Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Ramai Program Pembinaan, Ajak Anak Muda Bangun Startup Digital untuk Indonesia

Sejak mulai bermunculan di pertengahan tahun 2014, startup digital di Indonesia memang banyak diminati. Bukan sekedar untuk menciptakan solusi bagi banyaknya masalah di masyarakat melalui dunia digital. Tapi startup digital menjadi jalan bagi para pencari kerja di era millenial seperti saat ini.

Potensi yang sangat besar dimiliki oleh Indonesia. Mulai dari para anak muda dengan ide startup yang siap memecahkan masalah, sampai pada kelompok atau instansi yang siap memberikan pembinaan bagi calon pendiri startup yang masih tidak memiliki ilmu untuk startup mereka.

Sangat disadari bahwa menjalankan startup bukan hanya tentang ide yang unik, tapi tentang ilmu yang cukup untuk membangun business model, sampai ilmu marketing yang nantinya akan berfungsi untuk menjual produk mereka.

Beberapa program sudah siap memfasilitasi, menyalurkan ilmunya, dan bahkan memberikan pendanaan untuk para startup di Indonesia. Mereka adalah:

  1. Skystar Ventures
  2. KLN Play
  3. GEPI
  4. Binus Startup Accelerator
  5. Kolaborasi
  6. Start Surabaya
  7. Inkubator bisnis Primakara
  8. Indigo Incubator
  9. Jakarta founder institue
  10. Ideabox
  11. DDB Accelerator
  12. Jogjadigitalvalley
  13. Launch incubator
  14. 1000 Startup Digital

Beberapa program di atas memang diciptakan dan di desain khusus bagi para calon pendiri startup digital. Setiap program memiliki kurikulum yang tidak jauh berbeda, meski dengan banyak pembicara, mentor dan fasilitator yang sudah tidak perlu diragukan lagi keahliannya. Para mentor memang langsung dari pelaku dunia startup yang sudah cukup lama malang melintang di dunia startup digital.

Semua program memang memiliki keunikan tersendiri, tapi memiliki tujuan yang sama, yaitu mencetak dan menghasilkan startup digital yang mampu menyelesaikan solusi bagi Indonesia. Beberapa hanya menjadi tempat untuk berkompetisi, tapi selebihnya adalah mereka yang menciptakan program untuk berkelanjutan bagi startup digital di Indonesia.

Jadi, untuk kamu yang ingin memiliki startup, tapi kamu merasa hanya punya ide, tidak memiliki ilmu yang cukup, tidak juga menemukan mentor yang pas, bahkan tidak tahu harus mulai dari mana, dan bekerja dimana, maka beberapa program di atas bisa memberimu inspirasi. Salah satunya yaitu Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yang masih terus berlanjut salah satunya di kota Malang. Memfasilitasi bagi siapapun yang memiliki ide untuk mendirikan startup digital, mulai dari mentor, sampai tempat bekerja seperti di Ngalup coworking space.

Nah, ini bukan waktunya untuk kamu mengeluh dan berasalan tidak memiliki tempat untuk menyalurkan semua idemu. Banyak media yang siap membuat idemu menjadi nyata, tentunya dengan kerja keras dan komitmenmu mendirikan sebuah startup digital.

Jadi, tunggu apalagi?

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +