Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
cara SEO bekerja

Begini Lho Ternyata Cara SEO Bekerja

Hai Sob, mungkin sebagian dari kamu merupakan para pengguna dan pemilik website bisnis, website pengetahuan, blog, atau yang lainnya yah. Dan sebagian pasti pernah berfikir, apa website Kamu sudah masuk di halaman pertama Google atau belum. Cara yang sering dipergunakan adalah optimasi dan SEO. Tapi ternyata cara SEO bekerja itu tak banyak yang tahu lho spesifiknya seperti apa.

Meskipun Search Engine terus menyempurnakan cara mereka menentukan peringkat halaman web, tetap ada dua elemen kunci yang merupakan fondasi untuk hasil Page 1 yang sukses.

Secara teknis, Google memiliki semacam mekanisme mesin bernama ‘crawler’. Yang secara nama saja sudah ketahuan ya Sob, kerjanya untuk menggali sesuai dengan request dari pembaca dan calon konsumen.

Kalau misalkan ada orang ingin mencari mesin Playstation di Google dan kemudian mengetikkan ‘Jual Playstation Murah’, maka crawler tersebut akan menggali tanah dan mencari informasi yang paling cepat untuk ditemukan di permukaan supaya Anda bisa cepat mendapatkan item yang dia maksudkan.

Nah, cara SEO bekerja adalah dengan cara membuat website Kamu (misalkan kamu kebetulan jualan Playstation) bisa naik ke permukaan dan dengan cepat ditemukan oleh crawler dari Google, sebelum akhirnya dinotis oleh orang tersebut.

cara seo bekerja
Google Crawler

Ada dua metode mekanisme yang dijadikan parameter bagaimana Google bekerja terhadap website Kamu.

Situs – konten Kamu dan infrastruktur situs web

  • menargetkan kluster kata kunci terbaik
  • mencocokkan konten yang ada untuk menargetkan kluster kata kunci tertentu
  • membuat konten baru untuk menargetkan kluster kata kunci tertentu
  • memiliki infrastruktur dan arsitektur situs web terbaik

Offsite – bagaimana situs web Kamu dirujuk dari sumber online lainnya

  • mengembangkan profil berkualitas tinggi, tautan masuk tema
  • memiliki kehadiran media sosial yang relevan dan aktif
  • membuat kutipan (referensi non-tautan) tentang Kamu
  • setidaknya setengah dari hasil SEO Anda dipengaruhi oleh elemen di luar kendali langsung Kamu

Dan yang lainnya adalah tentang strategi, teknik, taktik, dan kecakapan – Search Engine melihat lebih dari 200 “sinyal” ketika mengevaluasi halaman web, dan setiap tahun mereka menambahkan lebih dari 400 perbaikan – jadi bagian penting dari pekerjaan kami adalah menjaga situs web Kamu di posisi terdepan.

Cara SEO Bekerja yang lebih ‘Tertutup’

Kalau Sobat mungkin sudah mengetahui dan memahami bahwa SEO bisa terpengaruhi dari keyword, konten baru, isi foto, dan sebagainya, bisa jadi Sobat belum tahu bahwa ada cara lain dari SEO supaya website bisa terangkat ke permukaan, yakni dengan kode.

Tidak semua situs web dibuat sama. Beberapa situs web bagus dan idealnya ramah mesin pencari, tetapi banyak yang akan Kamu temui ternyata tidak ramah. Bagian penting dari peran sejumlah penyedia coding adalah membantu Kamu dan pengembang, untuk memastikan bahwa banyak laman situs web Kamu diindeks dengan benar dan tidak ada hambatan teknis bagi kesuksesan online Kamu.

Sejumlah penyedia kode juga menjanjikan supaya website Kamu bisa terangkat dengan cepat ke permukaan halaman google sekalipun keyword, content dan semacamnya tidak terlalu bagus. Mungkin memang harus dibayar dengan jumlah tertentu.

Koding tersebut akan ditanamkan ke dalam website Kamu supaya kinerjanya jadi lebih baik di google maupun di sejumlah kasus tertentu, Alexa Rank.

TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +