapa jenis templates yang bisa kamu langsung coba.

Buat kolaborasi emang paling pas

Notion sendiri menawarkan kolaborasi bersama di aplikasinya. Buat harga gratis, kamu nggak bisa minta orang lain edit, tapi bisa bantu buat baca atau mengoreksi catatan kamu, Sob!

Sedangkan kalau kamu berani subscribe untuk tim, maka kamu bisa dapatkan all-in-one workspace seperti jargon mereka. Anggota tim lain bisa menulis, mengedit, bahkan menggeser block-block yang ada di Notion kamu. Praktis!

To-do list pun juga bisa digunakan dengan baik, lho!

Jangan salah, fitur basic seperti to-do list juga bisa digunakan dengan baik. Apalagi tampilannya yang minimalis bener-bener bikin semangat buat mengerjakan to-do list!

Cocok banget untuk para developer yang dikejar deadline atau freelancer yang memiliki banyak klien supaya tetap on track.

Buat para developer, Notion cocok untuk mengingat kebutuhan produk dalam sekejap

Manfaat aplikasi Notion bisa kamu maksimalkan dengan menggunakan fitur ‘page in pages’. Kamu bisa bikin link notes lain di dalam satu notes khusus.

Sebagai developer, kamu bisa masukkan seluruh link halaman kebutuhan produk di dalam satu catatan saja! Misalnya ternyata ada bug, lalu fitur tertentu, hingga copywriting tanpa perlu membuka banyak catatan di aplikasi berbeda.

Manfaat aplikasi Notion terakhir, lebih rapi dan tertata

Tentunya dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan, kamu bisa membayangkan Notion bakal bantu kamu untuk menata seluruh catatan kamu! Kamu bisa membuat daftar pilihan server VPS terbaik di Indonesia dari Jagoan Hosting langsung dari satu catatan aja. Keren kan?

Itu dia 7 manfaat aplikasi Notion buat kamu yang bekerja di tech industry. Jadi nggak cuma asal-asalan subscribe, kamu juga harus bisa menentukan kebutuhan kamu untuk menggunakan Notion! Sama seperti memilih server Indonesia murah untuk membangun project kamu, itu nggak bisa asal pilih! Kunjungi aja Jagoan Hosting untuk memilih beragam pilihan Server Indonesia Murah dengan Best Price Performance, untuk bantu pekerjaan kamu!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like