Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Beginilah Cara Melakukan Remote Database dengan HeidiSQL

Tahukah Anda? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan remote database di server. Selain akses melalui PHPMyAdmin di cPanel, Anda juga bisa melakukan akses menggunakan applikasi desktop seperti Heidisql. Namun sebelum Anda menggunakan Heidi, Anda harus menambahkan IP dari koneksi internet yang Anda gunakan terlebih dahulu melalui cPanel.

Anda bisa mendownload Heidi SQL secara gratis disini. Setelah Anda berhasil mendownload dan melakukan installasi, silahkan ikuti langkah – langkah setup Heidi SQL berikut:

1. Ketahui alamat ip komputer Anda di http://www.whatsmyip.org/

2. Tambahkan ip komputer Anda ke cpanel

3. Tambahkan ip Anda ke remote MySQL

4. Buka aplikasi heidisql dan klik new

5. Masukan informasi sesuai server Anda

hostname/ip = domain anda/ip

user = user mysql di cpanel

pass = pass mysql di cpanel

Jika Anda belum tahu letak user mysql, masuk ke cpanel > MYSQL database. Disana anda dapat menambahkan user untuk mengakses database.

6. Anda sekarang dapat meremote database dengan HaidiSQL

Keenam cara sederhana diatas dapat segera Anda terapkan. Anda bisa melihat bagaimana data Anda saat ini. Bahkan sebelum data Anda penuh dan menghambat kerja hosting Anda. Jika kini Anda menggunakan hosting untuk website, sebelum website Anda tidak dapat diakses karena data Anda penuh, maka Anda harus segera melakukan upgrade hosting ke paket yang lebih tinggi. 

Penyedia hosting terbaik Indonesia akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk memilih paket hosting mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pelayanan yang siap selama 24 jam akan membantu Anda menemukan solusi untuk kebutuhan bisnis online Anda. Bahkan untuk kebutuhan database website yang sangat banyak. Hosting Unlimited akan menampung database website Anda yang sangat banyak. Anda bisa melihatnya di halaman ini, untuk menemukan hosting apa yang kiranya sesuai dengan kebutuhan website Anda.

SM Team

  • Ai titin

    Saya paling ga ngerti urusan ginian…
    ???