5 Bisnis Freelance yang Menjanjikan: Sumber Tambahan Penghasilan Zaman Now

ide bisnis freelance

Perlu tambahan penghasilan? Coba bisnis freelance, Sob! Jam kerjanya fleksibel dan semua pekerjaannya bisa dikerjakan secara remote working. Pada artikel kali ini, Jagoan Hosting akan membagikan lima rekomendasi bisnis freelance dari berbagai bidang. Mulai dari dunia literasi sampai dunia desain. Semua ide bisnis freelance ini cocok banget dengan era digital saat ini. Semua ide bisnis freelance yang sudah Jagoan Hosting rangkum juga bisa dilakukan oleh siapa saja. Selama kamu suka dan memiliki skill di bidang itu, langsung sikat aja, Sob! Pasti bisa jadi sumber tambahan penghasilan yang menggiurkan!

Blogger

bisnis freelance
gambar dari unsplash

Blogger, pekerjaan yang dulu mungkin masih sering dipandang sebelah mata. Saat ini, pekerjaan ini menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. Kamu bisa melakukan monetize website yang sudah kamu kelola. Keunggulan bisnis freelance yang satu ini adalah fleksibilitas dan kebebasan dalam semua aspek kerjanya. Maksudnya, seorang blogger bisa menentukan jam kerjanya dan tempat kerjanya sendiri. Tulisan-tulisan yang dibuat juga bisa menyesuaikan dengan preferensi masing-masing blogger. Kamu bebas menuliskan apapun di blog kamu. Bahkan, kamu bisa menulis kisah pribadi atau review subjektif kamu tentang suatu hal. Sangat menarik bukan? Rekomendasi bisnis freelance yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar menulis. Manfaatkan hobimu dan jadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang menghasilkan untuk kamu.

Jasa penulisan artikel atau content writer

bisnis freelance
gambar dari unsplash

Jasa penulisan artikel bisa menjadi ide bisnis freelance yang menjanjikan. Kalau kamu memiliki minat di bidang ini, kamu bisa sedikit berlatih tentang strategi pemasaran digital untuk melengkapi keterampilan menulis kamu. Kenapa begitu? Karena perpaduan keterampilan menulis dan pemahaman seputar strategi pemasaran digital bisa menjadi sesuatu yang bombastis. Jasa yang kamu tawarkan bisa menjadi jasa yang sangat diminati oleh para pelaku bisnis. Tertarik?  Ayo langsung mulai saat ini juga, Sob!

Cek Konten Lainnya:
50+ Contoh Deskripsi Toko Online & Cara Buatnya
bisnis freelance
gambar dari unsplash

Wattpad, Storial, Dreame, dan WebToon. Apakah kamu pernah mendengar aplikasi-aplikasi ini? Jika iya, bisa jadi kamu adalah pecinta novel atau komik. Selain itu, mungkin kamu juga merupakan orang yang gemar menulis cerita atau komik serupa. Masih seputar dunia kepenulisan, kamu bisa menjadikan hobi dan bakatmu di bidang menulis sebagai sumber tambahan penghasilan. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan secara suka-suka dengan waktu yang fleksibel.

Pada beberapa platform, kamu mungkin tidak akan mendapatkan keuntungan berupa uang. Tapi, ada juga lho beberapa platform yang memberikan intensif untuk para penulis karyanya. Contohnya saja Storial. Di platform ini pembaca perlu membayar untuk bisa membaca cerita yang kamu tulis. Kamu akan mendapatkan insentif dari uang yang didapatkan dari pembaca kamu.

Optimasi media sosial

Instagram Story Ads
GAMBAR DARRI UNSPLASH

Saat ini, hampir semua orang memiliki akun media sosial. Dengan fungsi sangat beragam., media sosial menjadi platform kegemaran banyak orang. Mungkin kamu adalah salah satunya. Mungkin, kamu senang berselancar di media sosial dan menghabiskan banyak waktu untuk mengakses berbagai media sosial yang ada. Untuk kamu yang sangat mencintai media sosial, ide bisnis online sangat cocok buat kamu. Kalau kamu memiliki kemampuan untuk mengoptimasi media sosial, kamu bisa berkarir sebagai ahli di bidang optimasi media sosial. Kamu bisa meningkatkan engagement media sosial klien Anda dengan para pengguna media sosial lainnya.

Jasa desain

aplikasi untuk mengedit video
gambar dari unsplash

Untuk bisa menjalankan bisnis freelance yang satu ini, kamu nggak harus menjadi lulusan Desain Komunikasi Visual, kok. Tenang aja, Sob! Selama kamu memiliki kemampuan dan keterampilan untuk menciptakan desain-desain yang menarik dan authentic, kamu tetap bisa menjadi seorang freelancer di bidang ini.

Cek Konten Lainnya:
Personalized Marketing Adalah: Manfaat & Cara Pengaplikasian

Untuk bisa menjalan ide-ide bisnis freelance yang sudah dijelaskan di atas, kamu pasti memerlukan portofolio online agar para calon klien atau pelanggan kamu bisa melihat contoh karya yang telah berhasil kamu buat. Maka dari itu, kamu pasti membutuhkan hosting dan domain yang oke. Bahkan, untuk seorang blogger hal ini menjadi salah satu modal utama untuk bisnis freelance-nya. Kamu bisa mempercayakan pembuatan website dan domain pada Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di indonesia. Kamu juga bisa mencoba paket hosting yang ditawarkan untuk memaksimalkan kinerja website kamu. Sssttt.. Ada promo juga, lho! Coba cek ya, Sob!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
manfaat copywriting
Read More
6 Manfaat Penting Copywriting untuk Bisnis!
Manfaat copywriting itu kadang nggak kita duga. Mungkin kamu belum tau kalau tulisan singkat yang terlihat sederhana ini…
rekomendasi ide bisnis online
Read More
Ide Bisnis Online Masa Kini: Cocok untuk Anak Muda dan Pemula
Hari gini masih takut buat mulai bisnis? Ah, udah nggak jaman, Sob! Ada banyak banget ide bisnis online…