Blog Jagoan Hosting | Tutorial Website & Web Hosting Indonesia

Alasan Mengapa Kamu Perlu Punya Hosting Dengan Network Stabil Di Segala Kondisi

Sering komplain ke provider hosting kamu gara-gara website lambat? Ya, website lambat memang disebabkan berbagai faktor.

Salah satu faktor yang mayoritas jadi penyebab adalah jaringan network server.

Jaringan network server yang digunakan provider hosting memiliki latency yang terlalu besar, ditambah lagi jalur routingnya yang panjang, atau tidak tersedianya backup network, sehingga ketika terjadi gangguan, mereka tidak memiliki jalur backup lainnya.

Itulah pentingnya kamu memilih provider hosting terbaik yang memiliki server dengan network yang terkoneksi langsung ke jaringan utama. Mengapa? Karena memang hampir seluruh hosting khususnya di Indonesia masih menggunakan network yang rata-rata.

 

Lalu network server seperti apasih yang diatas rata-rata?

Perlu kamu ketahui, hampir seluruh web hosting Indonesia menggunakan network Tier 2 dan 3. Artinya koneksi server mereka ke internet masih melalui beberapa transit. Berbeda dengan server Network Tier 1 yang langsung terhubung ke jaringan ISP utama sehingga jalur yang didapatkan pun jauh lebih besar dibandingkan server dengan network tier 2 dan 3.

 

diskon migrasi hosting

Nih beberapa benefit jika server kamu menggunakan Network Tier 1 :

  1. Akses jaringan di dunia tanpa transit network
  2. Jaringan lebih cepat karena latency lebih kecil
  3. Jalur routing lebih pendek
  4. Load speed akses website lebih cepat
  5. Tersedianya backup network

Jadi jangan mudah tergoda hanya dengan harga murah, pastikan lebih mendalam lagi spesifikasi server dan memiliki network stabil di segala kondisi. Karena itu yang paling pengaruh ke performa website kamu lho!

#LebihMerdeka dalam memilih, kini Migrasi Hosting Diskon 20%. Mau?

Ambil Sekarang!

+ +