Apple Academy Indonesia –  Siapa yang nggak kenal Apple? Merk dagang yang satu ini erat kaitannya dengan teknologi mutakhir dan menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan teknologi lainnya! Bukan cuma tampilan iPhone yang cantik atau Macbook yang serba bisa, tetapi teknologi dari Apple itu sendiri patut diacungi jempol.

Software-software Apple didesain dengan sangat indah mulai dari fungsionalitasnya hingga estetikanya. Tidak heran jika beberapa aplikasi Apple cukup mahal dan harus merogoh kocek agar bisa mendapatkan manfaat sepadan!

Tahukah kamu jika sebenarnya Indonesia juga memiliki talenta-talenta software developer yang bertebaran dan memiliki kualitas papan atas? Hanya saja masih banyak perusahaan yang kurang mengandalkan para developer. Inilah mengapa Apple Developer Academy hadir di Indonesia!

apple academy indonesia
gambar dari unsplash

Apple Developer Academy, sarangnya calon developer papan atas!

Apa sih Apple Developer Academy? Berbeda dengan pabrik pembuat produk Apple, ya! Apple Developer Academy adalah akademi selama 10 bulan untuk mempelajari pembuatan dan pengembangan software Apple. Keluaran yang diharapkan dari Apple Developer Academy ini adalah agar para lulusan menjadi profesional di bidangnya.

Nggak semua orang bebas masuk ke Apple Developer Academy, ya! Perlu seleksi ketat untuk bisa bergabung menjadi bagian dari akademi bergengsi ini! Hasilnya tentu bisa menjadi tambahan portofolio CV kamu.

Ada 2 di Indonesia!

Istimewanya, Apple membangun 2 Apple Developer Academy. Nggak semua negara memiliki kehormatan untuk dibangun Apple Developer Academy. Hanya ada 3 negara saat ini yaitu Brazil, Indonesia, dan Italia.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia yang mendapat kesempatan Apple Developer Academy, langsung 2 lagi! Kamu bisa mengikuti course-nya di Universitas Ciputra, Surabaya dan BINUS Tangerang. 

Membuat aplikasi nggak cuma asal buat!

Kenyataannya, menjadi developer bukan cuma asal buat. Ada makna dan tujuan tertentu yang harus dicapai.

Banyak lulusan Apple Developer Academy yang mengikuti program itu sebagai cara untuk membantu orang banyak, seperti menciptakan software untuk edukasi atau kesehatan. Tentu saja game dan aplikasi yang menyenangkan juga tidak ketinggalan.

Apple Developer Academy berusaha meningkatkan spesialisasi kamu

Kalau kata website mereka, “Coders are common, but developers are rare.” Sehingga para lulusan akan dibentuk menjadi seorang profesional dengan kemampuan teknologi, desain, bisnis, dan komunikasi di antara ketiganya.

Bayangkan jika kamu hanya bisa melakukan coding tetapi tidak dapat memimpin sebuah tim termasuk melakukan inisiatif teknologi di software kamu. Karir kamu bisa stuck dan tidak berkembang!

Memiliki koneksi internasional yang berharga

Skill, udah. Kesempatan belajar, udah. Tentunya koneksi atau network nggak boleh ketinggalan, ya! Percuma jika karir kamu sudah tinggi dan kemampuan kamu oke, tetapi tidak ada yang mengenal kamu!

Kenalan yang banyak bermanfaat sebagai bentuk referensi. Siapa tahu ada orang yang tiba-tiba menghubungi kamu alias jemput bola sebagai bentuk referensi dari salah satu jejaring kamu.

Jangan lupa, kalau sudah lulus masukkan ke website portofolio kamu, ya!

Jejak kesuksesanmu perlu diabadikan. Salah satunya melalui website portofolio yang bisa menjadi rujukan untuk karir kamu.

Gunakan hosting terbaik Indonesia dengan Jagoan Hosting untuk urusan hosting kamu. Kamu juga bisa memilih VPS Cloud terbaik yang disediakan Jagoan Hosting agar memastikan kualitas load website kamu berjalan lebih cepat. Kualitas developer yang baik tentu dinilai dari kualitas websitenya, bukan?

Tertarik untuk mencoba? Selamat mendaftar Apple Developer Academy dan jangan lupa, buat websitemu bersama Jagoan Hosting sekarang!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like