Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

4 Trik Membangun Digital Marketing Untuk Startup Anda

Perusahaan startup saat ini banyak sekali berkembang, di Indonesia pun perusahaan startup satu persatu mulai menampakkan dirinya ke depan publik dan siap untuk menawarkan sejumlah penawaran tentang produk atau jasa mereka yang dibutuhkan oleh orang lain. Agar pengguna internet potensial bisa melihat produk atau jasa mereka maka tentunya dibutuhkan sebuah digital marketing yang dapat meningkatkan penjualan produk atau jasanya tersebut. Apalagi di tengah banyaknya persaingan, tak terkecuali persaingan bisnis online maka tentunya agar lebih unggul daripada yang lainnya maka Anda harus menawarkan sesuatu yang berbeda daripada yang lainnya. Sifat alami seorang konsumen adalah selalu menginginkan keuntungan untuk dirinya, maka dari itu Anda harus bisa menarik perhatian konsumen bahwa produk atau jasa yang Anda tawarkan bisa memberikan keuntungan bagi mereka.

Menurut data yang telah dikumpulkan, kehadiran Anda atau keaktifan Anda dalam online di internet akan sangat membantu Anda dalam berkembangnya bisnis yang akan Anda lakukan, tentu sebaliknya jika Anda tidak aktif di dunia maya maka tentunya pengguna internet lainnya tidak akan mengenali Anda dan sebagai akibatnya bisnis Anda tidak akan dikenal dengan baik. Menurut data, semua konsumen saat ini mengandalkan review tentang suatu produk atau jasa sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian produk/jasa tersebut, maka dari itu hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membangun kepercayaan calon konsumen kepada bisnis yang Anda jalankan.

1. Memulai Strategi Untuk Digital Marketing
Sebelum Anda memulai pemasaran melalui internet maka Anda harus menyusun sebuah strategi agar pemasaran Anda bisa lebih berhasil dan berdampak baik bagi bisnis yang Anda jalankan. Pertama-tama, Anda perlu mengetahui apa tujuan Anda dalam melakukan pemasaran, tentunya tujuan tersebut harus diiringi dengan target yang hendak Anda capai dengan melakukan pemasaran, tentunya target harus sesuai dengan realita dan mampu Anda capai. Kemudian Anda juga perlu mencari tahu tentang konsumen potensial bagi Anda yang mungkin akan membutuhkan apa yang Anda tawarkan. Kemudian jangan lupa juga untuk mempelajari tentang pesaing Anda dan apa saja yang ditawarkan mereka kepada konsumen, jika bisa Anda berikan penawaran yang lebih baik sehingga konsumen bisa beralih pada Anda.

2. Menarik Konsumen Dengan Website
Sangat penting bagi Anda untuk memiliki sebuah website untuk bisnis Anda, entah Anda seorang pemilik bisnis startup, fotografi, wedding organizer, bisnis fashion atau bisnis apapun itu, semuanya sebaiknya menggunakan website. Karena website memang terbukti sangat menaikkan pamor bisnis tersebut dan membuat bisnis tersebut nampak jauh lebih profesional dibandingkan bisnis lainnya. Anda bisa membuat website Anda sendiri jika Anda bisa atau Anda juga bisa menyewa jasa pembuatan website untuk membuat website yang Anda butuhkan. Pastinya website tersebut harus dapat mewakili bisnis Anda dengan baik. Website juga akan lebih memungkinkan Anda dalam melakukan komunikasi dengan para konsumen Anda.

3. Memulai Pemasaran Melalui Website
Setelah website Anda selesai dikerjakan, maka langkah selanjutnya untuk melakukan pemasaran melalui website adalah dengan cara menggunakan metode SEO atau search engine optimization dengan cara meningkatkan kata kunci potensial dan juga membangun sebuah link yang dapat menarik banyak konsumen yang mencari suatu kata kunci pada mesin pencari di internet. Kemudian isilah website Anda dengan artikel yang menarik, berisi informasi yang semuanya sebisa mungkin dikaitkan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan, tentunya jangan lupa mengisikan sejumlah kata kunci dalam artikel tersebut. Buatlah agar konten tersebut bisa dibagikan dengan mudah ke berbagai media sosial atau email.

4. Evaluasi Sebagai Tahap Akhir
Kemudian sebagai tahap akhir dalam rangkaian tahapan digital marketing yang Anda lakukan adalah jangan lupa untuk memeriksa hasil dari setiap tahapan yang telah Anda lakukan, sebagai evaluasi dan kemudian lihat juga dimana Anda melakukan kesalahan serta membuat salah satu tahapan menjadi kurang berhasil. Jika Anda sudah melihat kesalahan tersebut maka jangan lupa untuk memperbaiki kesalahan itu ke depannya agar Anda bisa lebih berhasil dalam melaksanakan digital marketing Anda selanjutnya dan membuat bisnis Anda lebih berhasil, evaluasi sangat penting untuk mengetahui pencapaian Anda.

Cloud Hosting Murah

Hanya Dengan 12.000/bln, Website Kamu Bisa 5x Lebih Cepat!!

Mau Dong!

+ +