Cara Setting DNS Hosting Dengan Zone Editor

Dedicated Hosting
Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Kamu bisa melakukan manajemen DNS zone dengan memilih fitur ini. Kamu bisa melakukan manajemen dengan menambahkan record-record DNS zone dengan cara sebagai berikut ya Sob. Tapi buat yang belum tahu apa itu DNS mari disimak pengertiannya di uraian berikut ini:

Berikut Cara melakukan manajemen DNS pada Cpanel

Untuk melakukan manajemen DNS silahkan login cpanel melalui member area dan kemudian ikuti beberapa langkah di bawah ini:

Step 1. Pertama, silahkan klik menu Zone Editor pada cpanel

Masuk ke Zone Editor


Step 2 : Selanjutnya silahkan pilih domain mana yang akan diatur. Pada fitur Zone Editor, Kamu bisa menambah record dengan jenis A record, CNAME record, MX record, jika Kamu ingin menambah jenis record yang lain Kamu bisa memilih tombol Manage.


Step 3 : Contoh A record yang ditambahkan, jika sudah menulis record yang sesuai, Kamu bisa memilih Add an A Record.


Step 4 : Contoh CNAME record yang ditambahkan, jika sudah menulis record yang sesuai, Kamu bisa memilih Add an CNAME Record.


Step 5 : Contoh MX record yang ditambahkan, jika sudah menulis record yang sesuai, Kamu bisa memilih Add an MX record.


Yang perlu Kamu perhatikan ya Sob, bahwa penambahan nama tidak akan bisa dilakukan jika sudah sama dengan nama sebelumnya atau sudah ada. Maka penambahan nama harus dilakukan menggunakan nama yang baru!

Nah, Kalau masih kesulitan Kamu bisa hubungi teman-teman Jagoan Hosting untuk informasi lewat Live Chat dan Open Ticket. Yuk Ah!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 2 / 5. Dari total vote 8

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related Posts
Tutorial Mengatasi Error pada Open Cart

Pernahkah kamu mendapatkan error seperti ini? “Fatal error: Call to undefined function” atau “Fatal error: Call to undefined method” Hmm, Read more

Tutorial WordPress – Menginstal Plugin Backup pada WordPress

Tahukah kamu, resiko kehilangan data kadang menghantui, begitu juga dengan hacking. Terlebih jika kamu menggunakan WordPress, bisa dikatakan rentan oleh Read more

Cara Transfer Domain ke Jagoan Hosting Indonesia

Hai Sob! Pernah kepikiran untuk memindahkan nama domain kita ke provider domain & hosting yang lebih terpercaya seperti jagoanhosting.com agar Read more

Cara Setting DNS Domain di Member Area Jagoan Hosting Indonesia

Hai Sobat Jagoan! Buat kamu yang sudah mempunyai Domain Murah Jagoan Hosting, wajib hukumnya untuk melakukan setting terhadap domain milikmu. Read more

Leave a Comment