7 Rekomendasi Ekstensi Chrome yang bisa menambah produktifitasmu

Banyak sekali Ekstensi Chrome yang berfungsi membantu pekerjaan atau kebutuhan produktivitas kamu. Saat ini kurang lebih dua miliar orang yang menggunakan Google Chrome secara aktif, Hal tersebut karena fitur-fitur menarik yang disediakan oleh Chrome, salah satunya Ekstensi Chrome.

hingga saat ini ada sekitar kurang lebih 100.000 extensions yang dapat kamu unduh dengan sangat mudah dan kamu gunakan. Namun dari sekian banyak ekstensi chrome yang tersedia, Apakah kamu tahu apa saja ekstensi yang membantu kamu jauh lebih baik dalam meningkatkan produktifitas kamu. Berikut Rekomendasi Ekstensi Chrome Terbaik yang bisa menambah produktifitasmu.

1. Manage Password Pakai Lastpass

Ekstensi Lastpass PAssword Manager
Ekstensi Lastpass Password Manager

Buat kamu yang pelupa dan memiliki banyak akun baik sosial media atau yang lainnya, Ekstensi chrome ini sangat cocok buat kamu. Lastpass merupakan ekstension password manager yang bisa menyimpan Semua password akun kamu di ekstensi ini dengan aman.

Semua password akun kamu akan tertata dengan rapi dan aman dan kamu bisa akses akun kamu kapanpun saat mengalami lupa password. Lastpass merupakan ekstensi gratis  yang bisa kamu gunakan, Ekstensi ini juga memiliki versi premium yang memiliki lebih banyak fitur yang diberikan.

2. Simpan Catatan di Google Keep

Ektensi Google Keep
Ekstensi Google Keep

Buat kamu yang ingin menyimpan catatan secara cloud atau online kamu bisa menggunakan Google Keep. Google Keep adalah salah satu layanan gratis dari Google yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan beragam informasi, catatan hingga reminder.

Cek Konten Lainnya:
Spam - Pengertian, Jenis, Contoh & Cara Mencegahnya

Ekstensi ini bisa membantu kamu membuat atau menyimpan catatan, checklist beragam keperluan dan reminder, kamu secara cloud. Saat kamu butuh reminder, Tinggal atur kapan dan jam berapa Keep akan mengirimkan notifikasi pengingat pada kamu. Google Keep sangat membant kamu dalam meningkatkan produktifitas karena fitur – fitur yang mendukung pekerjaan kamu.

3. Simpan Website Refferensi di Evernote Web Cliper

Ekstensi Evernote
Ekstensi Evernote

Kamu seseorang yang suka menyimpan hasil refferensi? Ekstensi chrome ini sangat berguna buat kamu, Ekstensi Evernote berfungsi untuk menyimpan hal-hal yang telah kamu lihat di web ke akun Evernote kamu. Dengan ekstensi ini kamu bisa mengumpulkan refferensi yang terbaik dari web di internet, semua dalam satu tempat.

Evernote Web Cliper memiliki banyak manfaat diantaranya :

  1. Menyimpan halaman web dengan mudah.
  2. Melakukan Klip artikel  di mana saja yang kamu inginkan, atau teks dan gambar yang kamu pilih.
  3. Menyederhanakan artikel dalam sekali klik.
  4. Buat marka buku yang lebih baik

4. Baca Artikel untuk nanti dan simpan di Pocket

Ekstensi Pocket
Ekstensi Pocket

Adakalanya saat kamu berselancar di internet menemukan artikel menarik namun kamu tidak punya cukup waktu untuk membacanya, Saat ini tak perlu khawatir karena kamu bisa menyimpan artikel di Pocket untuk dibaca nanti saat kamu punya waktu.

Kamu bisa menggunakan Pocket untuk menyimpan artikel dengan tiga langkah mudah :

  1. Klik tombol Pocket di bilah alat
  2. Atau klik kanan tautan dan pilih “Simpan ke Saku”
  3. Atau gunakan pintasan keyboard: Ctrl + Shift + P (Windows), Command + Shift + P (Mac)

5. Tidak Ingin Terspam Iklan? Pasang Adblock Plus

Ekstensi Chrome Adblock Plus
Ekstensi Chrome Adblock Plus

Buat kamu yang risih dengan iklan saat berselancar di internet dan mengganggu produktifitas, Kamu bisa memanfaatkan Adblock Plus untuk menangani masalah tersebut. Ekstensi ini berfungsi untuk melakukan block pada iklan, Sehingga iklan tidak bisa tampil saat kamu mengaktifkan .

Cek Konten Lainnya:
Apa itu RAM? Fungsi serta Jenis-Jenisnya

Dengan ektensi chrome ini kamu tak perlu khawtir lagi akan muncul iklan yang tidak kamu inginkan. Cukup aktifkan dan ucapkan selamat tinggal pada iklan yang spam.

6. Perbaiki Grammar Kamu dengan Grammarly

Ekstensi Chrome Grammarly
Penggunaan Ekstensi Grammarly

Buat kamu yang seorang penulis atau pebisnis atau apapun yang berhubungan dengan bahasa inggris Ekstensi Chrome ini sangat cocok. Grammarly adalah ektensi yang berfungsi untuk memberi tahu kamu grammar mana yang salah penulisannya saat menulis menggunakan bahasa inggris.

Ekstensi ini sangat membantu kamu dalam membuat tulisan yang baik dan benar dalam bahasa inggris. Buat kamu yang takut penulisan grammar kamu salah bisa menggunakan ekstensi ini untuk memperbaiki grammar yang salah.

Dedicated Hosting

7. Share Tautan ke Social Media dengan Mudah pake Buffer

Ekstensi Buffer
Ekstensi Buffer

Buat kamu yang memerlukan ekstensi social sharing dan ingin mengetahui ketahui jumlah klik, like, retweet, atau mentionnya tautan yang dibagikan, Bisa menggunakan Ekstensi chrome Buffer. Ekstensi ini berfungsi untuk membagikan tautan website ke status sosial media dengan mudah tanpa harus kesulitan.

Keunggulan ekstensi ini dari yang lainnya yaitu kamu dapat mengetahui jumlah klik, like, retweet, atau mentionnya. Ekstensi ini sangat cocok buat kamu yang sedang mendalami internet marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
programmer handal asal indonesia
Read More
Kenalan dengan 5 Programmer Handal Asal Indonesia, Yuk!
Kata siapa aplikasi buatan Indonesia kalah dengan luar negeri? Mitos itu, Sob! Buktinya, banyak banget aplikasi kita yang…
15+ Tools AI Marketing untuk Tingkatkan Bisnis
AI atau Artificial Intelligence merupakan terobosan penemuan terbesar dalam bidang teknologi. AI menjadi salah satu alat (tools) yang…