Apakah kamu ingin menjaga website WordPress kamu tetap aman? Jika sebelumnya telah membahas panduan mengamankan website untuk pemula untuk saat ini kita membahas plugin security wordpress terbaik.

Menginstall plugin security adalah Cara terbaik untuk menjaga keamanan website kamu, Nah artikel ini akan memberikan rekomendasi plugin security wordpress gratis dan berbayar terbaik yang bisa kamu gunakan

1. Sucuri

Sucuri merupakan plugin security terbaik saat ini yang berfungsi melindungi website kamu dari malware, serangan brute force, dan segala ancaman potensial lainnya. Dengan menggunakan plugin ini semua lalu lintas website kamu akan melewati server CloudProxy mereka dan setiap permintaan dipindai untuk menyaring permintaan.

Selain itu, Sucuri melindungi website kamu dari serangan SQL Injection, XSS, dan semua jenis serangan yang diketahui. Mereka secara proaktif melaporkan potensi ancaman keamanan kepada tim inti WordPress dan juga plugin pihak ketiga agar tetap menjaga keamanan pengguna wordpress. 

2. Wordfence Security

Wordfence adalah plugin security website gratis terbaik, Plugin ini menawarkan fitur-fitur penting dalam keamanan seperti seperti firewall web apps, pemindai malware, dan perlindungan dari serangan brute force.

Plugin ini akan memonitor serangan brute force dan mengunci setiap upaya masuk setelah terjadi banyak upaya login. Dengan Wordfence kamu dapat mengunci nama pengguna yang tidak valid dan kamu mengaktifkan otentikasi 2-faktor untuk menjaga keamanan yang lebih baik.

Adanya fitur pemblokiran negara dapat membantu kamu dalam menghentikan serangan dan pencurian konten yang berasal dari wilayah geografis tertentu. Hal tersebut berdasarkan pencocokan pola dan rentang IP, Kamu juga dapat memblokir seluruh jaringan jahat dan aktivitas manusia yang tampak mencurigakan.

Plugin ini merupakan plugin yang menyediakan versi gratis dan dan berbayar, Versi berbayarnya akan mengaktifkan fitur tambahan. Tak perlu khawatir, versi gratisnya sudah cukup untuk mengamankan website wordpress kam. Kelemahan dari Wordfence adalah plugin ini berjalan di server kamu sendiri alih-alih menjadi penyedia berbasis cloud. Sehingga dapat mempengaruhi resource server kamu.

3. Stackpath

Jika kamu membaca artikel mengenai layanan CDN terbaik kamu akan menemukan Stackpath di dalam daftar tersebut. StackPath dikenal dengan layanan CDNnya, Tapi StackPath juga menawarkan keamanan untuk website, Stackpath sendiri merupakan first secure edge platform di dunia.

StackPath network  juga dirancang untuk mempertahankan ancaman baru saat mereka muncul dengan menyediakan enkripsi tingkat jaringan, pemindaian jaringan, serta pertahanan malware.

Selain itu, Plugin ini menawarkan perlindungan DDoS di seluruh platform. Arsitektur canggih yang mereka gunakan dapat mengidentifikasi dan mengalihkan serangan DDoS ke dalam lubang pembuangan strategis.

Plugin StackPath bukan hanya berfungsi untuk menjaga situs web kamu aman dari serangan, tetapi juga berfungsi untuk mempercepat loading website kamu.

4. Jetpack Security

Jetpack adalah plugin all-in-one paling populer untuk menjaga keamanan website, Optimasi kinerja website, dan manajemen website. Plugin ini telah lebih dari 5 juta pemasangan aktif. Selain itu plugin ini juga mencakup fitur seperti web design serta alat pemasaran otomatis.

Berfokus pada fitur keamanan plugin ini, Jetpack memonitor website wordpress kamu dan memperingatkan kamu saat terdeteksi ketika website kamu tidak aktif dan akan menjaga website kamu tetap aman terhadap serangan masuk brute force, spam, dan suntikan malware berbahaya.

Versi premium dari plugin ini adalah kamu mendapatkan cadangan situs, pemulihan 1-klik, pemindaian malware, pemfilteran komentar secara otomatis dan mengatasi spam pingback, dan masih banyak fitur lainnya lagi.

Tetapi karena Jetpack plugin all in one dengan banyak fitur yang tersedia membuat banyak orang berpendapat bahwa plugin tersebut sebenarnya dapat memperlambat website kamu.

5. Sitelock

SiteLock adalah plugin  situs web populer lainnya yang menawarkan perlindungan DDoS, pemindaian malware, dan banyak lagi. Muncul dengan semua fitur yang diperlukan yang kamu butuhkan untuk mengamankan website wordpress kamu.

SiteLock akan memindai tema, plugin, dan file WordPress kamu untuk kemungkinan kerentanan yang dapat menyebabkan website kamu terkena blacklist atau pengalaman pengunjung yang buruk.

Jika malware ditemukan di website kamu, Maka SiteLock memperbaikinya secara otomatis dan memberitahumu mengenai hal itu.

6. iThemes Security

iThemes Security sebelumnya dikenal dengan sebutan Better WP Security, Plugin ini menawarkan kamu banyak cara untuk mengamankan website wordpress kamu. iThemes security melindungi website kamu dari serangan brute force dengan cara membatasi jumlah upaya login yang gagal.

Ketika terjadi hal yang mencurigakan plugin ini akan mengirimkan peringatan email untuk diberitahu tentang pembaruan file terbaru sehingga kamu tahu apakah website kamu telah diretas atau tidak.

iThemes akan mengunci semua IP mencurigakan dengan cara memindai user yang mengakses website kamu. Kamu juga dapat mengatur mode jauh untuk website kamu untuk membuat dashboard WordPress kamu tidak dapat diakses berdasarkan pengaturan yang kamu buat.

Selain itu, Kamu juga dapat menjadwalkan pencadangan database ke tujuan penyimpanan di luar lokasi yang kamu sukai. Plugin ini juga memiliki fitur Otentikasi 2 faktor yang memberikan perlindungan lapisan ekstra pada website kamu.

Itulah beberapa Plugin security wordpress gratis dan berbayar yang bisa kamu gunakan untuk membuat website kamu bisa lebih aman. Gunakan plugin yang sesuai dengan keingin kamu dan pastikan website kamu telah menginstall plugin keamanan website.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like