Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia
hal yang tak perlu dilakukan di instagram

5 Hal yang Tak Perlu Dilakukan di Instagram, Biar Tetap Nyaman Sob!

Adidayanya Instagram dalam beberapa waktu belakangan memang masih terasa hingga sekarang. Tidak jarang ya sob para pemilik usaha bahkan ikutan menyebarkan usaha mereka melalui Instagram. Tak hanya itu, para blogger ataupun orang-orang yang sekedar hobi untuk menggunakan Instagram juga masih saja merasakan manfaatnya. Sayangnya ternyata ada sejumlah hal yang tak perlu dilakukan di instagram, tapi ternyata masih banyak orang yang melakukannya.

Memang sih sejumlah hal tersebut bukanlah sesuatu yang terlarang, tapi terkesan mengganggu dan bikin tak nyaman sejumlah pengguna termasuk mungkin Sobat sendiri ya. Nah, Sobat Jagoan perlu memperhatikan 5 hal yang tak perlu dilakukan di Instagram supaya tujuan dan kebutuhannya tak jadi keluar orbit nih!

Tag Secara Random

Ini adalah keluhan nomor satu yang sering didengar dari komunitas Instagram. Memberi tag pada orang boleh-boleh saja sih sob, tetapi hanya jika relevan. Jadi, katakan Kamu memposting foto saat mendaki di Borobudur; boleh-boleh saja kamu kasih tag kepada papan pariwisata Yogyakarta, beri tag taman nasional itu jika mereka memiliki halaman, kasih tag perusahaan peralatan mendaki yang Kamu gunakan, merek pakaian apa pun.

Tapi ya tak perlu juga terus Kamu memberikan tag Kamu pada mantan pacar kamu untuk menunjukkan kalau kamu lagi bahagia-bahagianya. Benar-benar hal yang tak perlu dilakukan di Instagram!

hal yang tak perlu dilakukan di instagram
Comment pic: we heart it

Hashtag Ngawur

Mereka pada dasarnya digunakan seperti mesin pencari. Tetapi mereka memang membutuhkan sedikit riset dan sedikit percobaan dan kesalahan alias trial dan error.

Jangan hanya menyatukan hashtag dan mengharapkan respons AMAZING. Kamu harus mencari kombinasi dari hashtag besar dengan hashtag yang lebih kecil dan menemukan sweet spot Kamu.

Kalau misalkan Sobat sedang melakukan perjalanan ke satu tempat, pakai tagar travelling mungkin akan jadi jauh lebih spesifik dan berhubungan dengan foto yang Kamu posting. Tapi ya tidak usah juga kemudian foto makanan lantas diberikan tagar #holocaust. Waduh buahaya bener, Sob!

hal yang tak perlu dilakukan di instagram
Hashtag pic: Urban Digital

Tidak responsif

Kamu tahu untuk apa media sosial itu digunakan? Menjadi SOSIAL. Artinya ketika seseorang berkomentar, perhatikan dan tanggapi! Orang-orang memperhatikan itu dan suka mengikuti Kamu ketika Kamu terlibat. Jangan abaikan komentar dan pesan karena itu membutuhkan waktu. Diperlukan kurang dari satu menit untuk memberi tanggapan dan akan meninggalkan Kamu dengan pengikut yang lebih setia.

Menggunakan DM otomatis

Pesan langsung otomatis emang merupakan fitur yang luar biasa! Tujuan dari DM otomatis adalah untuk menjangkau pengikut Kamu dengan cara yang lebih intim. Jadi ketika akhir dari pesan langsung memiliki tag di atasnya. Tapi ada satu hal yang tak perlu dilakukan di Instagram terutama kalau utamanya menyangkutpautkan dengan DM otomatis, yakni menyertakan tag kepada orang yang tak ada hubungannya.

Ada banyak program yang dapat Kamu gunakan untuk DM yang tidak akan menyertakan tag di bagian akhir. Kami menyukai otomatisasi, menghemat begitu banyak waktu di belakang bisnis kami. Tetapi mereka harus pribadi dan Kamu harus menyisihkan waktu untuk berinteraksi dengan tanggapan.

Spammy bio!

Bio Instagram Kamu adalah kesan pertama Kamu. Ini adalah hal pertama yang dilihat seseorang ketika mereka menuju ke profil Kamu. Seharusnya pesan inti dan ceruk Kamu semua terbungkus menjadi satu paragraf kecil. Jadi jangan pernah kehilangan pesan inti Kamu, atau keaslian Kamu untuk sebuah shoutout atau promosi yang Kamu kerjakan.

Kami melihat begitu banyak merek luar biasa yang memberi mereka bio dengan promosi dan Kamu benar-benar tidak tahu siapa mereka sebagai merek. Ada cara yang lebih baik untuk melakukan shoutouts dan promosi, menggunakan pesan bio Kamu bukanlah caranya.

hal yang tak perlu dilakukan di instagram
Cloud Hosting JH
TERMURAH! Mulai 175 Ribuan saja! Dapet Hosting 1GB domain .COM 1 Tahun!!

Ambil Sekarang!

+ +