Mengenal Lebih Dekat Sosok Achmad Zaky Pendiri Bukalapak

Saat ini sangat terkenal sekali dengan berbagai macam jasa penjualan dan pembelian yang mana menggunakan media online dalam prosesnya. Kita bisa menemukan berbagai macam jasa jual dan beli barang di internet. Salah satu jenis jasa yang menyediakan layanan jual dan beli barang dengan mudah adalah Bukalapak. Bukalapak saat ini sudah dikenal dan banyak digunakan oleh sebagian besar orang pada saat ini. Bisa dikatakan, Bukalapak sudah mencapai kesuksesan didalam bisnisnya dimana sudah banyak diketahui orang lain.

Mungkin sebagian besar pembaca belum mengetahui siapakah dibalik suksksesnya Bukalapak yang mempunyai inisiatif dalam membuka agen jasa jual beli bernama Bukalapak ini? Pada kesempatan kali ini, Mebiso akan mengulas lebih dekat sosok pendiri Bukalapak.

Biografi Singkat CEO Bukalapak

Seperti yang kita ketahui bahwa bukalapak merupakan salah satu pasar daring ( online marketplace ) yang terkemukan di Indonesia. Pasar online ini dijalankan oleh PT. Bukapalak. Seperti toko – toko online yang lain yang dimana menggunakan model bisnis customer to customer ( C2C), ada berbagai macam barang yang diperjual belikan di Bukalapak mulai dari elektronik, baju, tas, sepatu, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan jasa Bukalapak ini. Dengan menggunakan Bukalapak anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan misalnya saja anda tidak perlu untuk pergi ke pasar ,toko baju atau mall untuk membeli kebutuhan anda. Anda tinggal dirumah dan buka website Bukalapak.com atau mengunduh applikasinya di Android/iOS anda sudah bisa berbelanja segala hal yang anda inginkan dengan cara klik dan transfer uang pembayaran. Setelah itu tunggu beberapa hari, barang anda akan sampai ke rumah anda. Selain membeli barang, anda juga bisa menjual berbagai macam barang bekas atau baru di Bukalapak.

Cek Konten Lainnya:
Parade Promo #PemudaJagoan 2017 : Hosting, Domain & VPS Murah

Bukalapak merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh seorang pria yang barnama Achmad Zaky atau biasa dikenal dengak sebutan Zaky. Achmad Zaky merupakan salah satu penggagas berdirinya Bukalapak. Achmad Zaky melewati berbagai perjuangan yang sangat panjang dalam menggeluti bisnis Bukalapak ini higga sekarang  menjadi salah satu bisnis pasar online E- Commerce yang mana sudah mulai diperhitungkan banyak orang di Indonesia pada saat ini.

Ahcmad Zaky lahir di Jawa Tengah, 24 Agustus 1986. Sejak dulu Achmad Zaky mempunyai bakat di dalam bidang informatika. Selain itu, pamanya juga mempunyai ketertarikan yang sama di dalam bidang komputer dan dia juga yang mendukung Ahcmad Zaky untuk belajar lebih jauh dengan program komputer. Nah, semejak itulah, Ahcmad Zaky makin rajin dan mengetahui banyak mengenai program komputer. Karena keahlianya di dalam bidang program komputer maka dia menjadi salah satu perwakilanya dalam Olimpide Nasional dalam bidang komputer dan setelah itu dia selalu mendapatkan berbagai macam penghargaan dalam bidang komputer. karena kecerdasanya tersebut membawa Achmad Zaky masuk dalam ITB dan menjadi salah satu perwakilan dari ITB ke Harvard University.

Setelah itu, pria yang akrab dipanggil Zaky ini menikah dengan Diajeng Lestari dan dikaruniai dua orang anak. Setelah menikah, Zaky membantu istrinya berjualan baju muslim online yang diberikan nama Hijup. Nah dari sinilah Zaky mulai terinspirasi  membuka sebuah situs jual beli online. Dalam membuka situs jual beli online Bukalapak ini, tentu saja tidak langsung mendulang kesuksan begitu saja. Namun ada beberapa kisah yang mengiringi kesuksesan Achmad Zaky mendirikan Bukalapak ini.

Selain membantu istrinya dalam membuka toko hijab online, Zaky juga bekerja dalam berbagai pembuatan situs IT pada beberapa perusahaan. Selain itu, dia juga pernah bekerja dalam membuat software dalam perhitungan cepat Pemilu dari sebuah perusahaan televisi swasta. Setelah berkerja pada berbagai perusahaan tersebut, Zaky mempunyai keinginan untuk membangun sebuah usaha yang mana bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Pada akhirnya Zaky berinisiatif untuk mendiriikan situs jual beli online yang diberi nama Bukalapak, yang mana dapat diakses dengan gratis oleh masyarakat. Bukalapk resmi didirikan pada tahun 2010 yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan dan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia melalui media Internet. Hingga sekarang, situs Bukalapak terus berkembang dan mencapai angka pemasukan 1 milyar pada tahun 2014. Selain itu banyak investor juga menanam modal mereka di Bukalapak, karena situs ini dianggap sebagai salah satu situs yang bisa bersaing dengan yang lainya.

Cek Konten Lainnya:
[TRIVIA .COM 23RB] Seberapa Siapkah Loe Ditanya Kapan Nikah Waktu Lebaran?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
10 Bahasa Tubuh yang Perlu Diketahui untuk Memahami Pelanggan Anda
Kita tahu bahwa setiap percakapan ataupun obrolan yang dijalin antara 2 orang atau lebih bukan hanya memunculkan kata…
Website cepat, omzet meningkat
Read More
Ternyata Semakin Cepat Website Anda, Semakin Banyak Pula Omzet Anda. Kok Bisa?
Saat ini kebutuhan website cepat bukan hanya sekedar kenyamanan dari pengunjung website Anda saja namun juga sangat mempengaruhi…