Jagoan Hosting Resmi Bergabung dengan MANRS, Kami Siapkan Keamanan Routing untuk Kontenmu!

keamanan router

Ancaman di dunia maya emang nggak pernah ada habisnya, Sob! Salah satu ancaman yang banyak terjadi di dunia digital adalah routing threats yang berkaitan dengan keamanan perutean (routing). Maka wajar banget kalau keamanan routing menjadi salah satu concern dalam topik bahasan keamanan internet.

Nggak semua akses jaringan internet itu aman, Sob! Kamu wajib memahami ini. Ada banyak ancaman yang mengintai. Bukan cuma mengancam perusahaan atau pemerintahan, ancaman perutean bisa mengintai siapa aja. Termasuk kamu!

keamanan router
gambar dari unsplash

Keamanan Routing (routing security) dan segala ancamannya

Keamanan routing atau jalur yang dilewati menjadi salah satu keamanan yang paling penting dalam penggunaan internet. Banyak kasus peretasan dilakukan dengan menyasar perutean dari IP address yang dimiliki. Sampai saat ini, ada banyak banget kasus yang melibatkan keamanan routing.

Biasanya jenis serangan ini disebut dengan BGP (Border Gateway Protocol) hijacking atau route hijacking serta tipe serangan lain yang dikenal dengan nama spoofing IP. Kasusnya bikin ngeri lho, Sob! Nggak cuma menggemparkan satu negara aja. Jenis peretasan rute ini bisa berdampak ke mesin pencarian Google seluruh dunia. Contohnya pada kasus besar yang terjadi di November 2018 lalu.

Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana caranya kasus ini bisa berdampak sangat besar. Peretas perutean membuat jaringanmu menjadi rentan terkena DDoS, pencurian data, dan tentu saja kehilangan materi. Kalau mau tau lebih lanjut, kamu bisa membaca artikel tentang DDoS di sini.

Jagoan Hosting dan MANRS

Sayangnya nih, Sob, nggak semua penyedia layanan seputar jaringan internet bisa menjaga keamanan routing-nya. Nggak heran kalau banyak kasus peretasan rute yang terjadi di dunia. Kabar baiknya adalah sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi! Kenapa? Simak penjelasan selanjutnya!

Cek Konten Lainnya:
5 Ending Cyberpunk 2077, Mana Yang Jadi Secret Ending?

Buat kamu para pengguna akses internet untuk kebutuhan pendidikan, perusahaan atau bahkan perseorangan. Jagoan Hosting punya kabar baik yang melegakan hati. Jagoan Hosting, jagonya VPS Terbaik dan Hosting Indonesia. Jagoan Hosting resmi bergabung dengan MANRS (Mutually Agreed Norms for Routing Security).

Dengan bergabung bersama MANRS, itu artinya Jagoan Hosting semakin membuktikan bahwa kami menjamin keamanan data kamu. Bersama MANRS, Jagoan Hosting berkomitmen dan sudah tervalidasi untuk:

  1. Mencegah penyebaran informasi perutean yang salah
  2. Mencegah lalu lintas yang menggunakan IP address palsu
  3. Memfasilitasi komunikasi operasional global dan koordinasi antara operator jaringan
  4. Memfasilitasi validasi informasi perutean dalam skala global

Dengan komitmen ini artinya Jagoan Hosting menjaga keamanan perutean data kamu. Routing security milik Jagoan Hosting sudah terjamin  dan tervalidasi keamanannya. Untuk bisa bergabung dengan MANRS ini nggak mudah lho, Sob! Dari ribuan perusahaan yang menyediakan layanan di dunia internet, hanya ada 4 perusahaan Indonesia yang bergabung dengan MANRS. Jagoan Hosting adalah satu dari empat perusahaan tersebut.

Beneran nggak gampang, Sob! Jagoan Hosting melalui proses panjang untuk bisa menjadi bagian dari MANRS. Semuanya kami lalui cuma buat kamu, Sob! Pelanggan setia Mimin!

Kualitas layanan, kualitas keamanan!

Keamanan routing yang ada di Jagoan Hosting sudah terjamin keamanannya. Jagoan Hosting nggak cuma menawarkan kualitas layanan yang keren, tapi juga keamanan yang terjamin!

Layanan yang disediakan Jagoan Hosting sudah menerima sertifikasi ISO yang membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan menjamin keamanan kamu. Apalagi sekarang sudah ditambah dengan bergabungnya Jagoan Hosting dengan MANRS! Goodbye routing threats!

Udah yakin dong dengan kualitas pelayanan dari Jagoan Hosting? Yuk, langsung aja cek penawaran yang sudah kami sediakan. Nikmati fasilitasnya dengan penawaran harga termurah sejagat raya! Ada Cloud Hosting Indonesia, Hosting Mix Match, VPS, X PRO, dan penawaran lainnya, Sob! Cek sekarang!

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Nginx? Pengertian, Keunggulan dan Cara Kerjanya

Segera nikmati layanan hosting dan VPS terbaik yang didukung dengan teknologi terkini. Performa lebih oke, keamanan lebih terjaga dengan harga yang paling MURAH! Best performance with best price.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
7 Rekomendasi Ekstensi Chrome yang bisa menambah produktifitasmu
Banyak sekali Ekstensi Chrome yang berfungsi membantu pekerjaan atau kebutuhan produktivitas kamu. Saat ini kurang lebih dua miliar…
Aplikasi belajar gratis
Read More
Ini Dia 5 Aplikasi Belajar Gratis Terbaik bagi Anak Sekolah
Di saat pandemi seperti sekarang, salah satu aplikasi yang banyak dicari adalah aplikasi belajar online gratis yang bisa…