Siapa yang pernah menyangka kalau digitalisasi kesehatan akan benar-benar terjadi? Dulu, kamu pasti mengira kalau akses kesehatan hanya bisa dijangkau dengan cara mendatangi sarana kesehatan secara langsung. Tenang, kamu nggak sendiri, Sob! Pasti di luar sana ada banyak orang yang merasa kalau bidang kesehatan nggak mungkin melakukan proses digitalisasi.

Faktanya? Saat ini digitalisasi kesehatan memang benar-benar terjadi. Nggak terhitung lagi berapa banyak sarana fasilitas kesehatan yang berubah wujud mengikuti kemajuan teknologi. Kamu juga pasti pernah menjadi salah satu pengguna dari bentuk digitalisasi kesehatan ini.

Siapa yang menyangka bidang ini bisa melakukan digitalisasi?

digitalisasi kesehatan
gambar dari unsplash

Terlepas dari pandemi atau nggak, faktanya bidang kesehatan memang menjadi salah satu bidang yang mengikuti kemajuan teknologi terkini. Bukan cuma alat-alat canggih yang digunakan untuk proses pengobatan. Ada banyak banget aspek kesehatan yang beralih ke dunia digital.

Ini pasti bukan hal yang terduga. Namun, digitalisasi kesehatan terbukti mempermudah urusan banyak orang. Banyak hal menjadi simple dan mudah dengan dilakukannya digitalisasi kesehatan. Bahkan, digitalisasi kesehatan ini juga jadi peluang bisnis yang besar!

Digitalisasi kesehatan di era ini

digitalisasi kesehatan
gambar dari unsplash

Hampir semua rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan lainnya memiliki website atau aplikasi. Website dan aplikasi ini digunakan untuk membangun branding bisnis dan mempermudah akses masyarakat kepada layanan tersebut.

Digitalisasi kesehatan juga mempermudah para tenaga kesehatan. Semua rekam medis dan data pasien bisa disimpan dan dikelola dengan lebih mudah. Keamanannya juga jadi lebih terjamin!

Peluangnya besar, Sob!

Kenapa Mimin bilang kalau peluang digitalisasi kesehatan ini sangat besar? Tentu ada alasannya, Sob! Kehidupan modern mendorong masyarakat untuk memiliki gaya hidup yang serba praktis. Layanan kesehatan yang masih menuntut pasiennya untuk mendaftarkan diri dan mengantri secara manual pasti kalah dengan layanan kesehatan yang proses pendaftarannya bisa dilakukan secara cepat dan digital.

Buktinya aja nih, kamu pasti lebih memilih mendaftarkan diri terlebih dahulu daripada harus berlama-lama melakukan pendaftaran secara manual kan? Ngaku deh, Sob!

Maka dari itu, sudah sewajarnya kalau saat ini semua layanan kesehatan juga harus mengikuti kemajuan teknologi. Bisa dengan membuat aplikasi atau setidaknya dengan membuat website yang bisa membangun branding bisnis mereka.

Digitalisasi kesehatan ini juga jadi peluang yang besar buat kamu para developer handal kesayangan Mimin! Sudah pasti permintaan untuk membuat website, aplikasi, atau semacamnya akan terus meningkat. Apalagi setelah pandemi melanda, semua hal didorong untuk serba online. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, Sob!

Tertarik?

Kamu tertarik untuk menjadi developer di balik digitalisasi digital? Kalau iya, ada beberapa saran dari Mimin nih, Sob!

  1. Pahami apa yang diinginkan user. Pastikan kamu mengerti apa yang mereka inginkan dari website atau aplikasi yang akan kamu buat.
  2. Jangan pernah melupakan sudut pandang calon pengunjung atau pengguna. Nggak ada yang salah dengan sering-sering mencoba memahami kira-kira apa yang orang inginkan ketika mengunjungi website atau aplikasi buatanmu.
  3. Buat design sprint yang jelas biar pekerjaanmu jadi lebih mudah dan tertata.
  4. Gunakan sumber daya yang pas. Jangan pakai yang abal-abal! Pastikan kamu hanya menggunakan teknologi yang terjamin kualitasnya. Contohnya dengan menggunakan VMX Virtual Machine dari Jagoan Hosting. Kamu bisa memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, unlimited bandwidth, 2 IP (public dan private), dan jaminan keamanan data dengan harga terbaik! Kamu nggak akan menemukan fasilitas sebanyak ini dengan harga terbaik seperti yang ditawarkan Jagoan Hosting. Pas banget buat layanan kesehatan yang akan membutuhkan banyak ruang penyimpanan dan akses mudah untuk para pasiennya.

Itu dia beberapa saran dari Mimin buat kamu para developer handal yang bersiap menjadi bagian dari digitalisasi kesehatan Indonesia! Cek penawarannya di sini! Butuh Konsultasi? langsung aja ke Customer Service atau Tim Support Jagoan Hosting yang siap bantu kamu. Eh, kepoin Admin Sosial Media juga bisa loh, Sob! 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like