Halo, Sob! Kamu tentu masih ingat, dong. Salah satu cara dalam strategi pemasaran digital adalah optimasi website termasuk isi konten dari website yang kamu kelola. Cara ini biasa dikenal dengan nama Search Engine Optimization atau SEO. Agar bisa memiliki website yang oke dan teroptimasi dengan baik, kamu bisa menggunakan template website yang SEO friendly. Untuk para pengguna WordPress, kamu bisa menggunakan template WordPress SEO responsive gratis.

Kali ini Jagoan Hosting, penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia akan kembali membagikan lima rekomendasi template WordPress SEO responsive gratis. Dengan menggunakan template ini, kamu bisa membuat pembaca dan calon pelanggan kamu betah berlama-lama berselancar di WordPress kamu. Tentu saja kamu akan memiliki jumlah kunjungan yang lebih tinggi dan tingkat bounce rate yang rendah. Dengan begitu kamu bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk mempersuasi orang lain agar mereka membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan. Menarik banget, kan?

template wordpress seo responsive gratis
gambar dari unsplash

Walaupun kelima template ini merupakan template WordPress SEO responsive gratis, bukan berarti kualitasnya kurang oke ya, Sob. banyak banget fitur-fitur keren yang disediakan dan yang pasti semua template ini adalah template WordPress yang SEO friendly. Pada artikel rekomendasi template WordPress SEO responsive gratis yang sebelumnya, Jagoan Hosting sudah mencantumkan lima template ini sebagai rekomendasi:

  1. Everly Lite
  2. OceanWP
  3. Illdy
  4. Shapely
  5. Simpleshift

Kalau kamu tertarik untuk baca lebih lanjut, klik link ini ya, Sob! Kali ini Jagoan Hosting akan lanjut membahas lima rekomendasi template selanjutnya. Simak baik-baik ya, Sob!

Astra

Pada artikel sebelumnya, Jagoan Hosting sudah mencantumkan OceanWP sebagai salah satu rekomendasi template WordPress SEO responsive. Rekomendasi kali ini digadang-gadang sebagai pesaing utama dari OceanWP. Astra merupakan salah satu template WordPress yang menyediakan berbagai fitur SEO yang melimpah. Fitur-fitur ini sangatlah SEO friendly. Maka dari itu, nggak heran kalau Astra menjadi salah satu template yang sangat banyak dipilih oleh para pengelola website.

Astra sudah didukung dengan schema markup dan juga AMP bawaan sehingga proses optimasi website kamu akan terasa lebih mudah. Nggak cuma itu, Sob! Template Astra juga sudah didukung oleh fitur last update yang menunjukkan waktu uptime website kamu. Template WordPress yang satu ini worth it banget buat kamu coba.

Neve

Neve adalah template yang juga ringan. Neve adalah template WordPress yang memiliki tampilan menarik meskipun tema bawaannya sangatlah ringan. Neve sangat mendukung AMP dan tentu saja sangatlah responsive. Perangkat apapun yang digunakan oleh pembaca atau pengunjung website kamu tidak akan mempengaruhi kinerja template ini. Bukan hanya SEO friendly, Neve juga sangat mobile friendly. Template WordPress yang satu ini sangat cocok untuk Sobat Jagoan Hosting yang target visitor-nya adalah para pengguna perangkat mobile.

Hestia

Hestia memiliki tampilan yang sangat menarik. Tampilan yang dimiliki template ini begitu fleksibel dan sangat cocok untuk semua jenis penggunaan WordPress. Blogger, brand, fashion, brand kecantikan, brand produk lain, penyedia jasa, atau bahkan untuk portofolio. Hestia cocok untuk semua jenis penggunaan. Untuk para Sobat Jagoan Hosting yang menyukai material design, kamu bisa mencoba melirik template yang satu ini.

SEOPress

Dari namanya aja, kamu bisa mengetahui bahwa template WordPress ini memang ditujukan untuk keperluan optimasi. Ini adalah salah satu rekomendasi template WordPress SEO responsive gratis andalan banyak kalangan. Keunggulan utama dari template in adalah kategorisasi data yang sangat terstruktur. WordPress akan tampil rapi dan semua datanya akan terkategorisasi dengan rapi pula.

Sydney

Suka bermain dengan gaya tulisan dan logo? Jika iya, Sydney adalah rekomendasi template WordPress SEO responsive gratis yang sangat pas buat kamu, Sob. Sydney memiliki banyak alternatif font dan berbagai macam logo yang bisa kamu atur sendiri. Tampilannya sangat menarik dan bisa kamu atur sesuai selera. Nggak cuma itu, Sydney juga mobile friendly, lho! Dijamin deh tingkat bounce rate WordPress kamu nggak akan melambung tinggi.

Itu dia lima rekomendasi tambahan seputar template WordPress SEO responsive yang gratis. Kalau kamu mau Premium Theme Divi GRATIS, juga bisa didapatkan setiap pembelian Cloud Hosting di Jagoan Hosting, Sob!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like